Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura Skor 2-0, Terbuka Peluang Pertahankan Gelar

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura Skor 2-0, Terbuka Peluang Pertahankan Gelar

Hasil Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11) malam.

Kedua tim yang berambisi menyapu bersih pertandingan di sisa musim ini dengan kemenangan, tampak kewalahan dalam lancarkan serangan mereka dalam pertandingan kali ini. Akibatnya, babak pertama ditutup dengan skor kacamata, di samping laga yang berlangsung monoton karena tak ada ancaman berarti yang bisa ditampilkan ke dua tim.

Bhayangkara FC akhirnya memang berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini di  menit 72, saat Alsan Sanda berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Lee Yujun.

Hanya delapan menit kemudian, Herman Dzumafo berhasil gandakan keunggulan tuan rumah Bhayangkara FC menjadi 2-0 lewat eksekusi penaltinya. Skor kemenangan yang bertahan hingga akhir pertandingan ini seakan membuka harapan bagi Bhayangkara FC untuk pertahankan gelar mereka di musim ini.

Hasil Pertandingan Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua tim coba saling menekan di awal pertandingan. Namun tak ada ancaman berarti yang dilancarkan Bhayangkara FC maupun tim tamu Persipura, bahkan beberapa kali serangan yang coba dilancarkan tuan rumah di menit-menit awal tak ada yang membahayakan lawan.

Pertandingan di babak pertama ini juga berlangsung membosankan, karena ke dua tim sama-sama terlihat tak bisa menyelesaikan umpan yang mereka dapatkan. Laga berlangsung pun monoton.

Baru di 15 menit terakhir ke dua tim seperti mencoba bangkit dan menyerang. Pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki, coba lakukan serangan. Sayangnya umpan yang disodorkannya dari sayap kanan berhasil diblok pemain Persipura.

Empat menit kemudian giliran Vendry Mofu, yang ciptakan peluang bagi tuan rumah Bhayangkara FC. Namun, tembakan kaki kirinya tak tepat sasaran.

Memasuki menit ke-25, Dede Sulaiman berhasil lakukan penyelamatan di depan mulut Persipura, saat Herman Dzumafo coba lancarkan tendangan kerasnya.

Lima menit tersisa, giliran Persipura yang lakukan serangan. Namun tendangan Boaz Solossa tak tepat sasaran. Persipura kembali lakukan serangan lewat aksi tendangan keras Muhammad Tahir dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan ini langsung jatuh ke pelukan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho.

Persipura bisa dibilang lebih unggul di menit-menit akhir babak pertama, namun tetap tak ada ancaman berarti yang dilakukan para pemain ke dua tim, hingga laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata, 0-0.

Babak ke-2 Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura

Di babak kedua, baik Bhayangkara FC maupun Persipura coba tingkatkan tekanan mereka. Beberapa peluang sempat tercipta bagi ke dua tim, namun tak ada gol yang tercipta bahkan hingga laga memasuki menit ke-70.

Boaz Salossa sempat mengancam pertahanan tuan rumah di menit 68. Namun bola masih melambung ke atas mistar gawang. Skor kacamata bertahan hingga menit 70.

GOOLL!! Bhayangkara Memimpin 1-0!

Berawal dari peluang tendangan bebas untuk Bhayangkara FC yang coba dilancarkan Lee Yujun, yang sebenarnya berhasil ditepis kiper Persipura, Dede Sulaeman. Namun, Alsan Sanda berhasil memanfaatkan bola rebound dan menyarangkannya ke gawang tim Mutiara Hitam.

Kebobolan 0-1 anak-anak Persipura langsung mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Di menit 77, Persipura mendapat peluang bagus dari umpan sepak pojok yang coba dimanfaatkan Ian Louis Kabes. Namun, bola masih menyamping dan hanya menggetarkan sisi luar jala gawang Bhayangkara FC.

Peluang Penalti Bhayangkara FC!! 2-0!!

Herman Dzumafo memenangkan peluang penalti bagi Bhayangkara FC setelah ia dijatuhkan Ian Louis Kabes di menit 79. Herman Dzumafo sendiri yang jadi eksekutor dan Bhayangkara memimpin 2-0 di menit 80!!

Pergantian pemain dilakukan kedua tim, wasit pun memberi tambahan waktu tiga menit. Persipura pun mendapat peluang tendangan bebas, yang nyaris menjebol gawang Bhayangkara FC yang dijaga ketat Wahyu Tri. Beruntung bola masih melebar.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persipura Jayapura

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Alsan Sanda, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Dany S, Wahyu Subo, Lee Yujun, Sani Rizki Fauzi/Fatchu Rochman, Vendry M, Herman Dzumafo, Adam Alis. Cadangan: Indra Adi, M Fatchu,Vladimir V, Maldini Pali, Reksa M, Elio Bruno, Marinus Wandower.

Persipura Jayapura: Dede Sulaeman, Yustinus Pae, Marcio Nascimento, Riccardo Salampessy/Yohanis Tjoe, BV Telaubun, I Wanggai, M Tahir, Ian Louis Kabes, Gunansar M, Boaz Solossa, Elisa Basna. Cadangan: Fitrul Dwi, Boas A, Yohanis T, Marsel A, Todd Rivaldo, Addison Alves, Ronaldo R.