Hasil Bhayangkara FC vs PSMS Medan, Skor Akhir 3-1

Hasil Pertandingan, Skor Akhir, Bhayangkara FC, PSMS Medan
Hasil Pertandingan - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan PSMS Medan 3-1 dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (3/8).

Gilabola.com – Hasil pertandingan Bhayangkara FC melawan PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-19 di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (8/8) malam WIB. Bhayangkara FC menang dengan skor akhir 3-1.

Tuan rumah Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak kick-off. Serangan gencar yang dilancarkan Bhayangkara langsung berbuah manis saat laga baru berjalan tiga menit.

Sani Rizki membawa Bhyangkara memimpin 1-0 pada menit ke-tiga. Mendapat umpan darii Herman Dzumafo, Sani Rizki meliuk-liuk melewati bek lawan di luar kotak penalti untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh dan gol

Advertisement
advertisement
advertisement

Belum lepas dari keterkejutan atas gol cepat itu, kiper PSMS Medan kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya empat menit kemudian, atau menit ke-tujuh. Kali ini gol dicetak oleh Paulo Sergio meneruskan assist dariĀ Herman Dzumafo.

PSMS Medan menurunkan tiga pemain asing barunya yakni Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga, serta Felipe Martins, sejak menit pertama. Namun mereka tampaknya belum beradaptasi baik dengan tim.

Ada beberapa peluang didapat PSMS di babak pertama melalui Legimin Raharjo, Felipe Martins, Alexandros Tanidis, serta Reinaldo Lobo. Tapi peluang yang mereka dapatkan itu tidak mampu memperkecil ketinggalan karena apiknya penampilan kiper Wahyu Tri.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit Oki Dwi Putra, tak ada gol lagi yang tercipta. Bhayangkara tetap memimpin 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSMS mencoba mengambil inisiatif penyerangan untuk mengejar ketinggalan. Namun serangan gencar yang mereka bangun dari sayap masih mampu dibendung pertahanan Bhayangkara FC.

PSMS membuang peluang emas di menit ke-53 melalui titik putih. Fernando Lobo yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang itu setelah tembakan kaki kanannya berhasil diblok oleh kiiper Wahyu Tri.

Paulo Sergio nyaris menambah keunggulan Bhayangkara FC di menit ke-64. Sayang tembakan kaki kirinya setelah berhasil melewati hadangan kiper Abdul Rohim, masih bisa dihalau oleh bek PSMS sebelum bola melewati garis gawang.

PSMS Medan akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di menit ke-78. Rahmad Hidayat tanpa ampun menyambar masuk bola mental dari tiang gawang hasil tendangan keras Shohei Matsunaga.

Usai gol tersebut pertandingan berjalan semakin menarik. PSMS Medan tampil semakin percaya diri dan terus rajin menekan pertahanan Bhayangkara FC yang tampak sudah mulai kedodoran.

Namun Bhayangkara FC yang mengandalkan serangan balik cepat, justru berhasil menambah keunggul jadi 3-1 di menit ke 87. Gol dicetak oleh Vendry Mofu.

Lagi-lagi Herman Dzumafo yang menjadi kreator gol ketiga Bhayangkara ini. Mendapat bola di sisi kiri, Dzumafo berhasil melewati satu bek PSMS Medan untuk mengirimkan umpan silangĀ  ke depan mulut gawang. Vendry yang tak terkawal dengan mudah mendorong bola dan masuk.

Pada menit-menit akhir pertandingan, PSMS Medan semakin gencar melakukan serangan dan memaksa pemain-pemain Bhayangkara bertahan. Tapi tak ada gol yang berhasil mereka cetak hingga peluit akhir berbunyi. Pertandingan pun dimenangi Bhayangkara FC dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri; Alsan, Vujovic, Jajang, Dany Saputra; Adam Alis, Lee Yujun, Sani Rizki, Paulo Sergio; Herman. Dzumafo, Marinus Wanewar

PSMS Medan: Abdul Rohim; Fredyan, Alexandros Tanidis, M. Roby, Firza Andika; Reinaldo Lobo, Legimin Raharjo, R. Hidayat, Abdul Aziz; Shohei Matsunaga, F. Dos Santos