Hasil Bogor FC vs Persija Jakarta Skor 0-1, Macan Kemayoran Melaju di Piala Indonesia 2018

Hasil Bogor FC vs Persija Jakarta Skor 0-1, Macan Kemayoran Melaju di Piala Indonesia 2018

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Bogor FC vs Persija Jakarta dalam laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 ditutup dengan skor akhir 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12) sore tadi.

Persija Jakarta sukses amankan tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang tipis 1-0 atas Bogor FC di babak 64 besar. Satu-satunya gol dalam laga ini tercipta lewat tandukan pemain naturalisasi, Osas Saha, di babak pertama, setelah ia menerima umpan Fitra Ridwan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Persija Jakarta nyaris menjebol lagi gawang Bogor FC di babak kedua. Sayangnya, peluang gol dari titik putih gagal disarangkan pemain veteran, Bambang Pamungkas. Persija pun harus puas menutup laga dengan skor tipis, 1-0.

Meski demikian, dalam laga ini Persija yang dibela para pemain pelapis berhasil menyulitkan skuad Bogor FC yang diperkuat para pemain muda. Tak bisa dipungkiri, kualitas para pemain Bogor FC yang bermain di Liga 3 Indonesia memang berada di bawah tim Macan Kemayoran, walau mereka para pemain yang jarang diturunkan selama kompetisi Liga 1 yang baru lalu.

Skuad Persija berhasil mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal laga. Beberapa kali pula tim tamu Persija berhasil mengancam lini pertahanan Bogor FC lewat aksi Osas dan Rudi Widodo.

Osas pula yang akhirnya berhasil menjebol gawang Bogor FC saat laga baru berjalan 18 menit. Ia sukses sarangkan umpan Fitra Ridwan lewat sundulannya, setelah berhasil menjauh dari kawalan para pemai lawan.

Anak-anak Bogor FC sebenarnya punya peluang untuk samakan kedudukan di menit 28. Namun upaya yang dilakukan Faris YS dibuyarkan Gunawan Dwi Cahyo.

Beberapa kali pula skuad Bogor FC yang  bermarkas di Stadion Pakansari itu berhasil merepotkan tim Macan Kemayoran. Namun, para pemain belakang Persija tak kalah sigap dalam mengantisipasi upaya lawan yang punya banyak peluang di akhir laga.

Babak Ke-2 Laga Bogor FC vs Persija Jakarta

Para pelatih kedua tim tak lakukan banyak perubahan di babak kedua. Pertandingan tak alami banyak perubahan, di mana Persija masih unggul dalam mengendalikan jalannya laga.

Bogor FC kembali punya peluang untuk samakan kedudukan di menit ke-62, lewat aksi tendangan bebas tepat di depan kotak penalti. Sayangnya, bola yang sudah on target berhasil ditangkap kiper Daryono, hingga gawang Persija tetap clean sheet.

Sayangnya, Persija juga gagal menggandakan skor mereka setelah Bambang Pamungkas gagal mengeksekusi peluang penalti di menit 72. Tembakan mantan pemain Timnas Indonesia itu terbaca kiper Bogor FC, dan bola bisa dicegah masuk gawang mereka.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, hasil pertandingan Bogor Fc vs Persija Jakarta akhirnya ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Bogor FC: Chairil, Al Rizqi, Hamzaly, Dian, Firli, Fahri (c), Zidane, Iqbal, Faris YS, Alphons, Angga.

Persija Jakarta: Daryono, Orah, Vava, Gunawan, Anan, Alua, Nugroho, Fitra, Osas, Bambang, Rudi.