Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Skor 4-2, The Guardian Wajib Waspada di Leg Kedua

Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Skor 4-2, The Guardian Wajib Waspada di Leg Kedua

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar di laga leg pertama perempat final Piala Indonesia 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4), ditutup dengan skor 4-2.

Bhayangkara FC berhasil kandaskan PSM Makassar dengan skor lumayan telak, 4-2, setelah The Guardian unggul 2-1 di babak pertama. Gol-gol Bhayangkara dibukukan Iskandar di menit ke-10, Dandy di menit 16, Vendry Mofu di menit 66 dan Herman Dzumafo di menit 89.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bhayangkara bahkan punya satu peluang penalti di babak pertama, yang sayangnya gagal dieksekusi Anderson. Sedangkan PSM, hanya bisa membalas dua gol, masing-masing lewat aksi Wiljan Pluim di menit 39 dan Zulham Zamrun di menit 66.

Jalannya Pertandingan

Menit-menit awal laga antara Bhayangkara FC kontra PSM dimulai dengan kesulitan karena lapangan di Stadion PTIK yang tidak rata, dan membuat para pemain kerap kesulitan dalam mainkan bola.

Namun, sebagai tuan rumah Bhayangkara FC tampak berusaha keras menguasai jalannya laga.

Benar saja Bhayangkara akhirnya mampu membongkar lini pertahanan PSM lebih dulu, tepat di menit 10. GOLL!! Iskandar sukses memanfaatkan bola rebound yang semula sempat digagalkan kiper Rivky Mokodompit. 1-0 Untuk Bhayangkara FC!

Tiga menit kemudian, PSM berusaha menyamakan kedudukan, namun tembakan Wiljam Pluim berhasil digagalkan barisan pertahanan Bhayangkara FC.

Dua menit kemudian, PSM kembali berusaha menekan tuan rumah. Namun peluang yang coba diceploskan Rahmat hanya melambung di atas mistar gawang The Guardian.

GOLLL!! Hanya satu menit kemudian, tepatnya di menit 16, Bhayangkara malah berhasil menggandakan keunggulannya lewat serangan balik yang dilancarkan Dandy. 2-0 Untuk Bhayangkara FC!

Tertinggal 2-0 dari tuan rumah, PSM mencoba bangkit dan mencoba membangun serangan dari lini sayap. Sayangnya, upaya yang coba dilakukan Riki Pellu belum mencapai sasaran.

Tepat di menit 20, PSM mendapat dua peluang sepak pojok. Namun, upaya yang dilakukan Pluim belum benar-benar mengancam gawang tuan rumah.

NYARIS!! Tepat di menit 30, PSM nyaris memperkecil ketertinggalannya dalam laga ini. Namun, peluang Rahmat hanya membentur mistar gawang The Guardian.

PENALTI!! Bhayangkara mendapat peluang penalti setelah Dandy dilanggar di area terlarang PSM, saat berusaha merangsek lini pertahanan tim tamu. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

GAGAL!! Sayangnya, Anderson gagal sarangkan peluang penalti ini, setelah tembakannya berhasil digagalkan kiper PSM, Rivky Mokodompit. Meski demikian Bhayangkara tetap memimpin 2-0.

GOLLL!! PSM malah berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit 39 setelah Pluim menyambar bola sundulan Rahmat dan lakukan serangan balik. 1-2 Untuk PSM Makassar!

Jalannya Laga Babak Kedua Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Saat laga di babak kedua baru berjalan enam menit, Bhayangkara mendapat peluang menambah koleksi golnya lewat eksekusi tendangan bebas Anderson. Namun, gol berhasil ditepis kiper PSM.

Skuad PSM bekerja mati-matian untuk mengejar ketertinggalan mereka. Lewat aksi Markkane dan Pluim, tim Juku Eja berhasil membangun serangan mereka di menit ke-55. Namun, upaya itu akhirnya berhasil digagalkan Anderson, hingga tak ada ancaman berarti yang terjadi ke gawang tuan rumah.

GOLLL!!! Zulham Zamrun sukses membawa PSM samakan kedudukan di menit 64, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Pluim. 2-2 Untuk PSM!!

GOOLL!! Hanya dua menit kemudian, Bhayangkara berhasil membalas dan kembali unggul atas tim tamu, setelah Vendry Mofu mengecoh Rivky lewat tendangan kerasnya di menit 66. 3-2 Untuk Bhayangkara!!

NYARIS!! Tepat di menit 70, atau empat menit dari gol Vendry, PSM lagi-lagi mengancam gawang tuan rumah dan kembali nyaris samakan kedudukan. Namun, peluang Pluim ini berhasil ditepis kiper tuan rumah, Awan Setho. Bhayangkara tetap memimpin 3-2.

GOLLL!! Pemain veteran yang baru dimasukkan di akhir pertandingan gantikan Vendry Mofu, Herman Dzumafo, berhasil menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-2 lewat golnya di menit 89. Dzumafo sukses menyambut umpan rekan satu timnya di depan mulut gawang PSM, yang tak mampu dibendung Rivki.

Pluit panjang akhirnya dibunyikan wasit, laga antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar pun ditutup dengan skor 4-2.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC XI: Awan, Anderson, Putu, Indra, Fatchu, Dendy, Hargianto, Reksa, Vendry, Alsan, Iskandar.

PSM Makassar XI: Rivki, Rahman, Munhar, Beny, Taufik, Klok, Pellu, Pluim, Rahmat, Zulham, Markkane.