Hasil Bhayangkara FC vs Arema: The Guardian Menjauh dari Puncak Klasemen

Hasil Bhayangkara FC vs Arema di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1) malam, berakhir 0-1.

Gilabola.com – Kekalahan 0-1 malam ini cukup untuk membuat Bhayangkara FC menjauh dari puncak klasemen, setelah berpekan-pekan mereka menguasainya. Kini, skuad asuhan Paul Mundster tersebut berada di urutan ketiga di bawah Persib Bandung dan lawan mereka malam ini, Arema FC, yang masing-masing berada di posisi pertama serta ke dua klasemen sementara.

Meski demikian persaingan ketiga klub ini masih sangat ketat, karena ketiganya sama-sama kantongi poin 37.

Di pertandingan malam ini, kedua tim tampil cukup imbang meskipun awalnya Bhayangkara berusaha lebih menekan. Di bawah tekanan, Arema justru unggul di menit 19 lewat gol Rizky Dwi yang sukses memanfaatkan bola rebound di sisi area penalti The Guardian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itulah satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, meskipun Bhayangkara berjuang ekstra untuk menyamakan kedudukan dan Arema berusaha menambah koleksi gol mereka.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan dan saling berusaha menebar ancaman di area penalti lawan. Namun tak ada satupun yang berhasil memecah kebuntuan di pertandingan ini. Hingga 15 menit pertama, skor belum beranjak dari skor kaca mata.

Arema yang kerap tertekan punya peluang emas lewat aksi Kushedya Hari Yudo tepat di depan gawang Bhayangkara di menit ke-18. Namun, tendangan kerasnya hanya melambung di atas mistar gawang lawan.

GGOOLLL!! Arema akhirnya memimpin di menit ke-19 saat Rizky Dwi yang tidak terkawal berhasil memanfaatkan bola rebound, sesaat setelah sepak pojok Hanif Sjahbandi ditinju Awan Setho. Rizky tiba-tiba muncul di luar kotak penalti, menyambar bola dan menyarangkannya ke gawang Bhayangkara. 0-1 Untuk tim Singo Edan!

Bhayangkara mendapat dua peluang untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Anderson Salles di menit 31. Namun Adilson berhasil lakukan penyelamatan gemilang di momen ini. Arema pun tetap memimpin 0-1.

Saat babak kedua baru  berjalan empat menit, Carlos Fortes nyaris menggandakan skor Arema lewat back header-nya, tapi bola berhasil ditangkap Awan Seto.

Giliran Adam Alis yang harusnya bisa membawa Bhayangkara FC menyamakan kedudukan di menit 60. Sayangnya tembakan ke arah gawang Adam hanya melambung di atas gawang Adilson. GAGAL!

Carlos Fortes nyaris menggandakan skor Arema lewat back header-nya saat babak kedua baru berjalan empat menit, tapi bola berhasil ditangkap Awan Seto.

Giliran Adam Alis yang harusnya bisa membawa Bhayangkara FC menyamakan kedudukan di menit 60. Sayangnya tembakan ke arah gawang Adam hanya melambung di atas gawang Adilson. GAGAL!

Lima menit terakhir, Arema beberapa kali menekan gawang Bhayangkara FC, meskipun Fortes dan Sandi Sute gagal menyarangkan peluang mereka.

Di masa injury, Melvin Platje gagal memanfaatkan umpan Hargianto di dalam area penalti Arema. Bhayangkara pun gagal mengubah skor di akhir pertandingan, hingga hasil Bhayangkara FC vs Arema ditutup 0-1.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho (C), Ruben Sanadi, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Putu Gede, Lee Yoo-joon, TM Ichsan, Adam Alis, Andik Vermansah, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subho Seto.

Arema FC: Adilson, Rizky Dwi Febrianto, Bagas Adi, Sergio, Johan Alfarizie (C), Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO