Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang Skor Akhir 2-1

Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang Skor Akhir 2-1

Hasil Borneo FC vs PSIS Semarang dalam laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Sabtu (10/11) sore, ditutup dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga kandang di pekan ke-30 ini, Borneo FC bertekad kantongi poin sempurna atas tamunya, PSIS Semarang. Dengan cara ini, Borneo FC berharap bisa akhiri musim ini di zona kompetisi Asia, walau mereka sadar itu tak akan mudah diwujudkan.

Sedangkan PSIS Semarang, bertengger di bawah Borneo FC di papan klasemen sementara di pengujung musim ini. Namun, PSIS Semarang tengah lakoni tren positif jelang tandangnya ke Stadion Aji Imbut ini. Mereka pun bertekad menang dan menang terus, untuk perbaiki posisinya di klasemen akhir nanti.

Jalannya Pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang

Borneo FC berusaha lancarkan tekanannya di awal laga. Sementara, di awal laga, kiper PSIS Joko Ribowo malah lakukan blunder dengan tinggalkan gawangnya dan berusaha menepis bola. Namun, ia malah gagal menepis bola, hingga nyaris saja pemain tuan rumah nyaris membobol gawangnya.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

GOLL!! Borneo FC Memimpin 1-0 di Awal Laga!!

Sesaat kemudian, secara mengejutkan Borneo FC malah memimpin 1-0 lewat aksi tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilancarkan Billy Keraf di menit 14. Borneo FC pun unggul 1-0!!

GOLLL!! Borneo FC Memimpin 2-0!

Alih-alih samakan kedudukan, PSIS malah kembali kebobolan lagi di menit 18 – hanya empat menit setelah gol pertama tuan rumah. Gol kedua Borneo FC dibukukan Lerby Eliandri yang sukses manfaatkan umpan Titus Bonai.

PSIS Nyaris Perkecil Kekalahan!

Memasuki menit ke-31, kerja sama apik antara Bruno Silva dan Bayu Nugroho gagal membuahkan gol, karena bola hanya membentur tiang. PSIS pun gagal mengejar ketertinggalannya.

Babak Ke-2 Pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang

Di awal babak kedua, kiper PSIS kembali lakukan blunder yang hampir saja membuat Billy Keraf sarangkan gol keduanya di menit 51. Beruntung bagi Joko Ribowo, karena bola masih melebar. Borneo FC tetap unggul 2-0.

Sesaat kemudian Bruno Silva yang tampak frustrasi untuk mencetak gol bagi PSIS lancarkan ancaman ke gawang Nadeo dan berusaha sarangkan tendangan jarak jauh, yang sayangnya gagal bersarang di gawang tuan rumah. Bola sepakan Bruno Silva hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Nadeo.

BACA:  Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Memasuki menit ke-57, para pemain Borneo FC kembali membombardir pertahanan PSIS. Namun kemelut di depan gawang Joko Ribowo tak menghasilkan gol tambahan bagi tuan rumah, karena bola hanya melebar.

Giliran para pemain PSIS yang coba lancarkan ancamannya dua menit kemudian. Namun aksi mereka bisa diredam para pemain belakang tuan rumah.

Borneo Nyaris Menambah GOL!!

Borneo FC nyaris menambah gol mereka di menit 71, namun sayangnya Matias Conti berada dalam posisi offside. Hakim garis telah mengangkat bendera saat bola masuk ke gawangg tim tamu. Borneo FC tetap memimpin 2-0.

PSIS tak tinggal diam, Bruno Silva kembali lancarkan serangan balik. Namun, lagi-lagi aksi itu berhasil diredam para pmain Borneo FC.

Di pengujung laga, para pemain PSIS kembali lancarkan tekanannya. Namun, bola berhasil ditepis kiper pengganti, Nadeo Argawinata. Tak ada gol yang tercipta untuk tim tamu.

BACA:  PSM Makassar Bakal Mati-matian Hadapi Persija Jakarta

Goll!! PSIS Perkecil Ketertinggalan!

Para pemain PSIS berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Borneo FC untuk mengejar ketertinggalannya. Lewat kerja sama apik antara Bayu Nugroho, Bruno Silva berhasil sarangkan bola ke gawang Nadeo di menit 86. 1-2 Untuk PSIS Semarang!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Borneo FC vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Borneo FC vs PSIS Semarang

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Diego Michels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Edy Gunawan, Billy Keraf/Habibi, Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Titus Bonai, Lerby Eliandri, Matias Conti. Cadangan: Davit Ariyanto, Firdaus Ramadhan, Habibi, Achmad Hisyam, Ahmad Maulana, Mahadirga Lasut, Sultan Samma.

PSIS Semarang: Joko Ribowo, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendi Saputra/Komarudin, Nerius Alom, Safruddin Tahar, Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto. Cadangan: Jandia Eka Putra, Agung Fendy, M Rio, M Widya, Aldaier Makatindu, Komarudin.