Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung Skor Akhir 1-2

Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Liga 1 Indonesia

Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada ajang Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (3/11), ditutup dengan skor akhir 1-2. Satu pemain tim biru dihajar kartu merah!

Ini seharusnya merupakan sebuah laga bigmatch antara Bhayangkara FC vs Persib, tapi pertandingan justru berlangsung kurang seimbang dengan Maung Bandung mendominasi serangan serta lini tengah, terutama selama babak pertama.

Jalannya Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hujan memberi sumbangan pada pertandingan di Stadion PTIK di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum laga dimulai hujan sudah membuat lapangan menjadi licin dan menyebabkan sejumlah pemain kedua kubu tumbang karena terpeleset. Babak kedua, terutama pertengahan babak, hujan semakin lebat, menjadikan permainan kurang berkembang.

Sebenarnya korps Bhayangkara FC mendapatkan keuntungan besar saat Oh In-Kyun diganjar kartu merah pada awal babak kedua setelah satu pertikaian dan tanduk-tandukan dengan pemain tim kuning, Alsan Sanda. Tapi tidak terlihat bahwa mereka mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Persib sendiri merespons pengusiran Oh In-Kyun dengan menarik mundur sampai 8 pemain outfield mereka ke setengah lapangan sendiri selama sebagian besar paruh kedua, hanya meninggalkan Ezechiel N’Douassel sendirian di depan.

Kedua gol terjadi selama babak pertama. Menit 5 Ezechiel N’Douassel berhasil melompat paling tinggi dan menanduk bola hasil tendangan sudut Supardi Nasir. Menit 17 Joni Bauman menambahkan gol kedua bagi Viking, memanfaatkan umpan tarik N’Douassel.

Apa yang mencolok mata sepanjang babak pertama adalah ketidakmampuan para pemain tuan rumah mengawal pemain-pemain jersey biru. Bukan dua atau tiga kali para pemain depan Persib lolos dengan bola di dalam kotak pertahanan lawan. Setidaknya tiga kali Joni Bauman memperoleh bola tanpa pengawalan berarti. Sayangnya, hanya satu menjadi gol.

Hal lain yang juga mencolok adalah seringnya pemain Bhayangkara, paulo Sergio memprovokasi wasit dengan protes-protesnya. Seharusnya wasit sudah memberi kartu merah sejak babak pertama. Demikian juga aksi menghantam dada yang dilakukan Vladimir Vujovic pada babak kedua. Seharusnya sudah diganjar kartu merah, tapi wasit kelihatan takut-takut.

Dan ketika semua orang yakin pertandingan akan usai dengan skor 0-2, pada menit 87 Bhayangkara berhasil membalaskan satu gol melalui Herman Epandi. Gol ini berawal dari satu serangan tuan rumah yang dua kali berhasil diblokir Persib Bandung. Pertama oleh kiper  I Made Wirawan, kedua oleh satu pemain belakang tim biru. Tapi bola muntah ketiga tak bisa lagi ditahan oleh tim tamu.

Keputusan wasit memberi tambahan waktu 4 menit di akhir 90 menit merupakan sesuatu yang sangat menegangkan. Selama masa perpanjangan waktu ada setidaknya tiga serangan berbahaya dari tuan rumah yang berusaha menyamakan skor.

Manajer Persib Mario Gomez berusaha memanfaatkan situasi ini dengan pergantian pemain. Kim Kurniawan masuk menggantikan Supardi Nasir pada menit kedua extra time. Dan pada akhirnya Persib berhasil mempertahankan skor 1-2. PERSIB MENANG!

Dengan hasil 1-2 ini maka Persib Bandung mengambil alih posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia dengan 49 poin, sementara Bhayangkara tertahan di urutan 4 dengan 43 poin.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persib

Bhayangkara FC : Wahyu Tri Nugroho; Nurhidayat Haris; Vladimir Vujovic; Jajang Mulyana; Alsan Sanda; Sani Rizki; Adam Alis; Dany Saputra; Paulo Sergio; Herman Dzumafo; Wahyu Subo Seto. Cadangan: Indra Adi; Golfriedo Agustinus; Indra Kahfi; M. Fatchu Rohman; Reksa Maulana; Vendry Mofu; Marinus Wanewar.

Persib : I Made Wirawan; Ardi Idrus; Bojan Malisic; Victor Igbonefo; Tony Sucipto; Supardi Nasir; Hariono; Oh In-Kyun; Ghozali Siregar; Jonathan Bauman; Ezechiel N’Douassel. Cadangan: Aqil Savik; Henhen Herdiana; Atep; Kim Kurniawan; Puja Abdillah; Agung Mulyadi; Patrich Wanggai.