Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Liga 1: Brace Stefano Lilipaly Antar Pesut Etam Puncaki Klasemen

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di pekan ke-9 Liga 1 2023/24, Jumat (18/8) malam WIB. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Pesut Etam.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, kedua tim ciptakan sejumlah peluang on target yangt berbahaya. Bahkan Nadeo harus membuat penyelamatan gemilang. Tapi hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama masih belum ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, ada dua gol dari Stefano Lilipaly. Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Liga 1 berakhir untuk kemenangan Pesut Etam.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC naik ke puncak klasemen Liga 1 dan mengemas 16 poin dan menggeser posisi Madura United. Bhayangkara FC yang kalah tertahan di peringkat ke-17 dan mengoleksi 4 poin.

Saling Ciptakan Peluang 

Menit ke-2, Borneo FC memiliki peluang on target dari Adam Alis dan berhasil ditangkap Awan Setho. Menit ke-9, ada gol dari sundulan Bhayangkara FC melalui Anderson Salles.  Akan tetapi dibatalkan karena pemain sepak bola asal Brasil sudah terjebak offside.

Dua menit berselang ada teror dari Felipe Cadenazzi dan sontekannya berhasil diamankan kiper Bhayangkara FC. Menit ke-20, Adam Alis tanpa kawalan berhasil menyundul bola dan masih bisa diamankan. Lima menit berselang, Bhayangkara FC memiliki peluang emas cetak gol dari Mati Mier usai lolos dari jebakan offside. Sayang, sepakannya mampu dihalau Nadeo!

Bhayangkara FC nyaris cetak gol di menit ke-30, andai sepakan tendangan bebas Mati Mier tak ditepis Nadeo! Jelang turun minum, sepakan Mati Mier yang difleksi nyaris mengubah papan skor. Sayang, masih bisa di save Nadeo. Hasil Bhayangkara FC vs Borneo FC di Liga 1 babak pertama masih tanpa gol.

Borneo FC Cetak Gol!

Menit ke-62, Adam Alis melepaskan sepakan mendatar dan berhasiL ditepis oleh Awan Setho. Bola rebound langsung dibalas lagi dengan sepakan keras Stefano Lilipaly dan gol! Skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Berawal dari kesalahan pemain Bhayangkara FC, Stefano Lilipaly berhasil menyambar bola dan dengan tenang meceploskan bola lagi ke gawang The Guardian! Pesut Etam memimpin 0-2 di menit ke-73.

Menit ke-84, Bhayangkara FC melepaskan sepakan on target dari Dendy dan berhasil di save oleh Nadeo! Hasil Bhanyangkara FC vs Borneo FC di Liga 1 ditutup untuk kemenangan klub sepak bola asal Samarinda.

Data dan Fakta 

Kemenangan yang diraih oleh Borneo FC membuat mereka belum menelan kekalahan dalam enam pertandingn terakhir. Kemudian menjadi kemenangan kedua beruntun di Liga 1 2023/24. Pesut Etam sebelumnya kalahkan Persikabo 1973. Brace yang dicetak oleh Stefano Lilipaly membuatnya sekarang mengemas 5 gol plus 6 assist dalam 9 laga.

Bagi Bhayangkara FC menjadi kekalahan ketiga beruntun di Liga 1 dan menjadi kekalahan kedua beruntun di kandang. Kekalahan sekaligus memutus tren positif The Guardian saat bersua Borneo FC usai empat laga sebelumnya selalu dimenangkan.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Borneo FC: 

Bhayangkara: Awan Setho, M Rifky Ananta, Alef, Anderson Salles, David Maulana, Fandi Eko Utomo, Adam Najem, Henry Matias Mier, Dendi Sulistyawan, Crislan, Alsan Sanda.

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Leo Lelis, Agung Prasetyo, Diego Michels, Fajar Rahman, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Adam Alis, Tarens Puhiri, Felipe Cadenazzi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!