Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta: Pesut Etam Hajar Macan Kemayoran Berkat Gol Menit Akhir Wawan Febrianto

Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam, Senin (29/11) malam WIB.

Laga ini masing-masing tim membutuhkan kemenangan. Persija butuh hasil sempurna agar bisa mendongkrak posisi ke papan atas klasemen. Sedangkan Borneo FC ingin melanjutkan tren positifnya usai tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Bermain di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Persija berhasil mencetak gol dari sundulan Marko Simic di menit ke-20. Namun, Borneo FC langsung memberikan respons dengan menggempur gawang Macan Kemayoran. Beruntung Persija punya Andritany yang mampu mengagalkan sejumlah peluang matang Pesut Etam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta di babak pertama keunggulan 1-0 untuk tim asuhan Angelo Alessio. Statistik mencatatkan klub asal Samarinda unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Selain itu, melepaskan 3 tembakan on target dan Persija 2 kali.

Selepas jeda, gawang Persija kebobolan melalui Francisco Torres dari titik putih di menit ke-49. Hal ini usai Marco Motta tangannya menyentuh bola dikotak terlarang. Pertandingan sejatinya nyaris berakhir imbang.

Namun, Borneo FC terus menekan. Hasilnya, Wawan Febrianto berhasil menjebol gawang Macan Kemayoran di menit akhir. Skor 2-1 Pesut Etam memenangkan laga.

Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta yang dimenangkan oleh klub asal Samarinda menempatkan mereka kini di peringkat ketujuh. Macan Kemayoran pun masih tertahan di urutan ke 10.

Di sisi lain, bagi Borneo ini kemenangan keempat secara beruntun. Kemudian menjadi kemenangan pertama usai di tiga pertemuan sebelumnya kontra Persija tak menang.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-11, Persija membangun serangan dari sisi kanan melalui Marco Motta dan pemain sepak bola asal Italia itu melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti Borneo FC. Marko Simic pun menyambutnya dengan sundulan, namun tandukkannya masih bisa diantisipasi Gianluca.

Borneo FC juga berupaya membongkar pertahanan Persija Jakarta. Klub Liga Indonesia asal Samarinda memiliki peluang dari kaki Hamisi. Ia melepaskan sepakan keras dari jarak jauh, namun masih bisa ditepis dengam baik oleh Andritany.

Usai itu, Persija Jakarta membangun serangan dan Macan Kemayoran mendapatkan sepak pojok. Riko Simanjuntak yang mengambil bola langsung mengirimkan umpan ke dalam koetak penalti. Marko Simic yang tak mendapatkan kawalan ketat langsung menyundul bola dengan mengarahkannya ke kiri gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija di menit ke-20.

Menit ke-25, Borneo FC memiliki peluang dari Terens Puhiri dan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Andritany. Beberapa menit kemudian, Terens kembali mengancam gawang Persija usai mendapatkan umpan lambung. Sayang, sepakannya mengenai tiang gawang.

Tertinggal satu gol, klub sepak bola asal Kalimantan Timur terus membongkar pertahanan Pesut Etam. Kali ini serangan dibangun dari Torres, ia pun memberikan operan pendek ke Sihran di area pertaanan Persija dan sepakannya yang masih lemah bisa diamankan oleh Andritany.

Menit ke-38, Borneo kembali mendapatkan peluang emas dari Jonathan Bustos. Sayang, sepakan keras pemain sepak bola asal Argentina masih bisa ditepis oleh kiper Persija Jakarta.

Jelang turun minum, Persija Jakarta masih ditekan oleh klub asal Samarinda dari kiri dan kanan. Tapi tim asuhan Angelo Alessio masih bisa menghalau setiap serangan yang dilancarkan. Sayang, Wawan Febriant Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta di babak pertama keunggulan untuk Macan Kemayoran dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti usai bola menyentuh tangan Marco Motta. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih. Francisco Torres yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya mengarahkan bola ke kanan gawang dengan sepakan mendatar. Skor 1-1 di menit ke-49.

Berhasil menyamakan kedudukan, Borneo menambah daya gedornya dengan memainkan Wawan Febrianto dan menarik keluar Hamisi. Menit ke-67, klub asal Kalimantan Timur kembali melakukan pergantian pemain memasukkan Nurdiansyah dan menarik Wildansyah. Usai itu, Persija memainkan Rezaldi dan menarik Osvaldo Haay.

Menit ke-74, Borneo FC mendapatkan tendangan bebas usai Wawan dilanggar. Francisco Torres yang mengambil langsung mengarahkan ke gawang. Sayang, sepakannya masih mengenai mistar gawang. Usai itu, Persija Jakarta memasukkan Taufik dan menarik Braif.

Pesut Etam kembali memberikan ancaman serius lewat sundulan Wawan dan Andritany lagi-lagi bisa gagalkan dengan satu tangannya sambil terbang.

Persija Jakarta yang ditekan, akhirnya bisa memberikan ancaman melalui Riko Simanjuntak dengan berlari kencang dari sisi kiri hingga kotak penalti Borneo. Sayang, sepakannya malah melambung.

Sampai menit ke-85, belum ada gol yang tercipta lagi. Setelah itu, Pesut Etam memainkan Boaz Salossa dan menggantikan Torres. Laga hampir berakhir imbang, namun Wawan Febrianto mampu menjebol gawang Persija. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan. Hasil Borneo FC vs Persija Jakarta ditutup 2-1 untuk kemenangan Pesut Etam.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija: 

Borneo FC (4-3-3) Gianluca, Leo Guntara, Wildansyah, Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Hendro Siswanto, Hamisi, Jonathan Bustos, Sihran, Francisco Torres, Terens Puhiri.

Persija (3-4-3) Andritany, Novri Setiawan, Yann Motta, Maman, Marco Motta, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif, Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO