Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang: Benamkan Laskar Antasari, Mahesa Jenar Belum Terkalahkan 8 Laga

Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan kedelapan BRI Liga 2021/22 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar, Rabu (20/10) malam WIB.

Bermain di Stadion Sultan Agung, PSIS Semarang yang belum terkalahkan sejak menit awal memberikan ancaman serius melalui Septian David Maulana. Kemudian mereka juga punya peluang dari kaki Frendi dan tembakannya masih bisa ditepis.

Klub sepak bola asal Kalimantan Selatan juga melakukan percobaan. Salah satunya dari tendangan jarak jauh Buyung. Intensitas permainan kedua tim sampai menit akhir masih tinggi. Sayangnya, hasil Barito Putera vs PSIS Semarang di paruh pertama imbang tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik pertandingan mencatatkan Barito unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Kemudian klub sepak bola asal Semarang melepaskan 6 tembakan. 2 di antaranya on target. Sementara Barito 5 kali dan 1 on target.

Selepas turun minum, kedua tim terus bergantian melancarkan serangan untuk mencetak gol. Hasilnya gol pun tercipta bagi PSIS Semarang di menit ke-83 lewat tendangan keras Jonathan Cantillana.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang tak aga gol tambahan tercipta. Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang berakhir 1-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar. Berkat kemenangan ini membuat tim asuhan Ian Andrew Gillan kini puncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan megoleksi 18 poin. Selain itu, belum terkalahkan dalam 8 laga. 3 di antaranya bermain imbang.

Bagi Barito Putera hasil tersebut membuat mereka menelan tiga kekalahan beruntun dan kini berada di dasar klasemen. Statistik akhir mencatatkan Laskar Antasari unggul pengusaan bola 52 banding 48 persen. Sayang, hanya bisa lepaskan 3 tembakan on target. Sebaliknya, PSIS Semarang 6 kali.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Laga baru berjalan tiga menit, PSIS Semarang nyaris mencetak gol dari kaki Septian David Maulana usai menerima umpan rekan satu timnya dari sisi kiri. Menit ke-8 PSIS Semarang mendapatkan tendangan bebas. Septian David yang mengambil langsung mengarahkan bola ke arah gawang dan masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Barito Putera.

Selepas menit ke-10, Barito Putera mampu mendominasi permainan dan Baggas Kaffa memberikan ancaman dari sisi kanan hingga masuk ke dalam kotak penalti dan dilanggar pemain PSIS. Sayang, wasit yang memimpin jalannya laga tak memberikan hadiah penalti untuk klub Liga Indonesia asal Kalimantan Selatan setelah berdiskusi dengan hakim garis. Sebaliknya, hanya dberikan tendangan bebas.

Usai itu, kedua tim saling jual beli serangan dan memasuki menit ke-30 belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Tiga menit kemudian PSIS melalui Frendi melakukan percobaan dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh dan bola masih bisa ditepis oleh Adhitya Harlan. Barito juga melakukan hal yang sama dari kaki Buyung.

Sampai menit ke-42 baik Barito Putera dan PSIS Semarang saling bergantian memberikan ancaman. Di tambahan waktu dua menit, klub sepak bola asal Kalimantan Selatan memiliki peluang cetak gol dari Rafael. Sayang, ia tak bisa memanfaatkan umpan rekannya dengan baik. Dengan demikian, Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang BRI Liga 1 di babak pertama ditutup 0-0.

Babak Kedua 

Tak kunjung mencetak gol, PSIS Semarang melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Hari Nur Yulianto dan Fandi Eko Utomo. Keduanya diharapkan bisa manambah daya gedor Mahesa Jenar. Kemudian masing-masing menarik keluar Brian dan Andreas.

Setelah pergantian tersebut, Barito Putera mengancam melalui Benny Oktiavianto dan tendangan mendatarnya masih menyamping. Menit ke-62 Jonathan melepaskan tembakan keras arah gawang Barito, namun sepakan pemain asing PSIS masih ditepis oleh Adhitya Harlan. Bola tepisan direbut oleh Hari Nur. Sayang, sang pemain sudah terjebak offside.

Menit-70 Barito Putera mengancam dari Buyung dan sepakan lambungnya di tip oleh Joko Ribowo. Sepak pojok pun diberikan dan Brian yang menerima bola langsung menyundul bola. Tapi, tandukannya masih bisa digagalkan oleh kiper PSIS Semarang. Punya peluang cetak gol, Laskar Antasari memasukkan Rizky Pora dan Alif. Sedangkan pemain yang ditarik Rakic dan Buyung. Intensitas permainan kedua tim pun meningkat.

Namun, sampai menit ke-80 belum ada gol yang tercipta baik dari PSIS dan Barito. Tapi, tiga menit kemudian Jonathan Cantillana berhasil mencetak gol usai ia melepasakn sepakan keras mendatar. Skor 1-0 untuk keunggulan Mahesa Jenar.

Barito Putera yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan, namun sampai tambahan waktu klub sepak bola asal Banjarmasin belum juga bisa cetak gol. Hasil Barito Putera vs PSIS Semarang  ditutup 1-0 untuk kemenangan bagi PSIS.

Susunan Pemain Barito Putera vs PSIS Semarang: 

Barito Putera (4-3-3) Adhitya Harlan, Bagas Kaffa, Azamat, Dandi, Miftah, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung, Rafael, Rakic, Benny Oktiavianto.

PSIS Semarang (4-3-3) Ribowo, Fredyan, Rio, Wahyu, Frendi, Riyan, Brian Fereira, Andreas Ado, Irfana, Jonathan, Septian David Maulana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO