Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang Skor 2-0, Kembali Menang

Hasil Liga 1 - Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Borneo FC vs PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2019 berakhir dengan skor 2-0, dua gol kemenangan tuan rumah dipersembahkan oleh Abrizal Umanailo dan Matias Conti.

Borneo FC berhasil menggilas tamunya PSIS Semarang dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Shopee 2019, pertandingan digelar di Stadion Segiri pada hari Rabu 10 Juli 2019. Dua gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Abrizal Umanailo menit 14 dan Matias Conti melalui titik penalti di menit ke-41.

Dengan hasil ini Borneo FC menempati posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dan hanya terpaut satu poin tepat di bawah PSIS Semarang yang berada di posisi ke-6 dengan raihan 11 poin usai laga ini. Borneo FC melanjutkan tren kemenangan setelah di laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Kalteng Putra.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada PSIS Semarang semenjak babak pertama dimulai, apalagi mereka mendapatkan dukungan penuh dari penonton di kandang sendiri. Diego Michels dan Terens Puhiri menjadi andalan untuk menggebrak pertahanan tim tamu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Terens Puhiri dijatuhkan dengan keras oleh Kelvin Woppi, tak lama kemudian giliran Wallace Costa yang melakukan pelanggaran dan menghasilkan kartu kuning pertama di laga ini.

Di menit ke-14 Borneo FC berhasil unggul melalui gol Amrizal Umanailo yang memanfaatkan bola muntah ketika tembakan Renan Silva menghajar tiang gawang, dan bola rebound dituntaskan dengan sempurna oleh Umanailo. Skor Borneo FC 1-0 PSIS Semarang!

PSIS Semarang berusaha membalas, dan gawang tuan rumah nyaris keboblan di menit ke-29 ketika kiper Nadeo gagal menepis bola dengan sempurna, namun ada Puhiri yang dengan tenang menyapu bola dan mengamankan areanya.

Kelvin Woppi yang sempat terkapar beberapa menit sebelumnya akhirnya harus digantikan oleh Ardiansyah di menit ke-34.

Malapetaka ketika kiper PSIS Joko Ribowo menabrak keras Abrizal Umanailo di dalam kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih penalti. Matias Conti yang menjadi eksekutor sukses menggandakan keunggulan Borneo FC, skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga waktu turun minum.

Babak kedua berlangsung cukup panas, Terens Puhiri digantikan oleh Asri Akbar, sedangkan dari kubu PSIS Adier Makatindu digantikan oleh Silvio Escobar untuk menambah daya gedor mereka.

Beberapa peluang tercipta dan banyak pelanggaran yang terjadi, namun tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Wasit pun mengakhiri jalannya pertandingan, hasil borneo FC vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Borneo FC vs PSIS Semarang

Borneo FC: Nadeo; Abdul Rahman, Diego Michiels, Makarius Suruan, Wildansyah; Finky Pasamba, Asri Akbar, Abrizal Umanailo; Terens Puhiri,Renan Silva; Matias Conti.

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Wallace Costa, M. Rio Saputro, Kelvin Woppi; Soni Setiawan; Heru Setyawan, Patrick Silva Mota; Septian David Maulana, Bayu Nugroho, Shohei Matsunaga; Silvio Escobar.