Hasil Kalteng Putra vs PSIS Semarang Skor 0-1, Menang Dramatis di Menit-menit Akhir

Hasil Kalteng Putra vs PSIS Semarang Skor 0-1, Menang Dramatis di Menit-menit Akhir

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Kalteng Putra vs PSIS Semarang dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3) malam, ditutup dengan skor 0-1.

PSIS Semarang akhirnya berhasil menang 1-0 atas Kalteng Putra, setelah melewati ujian panjang dan melelahkan dalam pertandingan sengit malam ini. Gol semata wayang dalam laga ini dibukukan Heru Setiawan yang tampil sebagai pemain pengganti, saat laga tersisa beberapa menit lagi.

PSIS Semarang coba menekan lawannya yang lebih dulu – tim promosi Liga 1 Indonesia musim 2019. Tahu menghadapi tim papan atas di tanah air, anak-anak Kalteng Putra tampaknya lebih suka menunggu dan andalkan serangan balik.

Advertisement
advertisement
advertisement

PSIS berhasil melaju dan mendapat peluang pertama lewat aksi Fauzan, saat laga baru berjalan lima menit. Tapi sayangnya bola tembakan Fauzan masih mengenai bek OK John yang kini membela Kalteng Putra.

NYARIS!! PSIS kembali mendapat peluang bagus di menit 22. Sayangnya umpan tendangan bebas Soni masih bisa ditepis Dimas Galih yang dijaga ketat gawang Kalteng Putra.

NYARISS!! Giliran Kalteng Putra yang mendapat peluang 10 menit kemudian. Namun, tendangan bebas anak-anak Kalteng Putra hanya bisa ciptakan kemelut di depan gawang PSIS tanpa membuahkan hasil.

Kalteng Putra kembali mendapat peluang bagus di menit 37 lewat aksi kilat Antoni Putro yang mencoba lakukan serangan balik. Tapi, tembakan Antoni juga tak berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini, karena bola berhasil diamankan Joko Ribowo. Skor kacamata akhirnya menutup laga di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak II Kalteng Putra vs PSIS Semarang

Tensi pertandingan sudah tinggi sejak babak kedua dimulai. Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini, terus mencoba membangun serangan demi serangan di daerah pertahanan lawan.

Joko Ribowo berhasil menyelamatkan gawangnya dari ancaman Diogo, dan PSIS pun langung lakukan serangan balik. Namun, tembakan pemain tim Laskar Mahesa Jenar masih melambung di atas gawang lawan. Kedudukan masih 0-0 hingga menit 57.

Di menit 68 Kalteng Putra mendapat peluang tendangan bebas, namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga dengan sepak pojok yang dilancarkan setelah itu, bola malah terlalu jauh untuk bisa disambut para pemain Kalteng.

NYARISS!! Kalteng Putra punya peluang bagus saat Diogo Campos coba lancarkan tembakan kerasnya ke arah gawang Joko Ribowo. Namun bola hanya melambung di atas mistar gawang Laskar Mahesa Jenar.

NYARISS!! PSIS nyaris memimpin saat laga tersisa lima menit lagi. Namun, Bayu Nugroho gagal sarangkan umpan tendangan bebas.

Gantian Kalteng Putra yang lakukan ancaman ke gawang PSIS. Namun tendangan bebas yang terjadi masih melambung.

PSIS pun lakukan serangan balik lewat aksi pemain barunya, Marini Junior, berhasil dipatahkan bek Kalteng Putra.

GOLLL!!!

PSIS akhirnya memimpin 1-0 lewat aksi tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti pemain pengganti, Heru Setyawan. 1-0 Untuk PSIS!!

KARTU MERAH!! Tak lama setelah unggul, PSIS malah harus bermain dengan 10 pemain, Wasit terpaksa mengganjar Safrudin Tahar dengan kartu merah karena mengganggu Diogo Campos dengan tangannya saat pemain asing Kalteng Putra itu tengah menggiring bola.

NYARISS!! Joko Ribowo berhasil menyelamatkan gawangnya yang terus dibombardir para pemain Kalteng Putra di masa injury time. Setidaknya terjadi tiga kali tendangan bolak-balik yang dilancarkan para pemain Kalteng saat kemelut itu terjadi. Namun tak satupun yang berhasil membuahkan gol.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan Kalteng Putra vs PSIS Semarang ditutup dengan skor 0-1.

Susunan Pemain

Kalteng Putra XI: Dimas, Onorionde, Rafael, Wasyiat, Fajar, I Gede, Rizky, Antoni, Diogo, Patrich, Yohanes.

PSIS Semarang XI: Joko, Fauzan, Rio, Soni, Heru, Yunus, Safrudin, Komarodin, Septian, Hari, Marini.