Hasil Barito Putera vs TIRA-Persikabo 2-4 Pesta Gol Penguasa Klasemen

Hasil Barito Putera vs TIRA-Persikabo 2-4 Pesta Gol Penguasa Klasemen

Hasil Barito Putera vs TIRA-Persikabo hari Jumat (9/8) usai dengan skor 2-4 setelah empat pemain berbeda menjebol gawang tuan rumah.

Kasihan sekali Barito Putera. Mereka kian terpuruk di dekat zona degradasi setelah kalah 2-4 lawan tamunya yang sangat perkasa, TIRA-Persikabo, yang kini menghuni puncak klasemen Liga 1 Indonesia, satu poin dan satu ranking di atas Bali United.

Pesta gol tim dengan atmosfer tentara itu dimulai sejak menit 28 saat Wawan Febrianto mencetak gol pertama tim tamu. Setelah diselingi gol balasan tuan rumah oleh Samsul Arif pada menit 42, TIRA-Persikabo menutup dengan gol dari Louisse Parfait. Hasil Barito Putera vs TIRA-Persikabo pada akhir babak pertama adalah 1-2.

Babak Kedua Barito Putera vs TIRA-Persikabo

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun pertandingan sama sekali belum selesai. Tiga gol lagi ternyata masih terjadi pada paruh kedua pertandingan di Stadion Demang Lehman, Martapura, tersebut. Selang 13 menit sejak kick-off babak kedua dimulai, Loris Arnaud mengubah skor menjadi 1-3 bagi keunggulan tim TNI itu. Ia memanfaatkan satu umpan lambung rekannya di dalam kotak untuk menyundul bola dan mengecoh kiper Aditya Harlan.

Pada pertengahan babak kedua Manahati Lestusen menambahkan satu gol pada menit 63 dari titik penalti setelah satu pemain tim tamu dijatuhkan di kotak penalti. Wasit mengibaskan kartu kuning, selain menunjuk titik putih.

Namun tuan rumah masih berusaha terus menutup kesenjangan dan usaha mereka dihargai dengan gol pada menit 80 oleh Rafael Silva. Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Barito Putera vs TIRA-Persikabo usai dengan skor 2-4. Dengan hasil ini skuad tentara itu menduduki posisi teratas dengan poin 29, satu di atas Bali United.

Starting XI Barito Putera vs TIRA-Persikabo

Barito Putera (4-4-2): Aditya Harlan; Roni Beroperay, Donni Harold Monim, Lucas Silva, Nazar Nurzaidin; Rizky Rizaldi Ripora, Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Ady Setiawan; Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif Munip.

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto, Parfait Essengue; Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves.