Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung 1-2: Ciro Alves Jadi Pahlawan Kemenangan Maung Bandung

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (23/9) malam, berakhir dengan skor 1-2.

Ciro Alves jadi penentu kemenangan Persib di laga ini, setelah awalnya pertandingan diperkirakan bakal berakhir imbang.

Kedua tim awalnya tampak akan berbagi poin dalam laga yang berlangsung sengit dan tercipta banyak peluang ini. Tim tamu memimpin lebih dulu lewat gol sundulan kepala David da Silva di menit ke-27.

Alih-alih berhasil mempertahankan keunggulannya – masih di babak pertama, gawang Persib kebobolan gol Matias Mier di menit 36.

Di sisa pertandingan – apalagi di babak kedua, para pemain Bhayangkara maupun Persib berusaha keras mencetak gol penentu kemenangan mereka. Namun tak satu peluang emas yang berhasil diselesaikan para pemain kedua tim.

Sampai akhirnya, pelatih Bojan Hodak mainkan Ciro Alves yang baru pulih cedera di akhir laga. Cito pun membalas kepercayaan ini dengan mencetak gol penentu kemenangan Persib di masa injury 90+6.

Berkat hasil ini, Persib Bandung kini berada di urutan ke-5 dengan koleksi poin 21. Sementara bagi Bhayangkara FC, gagal kantongi poin di kandang sendiri, sehingga The Guardian masih tertahan di dasar klasemen dan hanya mengoleksi enam poin.

Dua Gol di Babak Pertama, Bhayangkara Samakan Kedudukan

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun harus diakui, gawang tuan rumah kerap menjadi bulan-bulanan tamu mereka. Upaya dan kerja keras yang dilakukan para pemain Persib Bandung akhirnya membuahkan hasil di menit 27.

David da Silva berhasil memanfaatkan umpan silang Frets Butuan dengan sundulan kepalanya dan membawa Persib memimpin 1-0. GOL!!

Matias Mier akhirnya berhasil menyarangkan peluang ketiganya di laga ini, dan membawa Bhayangkara samakan kedudukan 1-1 di menit 36. GOL!!

Usai jeda, Persib Bandung berjuang keras untuk mencetak gol penentu kemenangan. Namun, Bhayangkara FC pun memiliki beberapa peluang yang mematikan dan mengejutkan – terutama dari posisi set-piece, yang untungnya tak ada yang berhasil menambah koleksi gol mereka.

GOL! Ciro Alves yang baru dimainkan di akhir laga berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit 90+6 setelah berhasil memanfaatkan umpan Ezra Walian untuk membawa Persib akhirnya menang di laga ini.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Surya Maulana, Anderson Salles, Reza Kusuma, David Maulana; Hargianto, Adam Najem; Arsa Ramadan Ahmad, Matias Mier, M Rochman; Fandi Eko Utomo.

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Putu Gede; Marc Klok, Deddi Kusnandar; Edo Febriansah, Levy Madinda, Frets Butuan; David da Silva.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!