Hasil Borneo FC vs Bali United: Terens Puhiri Gagalkan Serdadu Tridatu Raih 3 Poin

Hasil Borneo FC vs Bali United di pekan kelima BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa (28/9) malam WIB.

Pada laga ini, Borneo FC menghadapi Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Sejak menit awal kedua tim sudah saling melancarkan serangan. Namun, sampai babak pertama selesai tak ada gol tercipta. Hasil Borneo FC vs Bali United pun masih sama kuat tanpa gol.

Statistik mencatatkan klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Sedangkan klub sepak bola asa Samarinda melepaskan 1 tembakan tepat sasaran. Sementara Bali United 3 kali, tetapi semuanya tidak tepat sasaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, Bali United menekan pertahanan Borneo FC. Hasilnya, Serdadu Tridatu berhasil menjebol gawang Pesut Etam di menit ke 48 dari sontekan Spasojevic. Namun, menjelang akhir pertandingan klub sepak bola asal Kalimantan Timur mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan mendatar yang dilepaskan Terens Puhiri.

Hasil Bali United vs Borneo FC pun berakhir imbang 1-1. Dengan hasil ini, klub sepak bola asal Pulau Dewata menempati peringkat pertama dengan mengemas 10 poin. Sementara itu, Borneo FC menempati urutan kesembilan. Di sisi lain, hasil seri ini menjadi yang kedua dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1. Sebelumnya bermain imbang pada 2018 dengan skor 2-2.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-9 Bali United memberikan ancaman serius melalui Lilipaly dari sektor kiri. Ia langsung melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti, tetapi umpannya tak bisa diselesaikan dengan baik oleh dua rekan satu timnya Platje dan Spasojevic yang berada dalam kotak penalti Borneo FC.

Sampai menit ke-25, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, namun belum ada gol yang tercipta dari Borneo atau Bali United. Pasalnya, masing-masing tim masih disiplin dalam bertahan. Dua menit kemudian klub sepak bola asal Samarinda mendapatkan tendangan bebas dan Guseynov yang mengambil tendangan masih melebar di sisi kiri gawang Wawan Hendrawan.

Menit ke-31, giliran Bali United memiliki peluang dari Melvin Platje dan ia melepaskan tembakan ke arah gawang Borneo FC. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan. Tujuh menit kemudian Borneo FC miliki peluang dari tembakan keras Bustos. Namun, tendangannya masih melenceng.

Memasuki menit ke-40, kedua tim masih bergantian melancarkan serangan dan belum ada gol tercipta. Pada akhirnya, hasil Borneo FC vs Bali United di babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua 

Tak menciptakan gol di babak pertama, Stefano Cugurra Teco langsung memasukkan Eber Bessa dan menarik keluar Lilipaly. Pemain sepak bola asal Brasil tersebut langsung membuat perbedaan. Berawal dari tendangan bebas ia langsung mengirimkan umpan kedalam kotak penalti dan disambut oleh sontekan Spasojevic. Skor pun 1-0 di menit ke-48 untuk keunggulan Bali United.

Tertinggal satu gol, kubu Borneo FC meresponsnya dengan memasukkan Boaz dan menarik keluar Paulo Sitanggang dengan harapan bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-65 Eber Bessa dilanggar. Ia sendiri mengambil tendangan bebas dan mengirimkan umpan ke arah gawang. Pacheco yang manyambut langsung menyundul bola. Sayangnya, bola masih bisa ditangkap kiper klub Liga Indonesia asal Samarinda.

Memasuki menit ke-75 Bali United masih memimpin keunggulan. Sedangkan Borneo FC yang telah melakukan dua penyegaran pemain memasukkan Davronov dan Hamisi juga belum bisa membobol gawang Serdadu Tridatu. Namun, gol yang ditunggu oleh Pesut Etam akhirnya tercipta dari tendangan mendatar Terens Puhiri. Papan skor menjadi 1-1 di menit ke 83.

Sampai menit-menit akhir tempo permainan kedua tim masih cukup tinggi lanyaran ingin mencetak gol kedua. Pada akhirnya, hasil Borneo FC vs Bali United di pekan kelima BRI Liga 1 berakhir imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs Bali United: 

Borneo FC (4-3-3) Angga, Marckho, Javlon Guseynov, Wildansyah, Safrudin, Hendro, Paulo Sitanggang, Bustos, Sihran, Terens Puhiri, Guy Junior.

Bali United (3-4-3) Wawan Hendrawan, Andhika, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Rizky Pellu, Hariano, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Spasojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO