Hasil Kalteng Putra vs Arema FC 4-2, Dua Gol Dari Patrich Wanggai

Hasil Kalteng Putra vs Arema FC 4-2, Dua Gol Dari Patrich Wanggai

Hasil Kalteng Putra vs Arema FC hari Rabu (7/8) usai dengan skor 4-2. Patrich Wanggai mencatatkan dua gol untuk Laskar Isen Mulang.

Kalteng Putra berhasil menaklukkan tim tamu yang terkenal sering menyulitkan, Arema FC, dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke-12 hari Rabu malam di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Putera kelahiran Nabire Patrich Wanggai menyumbangkan dua gol.

Mantan pemain Persib Bandung, Madura United dan Sriwijaya FC itu membawa tuan rumah unggul lebih dulu melalui golnya pada menit ketiga, memanfaatkan umpan terarah Hedipo Gustavo. Mungkin saja tembakan Gustavo yang mengarah on target bisa saja menjadi gol, tapi refleks Wanggai menjulurkan kakinya berhasil mengecoh kiper Kartika Adjie. Skor pun berubah 1-0.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi hanya selang 30 menit kemudian arek-arek Ngalam membalaskan melalui gol Ahmad Nur Hardianto. Berawal dari sebuah tendangan bebas di luar kotak penalti sisi kanan, bola terarah ke depan gawang dan disundul Dendi Santoso. Kiper David Ariyanto berhasil membaca arah bola dan memblokir. Tapi bola dengan mudahnya mengalir ke depan Nur Hadianto dan sang pemain tidak menyia-nyiakan peluang itu untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.

Hedipo Gustavo, yang tadi menjadi pemberi assist untuk gol Wanggai, kali ini bertindak sebagai pencetak gol kedua bagi Kalteng Putra selisih beberapa menit saja sebelum usainya babak pertama pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Tidak ada gol lagi. Hasil Kalteng Putra vs Arema FC pada akhir paruh pertama adalah 2-1.

Laga seakan-akan akan usai dengan skor 2-1 setelah memasuki pertengahan babak kedua tanpa gol. Namun ternyata malam masih sangat panjang. Bagi Arema setidaknya. Dua gol menyusul datang dari pihak tuan rumah. Satu melalui Wanggai menit 63 sebelum Diogo Campos menambahkan di menit 76.

Gol sang putra Nabire Papua ini berawal dari kesalahan anak-anak Malang membiarkan Wanggai berlari di antara dua pemain mereka, menerima umpan cantik dari I Gede Sukadana, mengecoh kiper satu kali sebelum mengirim tembakan setengah voli ke pojok gawang.

Setelah gol Diogo Campos, skor pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, pun berubah menjadi 4-1 sebelum Makan Konate mencoba menyelamatkan harga diri arek-arek Ngalam dengan golnya pada menit 86.

Tidak ada tambahan gol. Hasil Kalteng Putra vs Arema FC pada laga pekan ke-12 Liga 1 Indonesia hari Rabu (7/8) usai dengan skor 4-2.

Starting XI Kalteng Putra vs Arema FC

Kalteng Putra : David Ariyanto, OK. John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes, Rizky Dwi, Fajar Handika, I Gede Sukadana (C), Hedipo Gustavo, Diogo Campos, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai.

Arema FC : Kartika Ajie, Arthur Cunha (C), Ikhfanul Alam, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Rifaldi Bawuo, Dendi Santoso, Nur Hardianto.