Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura 0-1, Keluar Dari Degradasi

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura 0-1, Keluar Dari Degradasi

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura di ajang Liga 1 Indonesia hari Minggu (21/7) malam usai 0-1 melalui gol kolong Boaz Solossa.

Persipura Jayapura sukses keluar dari bayang-bayang degradasi setelah menang satu gol tanpa balas atas tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi pada lanjutan Liga 1 Indonesia hari Minggu malam. Boaz Solossa berjaya memberi tiga poin bagi tim Mutiara Hitam tersebut.

Gol Boaz Solossa itu terjadi pada menit 63 menyambung satu umpan terobosan dari rekan timnya. Ia melaju ke sisi kanan kotak penalti. Sementara kiper Bhayangkara FC Awan Setho melaju untuk menutup ruang, legenda Persipura itu mengirim bola melalui kolong sang penjaga gawang yang malang itu dan skor pub berubah 0-1.

Jika skor ini tetap bertahan sampai akhir, dengan sisa pertandingan di Stadion Patriot Bekasi ini mendekati 20 menit maka Mutiara Hitam akan keluar dari bayang-bayang degradasi, naik ke posisi 12 klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 10. Sementara itu klub yang menyandang nama korps kepolisian itu tersendat di urutan keempat dengan poin 15.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura pada akhir babak pertama usai 0-0. Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tim tamu justru terlihat lebih dominan dan terutama sekali pemain muda mereka Todd Rivaldo Ferre. Pada menit 15 satu umpan tariknya hampir saja menjadi gol. Beruntung masih berhasil dihalau para pemain tuan rumah. Hanya selisih beberapa menit Boaz Solossa ganti menjadi ancaman bagi tim tamu, namun masih berhasil dibersihkan oleh Awan Setho.

Menit 86 hampir saja Mutiara Hitam menambah skor melalui satu tendangan keras yang terarah on target ke gawang Awan Setho, namun kiper tuan rumah itu masih berdiri di tempat yang tepat untuk memblokir bola. Di ujung lain lapangan, selang dua menit kemudian, sebuah umpan langsung sampai ke depan gawang Dede Sulaiman, tapi berhasil dijemput dengan aman meski ia dikurung sejumlah pemain tim kuning. Dan di menit terakhir, satu serangan pemain Persipura – kemungkinan Yustinus Pae – memantul di mistar gawang. Hampir saja menjadi gol kedua malam ini.

Apa yang mencolok mata pada menit-menit akhir ini adalah banyak usaha dari tim asal Papua itu untuk mengulur-ulur waktu dengan memanfaatkan permainan fisik yang keras dari pihak tuan rumah. Termasuk salah satunya saat injury time.

Tidak ada gol lagi meski ada perpanjangan waktu enam menit. Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura usai dengan skor 0-1. Dengan hasil ini maka tim asal Papua tersebut berhasil keluar dari bayang-bayang degradasi, naik ke posisi 12 klasemen dengan jumlah perolehan poin 10. Sementara Bhayangkara duduk di posisi keempat dengan poin 15.

Starting XI Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura

Bhayangkara FC (4-2-4): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Sales, Indra Kahfi, Fatchu Rohman; Flavio Beck, Lee Yujun; Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Ramiro Fergonzi, Nur Iskandar.

Persipura Jayapura (5-3-2): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Andri Ribeiro, M Tahir, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Ibrahim Conteh, Oh Inkyun, Todd Rivaldo Ferre; Boaz Solossa, Ronaldo Rubener Wanma.