Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Liga 1: Comeback, Laskar Padjajaran Beri Kekalahan Keempat untuk The Guardian

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di pekan keempat Liga 1 2023/24, Sabtu (22/7) malam WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Laskar Padjajaran dengan skor 1-3.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chadrabhaga ini, keunggulan babak pertama untuk The Guardian. Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 1-0.

Di babak kedua, ada tiga gol yang tercipta dari Laskar Padjajaran. Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 berakhir untuk kemenangan klub asal Bogor.

Tiga poin yang diraih membuat Persikabo ada di posisi 13 dan mengemas 4 poin. Sedangkan The Guardian yang kembali kalah harus puas ada di dasar klasemen.

Ada Gol dari Bhayangkara FC dan Diwarnai Gagal Penalti

Menit awal, Persikabo 1973 tampil dominan tetapi penyelesaian akhirnya buruk. The Guardian pun akhirnya bisa keluar dari tekanan. Pada menit ke-20, Matias Mier melepaskan sepakan keras dan berhasil ditepis Husna. Tuan rumah membuka keran gol lewat sepakan Crislan usai memanfatkan operan dari Matias Mier. Skor 1-0 di menit ke-21 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Persikabo 1973 usai tertinggal berupaya untuk samakan kedudukan dan beberapa kali mendapatkan sepak pojok. Namun, Laskar Padjajaran gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Klub sepak bola asal Bogor mendominasi permainan, tetapi Persikabo 1973 belum bisa mencetak gol sampai menit ke-42. Tekanan yang diberikan membuahkan hasil dua menit berselang, di mana wasit menunjuk titik putih. Sayang, eksekusi penalti yang lemah dari Jose Varela bisa diantispasi Awan Setho. Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 1-0 untuk keunggulan The Guardian.

Persikabo 1973 Comeback! 

Persikabo 1973 membangun serangan dari Syahrul Lasinari dan bola dioper ke Jose Varela dari sisi kanan, tetapi pemain sepak bola asal Tanjung Verde memilih melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bola berhasil getarkan gawang Bhayangkara FC! Golnya sebagai penebusan usai gagal penalti. Skor 1-1 di menit ke-51.

Sampai menit ke-70, belum ada gol lagi dari Bhayangkara FC maupun Persikabo 1973 di pekan keempat Liga 1. Namun Laskar Padjajaran unggul tipis penguasaan bola 51 banding 49 persen.

Keputusan pelatih Aidil Sharin memasukkan Yandi Sofyan membuahkan hasil. Striker Persikabo 1973 itu dari area sepak sudut melepaskan tendangan ke dalam kotak penalti dan mengenai badan Abanda Rahman. Arah bola pun berubah, yang mana menggetarkan gawang Bhayangkara FC. 1-2 Laskar Padjajaran memimpin.

Alfin Tuasalamanony yang bermain dari bangku cadangan membantu memperbesar keunggulan untuk Laskar Padjajaran di menit ke-90+2. Ia berikan assist untuk gol Yandi Sofyan. Hasil Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 ditutup 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Data dan fakta 

Bagi Persikabo 1973 tiga poin ini sangat penting. Pasalnya, merupakan kemenangan pertama untuk klub sepak bola asal Bogor di kompetisi Liga 1 2023/24.

Sementara itu, untuk Bhayangkara FC membuat mereka belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun di Liga 1.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persikabo: 

Bhayangkara FC: Awan Setho, Surya Maulana, Alex Santos , Anderson Salles, David Maulana, Adam Najem, Reza Kusuma, Dendy Sulistyawan, Matias Mier, Sandeni Sidabutar, Crislan.

Persikabo: Husna, Syahrul, Kaishu, Komar, Jose Varela, Didik Wahyu, Rafael Conrado, Nikola Kovacevic, Kemaluddin, Manahati Lestusen, Pedrinho.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!