Hasil Borneo vs Arema: Walau Tampil PD, Pesut Etam Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Hasil Borneo vs Arema FC di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (10/12) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Gilabola.com โ€“ Borneo yang bertekad lanjutkan tren kemenangan mereka malam ini, malah harus menerima nasib dikalahkan tim Singo Edan. Tentunya, kemenangan ini cukup mengejutkan, karena tim Pesut Etam berhasil menekan dan mendikte jalannya laga dii babak pertama.

Tim Pesut Etam tampil penuh percaya diri, setelah sebelumnya mereka berhasil menang di lima laga beruntun. Tapi malam ini, mereka dikalahkan Arema, meskipun berhasil membuat lawan tak berkutik di babak awal.

Dua gol kemenangan Arema FC dicetak Carlos Fortes di menit 66 dan 73. Sedangkan Borneo FC, hanya bisa membalas lewat satu gol Francisco Torres di menit 68.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, Arema sukses menggeser Persib Bandung dari peringkat dua, dengan koleksi poin 33 โ€“ tiga poin di bawah pemuncak klasemen, Bhayangkara FC. Sedangkan Borneo FC tetap berada di urutan tujuh dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Borneo FC berhasil tampil menekan tim Singo Edan sejak kickoff. Arema pun tampak kesulitan meladeni permainan tim Pesut Etam, yang sudah berusaha menebar ancaman di lima menit pertama laga. Namun, tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Kedua tim tampil lebih sengit di babak kedua. Baik Borneo maupun Arema berusaha bermain lebih menekan dan tampak lebih ngotot dalam menggempur pertahanan lawan.

Arema mendapat peluang emas lewat aksi Carlos Fortes yang berusaha membangun serangan ke area Borneo tepat di menit 50. Namun upaya yang dilakukannya berhasil digagalkan Javlon. Peluang sepak pojok untuk Singo Edan pun tak menimbulkan ancaman berarti ke gawang Gianluca.

Bagas Adi kembali mendapat peluang untuk membawa Arema memimpin dua menit kemudian. Namun tendangan bebas yang dilakukannya bisa ditepis kiper Borneo.

Giliran Borneo yang mendapat peluang tendangan bebas di menit 61, tapi tembakan Javlon yang berusaha mengarahkan bola tepat ke gawang Adilson belum membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol ke gawang lawan, Borneo malah kebobolan saat upaya Arema membuahkan hasil lewat Carlos Fortes dengan memanfaatkan bola liar yang semula ditepis Gianluca. Arema pun memimpin di menit ke-66. GGOOLL!!

Namun kepemimpinan tim Singo Edan hanya bertahan dua menit saja, karena Francisco Torres berhasil menyamakan kedudukan di menit 68. GGOOLL!! 1-1 Untuk Borneo FC.

Fortes berhasil membuat perbedaan dalam laga ini, saat ia berhasil memanfaatkan peluang tendangan bebas yang diambilnya dan langsung menyarangkan bola ke gawang Borneo di menit 72. GGOLL!! Arema kembali memimpin 1-2.

GOL DIANULIR! Torres sempat mencetak gol lagi untuk Borneo di menit 81, namun penyuplai bola tak menyadari bola sudah keluar lapangan saat ia menyodorkan umpannya kepada Torres. Wasit pun menganulir gol tersebut.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan, setelah beberapa peluang yang berhasil diciptakan para pemain kedua tim tak ada yang membuahkan hasil. Laga Borneo vs Arema FC pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Borneo FC: Gianluca, Leo, Javlon (C), Wildansyah, Rifad, Davronov, Bustos, Wawan, Sihran, Torres, Terens.

Arema FC: Adilson, Alfarizie (C), Bagas, Sergio, Rizky, Renshi, Tito, Jayus, Dendi, Fortes, Rafli.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO