Hasil Indonesia vs Laos 4-0, Garuda Terlalu Kuat

Hasil Indonesia vs Laos 4-0, Garuda Terlalu Kuat

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Indonesia vs Laos dalam laga SEA Games 2019 ditutup dengan skor akhir 4-0 di Stadion Imus, Kamis (05/12).

Tidak main-main, laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 kali ini merupakan laga terakhir yang menentukan. Indonesia harus menang jika ingin dapat satu dari dua tiket ke semifinal Grup B yang juga dihuni Vietnam dan Thailand.

Dua pemenang ditunggu Kamboja dan Myanmar usai mereka lolos dari lubang jarum Grup A. Selagi harap-harap cemas melihat laga Vietnam vs Thailand, tim Garuda akan mengupayakan kemenangan di laga sore ini.

Hasil Indonesia vs Laos

Kedua tim terlihat bersemangat ingin menuntaskan laga penting ini sejak awal babak pertama. Skuad Garuda bertarung dengan balutan kostum serba merah saat tim lawan berkostum putih-hitam-merah. Sama-sama ngotot dan bermain dengan tempo cepat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol terjadi di menit ke-5 untuk skor 1-0 keunggulan Indonesia. Gol tersebut dihasilkan oleh Saddil Ramdani yang tidak bisa diantisipasi kiper lawan. Sesekali tempo menurun saat Timnas Indonesia masih berusaha menambah gol yang jelas masih kurang.

Meski ditekan, namun kubu Laos terlihat tidak terlalu panik. Mereka memiliki masalah dalam hal penguasaan bola hingga mudah terbaca oleh Nadeo Argawinata yang didaulat menjaga gawang Indonesia di Stadion Stadion Imus Grandstand.

Pelan tapi pasti, kubu Laos mulai berani melawan dengan tekanan-tekanan berbahaya. Bukan hanya satu, namun dua peluang emas sempat mereka dapatkan. Hal itu mendesak Nadeo untuk lebih fokus agar tidak kebobolan.

Peluang emas didapatkan oleh kubu Laos di menit ke-38 untuk melakukan tendangan bebas. Kali ini pemain bernama Soukaphone Vongchiengkham didaulat untuk melepaskan tendangan. Meski cukup mendebarkan, namun terjangan yang ia lepaskan masih sanggup digagalkan Nadeo.

Setelah saling jual-beli serangan, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 keunggulan Timnas Indonesia. Tim Laos jika diperhatikan cukup parkir bus di babak pertama. Hal ini berpotensi tetap terjadi di babak kedua.

Indonesia berusaha membongkar parkir bus Laos

Gol membuka babak kedua skor 2-0 keunggulan Indonesia di menit ke-47. Adalah Osvaldo Haay yang berhasil lolos dari jebakan offside lini pertahanan Laos. Kubu Garuda semakin percaya diri memaksa tim lawan meningkatkan tempo permainan mereka.

Bila diperhatikan Evan Dimas dan Abimanyu beberapa kali mendikte lini pertahanan Laos. Memasuki menit ke-67 pelatih Indra Sjafri menarik Egy Maulana Vikri dan menggantinya dengan Witan Sulaiman.

Gol terjadi lagi dan kali ini di menit ke-72 untuk skor 3-0! Bagas Adi berhasil mengeksekusi
tendangan penalti yang aslinya bisa dihentikan kiper lawan, namun bola nakal kembali ia paksa masuk ke gawang Laos. Gol terjadi lagi dan kali ini dihasilkan oleh Osvaldo Haay di penghujung babak kedua

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Indonesia vs Laos ditutup dengan skor akhir 4-0.

Susunan pemain Indonesia kontra Laos:

Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Nur Hidayat Haji Harris, Bagas Adi, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri.

Laos U-22 (5-3-2): Solasak Thilavong, Vanna Bounlovongsa, Aphixay Thanakhanty, Kittisak Phomvongsa, Bounphithak Chanthalangsy, Bounphachan Bounkong, Somsavath Sophabmixay, Somlith, Sengvanny, Kaharn Phetsivilay, Somxay Keohanam, Soukaphone Vongchiengkham.

Pelatih: Sundram Moothy.