Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Skor 0-0, Juku Eja Tertahan di Posisi 2

Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Skor 0-0, Juku Eja Tertahan di Posisi 2

Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 0-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12) malam.

Laga penting bagi kedua tim berakhir imbang 0-0 di babak pertama. Namun, kedua tim terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Elio Martins dan Hasyim Kipuw terlibat perkelahiran di babak kedua, tepatnya di menit 56.

Para pemain kedua tim berusaha saling mengirim serangan mereka. Namun, banyak peluang dan percobaan gol gagal membuahkan hasil, hingga laga dua kali 45 menit ditutup imbang 0-0.

Berkat skor kacamata ini, PSM Makassar yang tengah mengejar gelar juara tertahan di posisi dua, tepat di bawah Persija Jakarta yang ada di posisi teratas, dengan hanya terpaut satu poin. Sementara Bhayangkara FC, bertengger di posisi empat dengan koleksi 50 poin.

Hasil Pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tuan rumah Bhayangkara FC tampak menekan sejak awal pertandingan. Perebutan bola yang cukup sengit terjadi saat laga memasuki menit ke-10, namun sayangnya Adam Alis gagal menyelesaikan umpan yang disodorkan Elio Martins, setelah pemain ini menerima sodoran bola Paulo Sergio yang lepas dari jebakan offside.

Dua menit kemudian, the Guardian kembali meneka leawt sepakan sudut Lee Yu Jun yang sayangnya berhasil dihalau Paulle. Bola berusaha dikirim ke tengah-tengah wilayah pertahanan PSM, namun berhasi diamankan Hilmansyah.

Tepat di menit 20, gantian PSM yang coba berikan ancamannya terhadap gawang Bhayangkara FC. Namun umpan Marc Klok gagal dijangkau Wiljan Pluim.

Offside!! Aksi serangan anak-anak Bhayangkara FC di menit 26 harus terhenti setelah Mofu berada pada posisi offside.

Menit 38 PSM mendapat peluang tendangan bebas dan coba diselesaikan Marc Klok. Tembakan on-target Klok nyaris menjebol gawang Wahyu Tri Nugroho, yang sayangnya masih melebar walau sangat tipis.

Gantian Bhayangkara FC yang coba lakukan serangan balik. Namun upaya penyerangan yang dilakukan Adam Alis dan Lee Yu Jun masih gagal menjebol gawang PSM.

Begitu juga ketika PSM punya dua peluang gol beberapa saat berikutnya. Bola masih berhasil diamankan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri. Laga di babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertandingan Babak Ke-2 Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Kedua tim langsung tancap gas di babak kedua. Tepat di menit 50, Rahmat coba mencetak gol untuk PSM lewat tembakan jarak jauhnya. Beruntung bagi tuan rumah Bhayangkara FC, bola berhasil ditangkap Wahyu Tri.

Begitu juga saat pemain Bhayangkara, Elio Martins, coba lancarkan serangan yang sama, bola berhasil ditangkap kiper PSM, Hilmansyah, dengan tepat.

Keributan antarpemain terjadi di menit 56, yang berawal dari perkelahiran antara Elio Martins dan Hasyim Kipuw saat keduanya berduel memperebutkan bola. Perkelahian ini berujung pada kartu merah yang ditujukan pada Elio Martins dan Hasyim Kipuw. Kedua tim masing-masing bermain dengan 10 pemain.

Di menit 66, PSM seakan punya peluang bagus yang coba disarangkan Zulham Zamrun. Namun, wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera saat Sandro coba sodorkan umpannya kepada Zulham. Tak ada gol yang tercipta dan posisi kedua tim tetap imbang 0-0.

Menit 75, Bhayangkara coba membangun serangan lewat aksi Herman Dzumafo yang baru bermain di babak kedua. Namun, upaya ini gagal dimanfaatkan tuan rumah.

Dua menit kemudian, PSM Mendapat peluang tendangan bebas yang coba dituntaskan Marc Klok. Namun, peluang ini gagal membuahkan hasil.

Nyaris Bhayangkara FC!!

Tepat di menit 80, tembakan Subo Seto membentur tiang gawang, yang kemudian coba dimanfaatkan Alsan Sanda tanpa mampu dihadang Hilmansyah. Namun, hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside. Kedudukan tetap imbang hingga 10 menit terakhir.

Tiga menit kemudian, Bhayangkara FC kembali mendapat peluang saat Paulo Sergio yang lepas dari pengawalan dan coba tembakan bola ke arah gawang Hilmansyah. Beruntung bagi tim tamu, karena bola melambung tipis.

Tiga menit sebelum laga usai, keributan terjadi antara Klok dan Paulo Sergio. Namun mereka coba dilerai wasit dan para pemain lain dari kedua tim.

Laga sempat diperpanjang dua menit. Di masa injury time, PSM punya peluang di depan gawang Bhayangkara. Namun bola berhasil direbut anak-anak Bhayangkara FC.

Bhayangkara Nyaris Cetak Gol Saat Injury Time!!

Herman Dzumafo coba sarangkan bola dengan tembakan kencangnya. Namun, kiper PSM Hilmasyah tak lengah dan berhasil menggagalkan upaya itu.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan Bhayangkara FC vs PSM Makassar akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir V, M. Fatchu Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo Vendry Mofu, Elio Bruno, Paulo Sergio. Cadangan: Indra Adi, Dany S, Nurhidayat HH, M. Hargianto, Sani Rizki, Alsan Putra, Herman Dzumafo.

PSM Makassar: Hilman Syah, Hasim Kipuw, Abd Rahman, Steven Paulle, Hendra W, Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Rahmat, Alessandro F, Guy Junior. Cadangan: Rivky M, Asnawi M, Reva Adi, Ardan, Rasyid B, Zulham Z, Ferdinand Sinaga.