Hasil Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo 1-1

Hasil Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo 1-1

Gilabola.com – Hasil Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Madya Senayan hari Kamis (4/7) usai 1-1.

Duel tim sepak bola dua institusi besar di republik ini, Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo, pada hari Kamis malam berakhir dengan skor 1-1 setelah selama 90 menit kedua tim gagal menemukan kemenangan.

Gol pertama justru datang dari pemain tim tamu Ciro Alves. Ia menyundul sebuah umpan lambung yang dilayangkan Osas Saha dari sisi kanan kotak penalti. Ciro melompat tanpa tantangan berarti dan mengarahkan bola ke sudut gawang. Skor pun berubah 0-1 untuk The Army.

Hanya dalam waktu selang lima menit kemudian Bhayangkara FC membalas melalui Ramiro Fergonzi. Dalam sebuah serangan balik, umpan terobosan diterima oleh I Putu Gede Juni Antara dan ia dari sisi kanan kotak mengirim sebuah umpan silang mendatar yang dibelokkan dengan mudah oleh Fergonzi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua tim sama-sama butuh tiga poin dari pertandingan Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo ini untuk naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia. Sebelum laga di Stadion Madya Senayan ini dimulai keduanya sama-sama memiliki 11 poin.

Tetap Seru di Babak Kedua Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo

Sebenarnya menit 52 satu tendangan mendatar dari Ciro Alves hampir saja menambah jumlah gol Laskar Loreng. Sayang sekali tembakannya meleset di sisi kanan tiang gawang. Pemain kedua tim terlihat terkejut dengan serangan ini, tak menyangka secepat itu Ciro Alves akan melepaskan tembakan.

Selang lima menit kemudian giliran Wawan Febriyanto yang mengejutkan lawan dengan tembakan keras kaki kiri, meleset di sisi gawang Awan Setho. Tembakan-tembakan aksi individual ini menjadi ciri khas permainan The Army pada pertandingan di Stadion Madya Senayan, Kamis malam ini. Dan sekali lagi pada menit 61 satu tendangan bebas membahayakan dari Wawan sampai ke depan gawang lawan. The Guardian boleh lega tidak ada gol terjadi.

Hampir Saja Bhayangkara FC Menambah Gol!

Dan mereka membalaskan melalui sebuah tendangan bebas Anderson Salles di luar kotak penalti pada menit 62. Free-kick ini menukik secara mendebar sebelum memantul di mistar gawang dan keluar. Sudah seharusnya menjadi gol bagi tuan rumah!

Sudah tiga serangan berbahaya dilepaskan oleh anak-anak Laskar Loreng pada awal babak kedua ini berbanding satu untuk Bhayangkara FC.

Namun meski sudah ada empat peluang berbahaya di awal paruh kedua ini, kecepatan tempo permainan kedua kubu sudah turun dibandingkan apa yang mereka perlihatkan selama 45 menit pertama, saat kedua tim melakukan jual beli serangan secara intens.

Apa yang kemudian mencolok mata adalah permainan oleh tim tamu semakin keras di pertengahan paruh kedua. Setelah tuan rumah The Guardian memperoleh dua kartu kuning di babak pertama yang diterima Jajang Mulyana dan Anderson Salles maka giliran The Army mendapatkan dua kartu kuning di paruh kedua untuk kapten Manahati Lestusen dan Louise Parfait.

Selang beberapa menit sebelum peluit panjang ditiup wasit, Osas Saha mencoba peruntungannya dengan satu serangan balik individual di sisi kiri lapangan, tapi berhasil dihentikan pemain tuan rumah saat memasuki kotak penalti. Masih terjadi serangan di kedua ujung lapangan pada detik-detik terakhir laga, namun meski mendebarkan tapi tidak ada perubahan skor.

Tidak ada gol lagi meski wasit memberi tambahan waktu tiga menit. Hasil Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo pada hari Kamis (4/7) ini usai 1-1. Dengan hasil ini maka kedua kesebelasan sama-sama mengoleksi 12 poin, dengan Laskar Loreng sedikit lebih unggul dalam soal selisih gol sehingga menempati urutan ketiga klasemen Liga 1 Indonesia dan The Guardian satu ranking di bawahnya.

Starting XI Bhayangkara FC vs PS TIRA Persikabo

Bhayangkara FC : Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchu Rochman, Flavio Beck Junior, Lee Yu-jun, Rachmad Hidayat, Sani Rizki Fauzi, Dendy Sulistyawan, Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Tira Persikabo : Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Seyo, Kurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Parfait Louis Essenge, Ciro Henrique, Wawan Febriyanto, Loris Arnaud, Osas Saha.