Hasil Barito Putera vs Persis Solo 2-0: Laskar Antasari Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persis Solo di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (3/9) malam, berakhir dengan skor 2-0.

Persis Solo kembali kalah di kandang lawan. Ini menjadi kekalahan ke enam Laskar Sambernyawa dalam laga tandang, atau dengan kata lain tak pernah menang di kandang tim lain.

Di laga ini Persis Solo juga tampak kesulitan hadapi gempuran tuan rumah yang sudah tampil menekan sejak kickoff. Beberapa kali gawang Pancar Nur terancam, beruntung kiper 23 tahun itu beberapa kali pula berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Sampai akhirnya, Makan Konate berhasil menyarangkan tandukannya di menit ke-15 lewat situasi tendangan bebas. Skor Barito Putera kemudian digandakan Murilo Mendes di menit 33.

Meskipun tampak kesulitan di sepanjang laga, skuad asuhan Leonardo Medina itu terus berusaha membalas gempuran tuan rumah. Namun tak ada satupun upaya yang membuahkan gol balasan.

Berkat kemenangan ini, Barito Putera pun menggeser Borneo FC dari peringkat dua dan kini kantongi poin 20 – tiga poin di belakang pemuncak klasemen. Sedangkan Persis Solo, kekalahan ini membuat mereka mendekati zona merah, tepatnya berada di peringkat 14 dengan poin 12 – hanya tiga poin di atas tim yang berada di zona degradasi.

Tampil Menekan Sejak Kickoff, Barito Putera Unggul 2-0 di Babak Pertama

Murilo Mendes nyaris menjebol gawang Persis Solo di menit ke-8, sayang tendangan kerasnya hanya mengenai mistar gawang. GAGAL!

Giliran Bagus Kahfi yang mengancam gawang Persis, tapi lagi-lagi upaya itu gagal karena bola hanya melebar!

Akhirnya suporter tuan rumah pun bersorak. Makan Konate berhasil membawa Barito Putera memimpin di menit ke-15 lewat tandukannya, dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Bagus Kahfi. GOL!

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persis Solo malah kembali kebobolan di menit 33. Murilo Mendes akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan bebasnya yang langsung bersarang di kandang lawan GOL! 2-0.

Persis Solo Tak Mampu Membalas!

Persis Solo bukannya tak lakukan perlawanan. Laskar Sambernyawa beberapa kali berusaha mengejar ketertinggalan mereka, di antaranya lewat aksi Moussa Sidibe.

Namun upaya yang dilakukan tim tamu kerap kali berhasil dipatahkan lini belakang tuan rumah. Persis benar-benar kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah, apalagi untuk tebarkan ancamannya ke gawang Ega Rizky.

Sementara itu Ramadhan Sananta yang baru diturunkan di 15 menit terakhir laga sebenarnya berusaha  langsung mengancam gawang tuan rumah. Sayang upayanya tak ada yang membuahkan gol untuk Persis Solo!

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, laga Barito Putera vs Persis Solo pun ditutup dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Barito Putera (3-4-3): Ega Rizky Parama; Hasyim Kipuw, Renan Alves, Carli de Murga; Ilham Zusril Mahendra, Bayu Pradana, Makan Konate, Frendi Saputra; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes.

Persis Solo (3-4-3): Pancar Nur Widiastono; Rian Miziar, Jaime, Diego Bardanca; Faqih Maulana, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Eky Taufik; Moussa Sidibe, Fernando, David Gonzalez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!