Hasil Kalteng Putra vs Semen Padang Skor 2-0, Ada Apa Dengan SPFC

Hasil Kalteng Putra vs Semen Padang Skor 2-0, Ada Apa Dengan SPFC

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Kalteng Putra vs Semen Padang dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (2/8).

Kedua tim sudah sama-sama mendapatkan beberapa hasil negatif dari 5 laga terakhir mereka. Pertemuan kali ini bisa menjadi kesempatan untuk memupus catatan tersebut.

Baik Kalteng Putra maupun Semen Padang bisa dijamin mengejar kemenangan di Stadion Tuah Pahoe sore ini. Menarik untuk mencermati siapa yang akan unggul cepat sejak babak pertama.

Hasil Kalteng Putra vs Semen Padang

Kejutan gol sudah terjadi di menit ke-5 untuk keunggulan Kalteng Putra. Yohanes Pahabol sukses melakukan sundulan jarak super dekat memanfaatkan umpan lambung Diogo Campos hingga skor menjadi 1-0. Kubu Semen Padang tak mengira jika lawan kali ini sanggup mencetak gol cepat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit ke-26 kartu kuning dikeluarkan untuk Kevin Gomes yang memperkuat Kalteng Putra. Ia melakukan pelanggaran saat pertandingan masih berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim masih kesulitan mengkonversi setiap peluang yang ada menjadi gol.

Saat laga masih buntu, kartu kuning kedua kembali hadir di menit ke-44. Kali ini giliran Yohanes Pahabol (Kalteng Putra) dan Leo Guntara (Semen Padang) yang diganjar kartu. Meski sama-sama sudah berusaha, namun kedua tim tak berhasil mencetak gol lagi hingga akhir babak pertama skor 1-0 keunggulan Kalteng Putra.

Kalteng Putra sulit dikalahkan Semen Padang

Kedua tim mencoba meningkatkan tempo pertandingan meski masih kerap turun kembali. Gol akhirnya muncul juga di menit ke-60 untuk Kalteng Putra skor 2-0. Teja gagal mengamankan bola yang ia peluk. Patrich Wanggai menendang bola yang terlepas tersebut langsung ke gawang Semen Padang.

Para suporter yang memenuhi sedikit bagian Stadion semakin bersemangat memberikan dukungan. Jose Sardon dimasukkan menggantikan Firman Septian untuk menambah daya gempur kubu Semen Padang. Tim tamu jelas tidak mau dipermalukan begitu saja.

Unggul dua gol membuat Kalteng Putra berbalik menggunakan taktik lebih bertahan. Mereka jadi lebih sering dikurung kubu Semen Padang yang tak sabar ingin menciptakan gol balasan. Kubu tim tamu masih berharap bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Tambahan waktu 4 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Kalteng Putra vs Semen Padang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Kalteng Putra kontra Semen Padang:

Kalteng Putra: D. Ariyanto, D. Maulana, O. John, Bonfim, K. Gomes, F. Handika, I. Sukadana, Hedipo, P. Wanggai, Y. Pahabol, D. Campos.

Semen Padang: T. Alam, A. Prasetyo, D. Gusmawan, S. Pulatov, M. Rifki, F. Septian, R. Setiawan, M. Cingi, L. Guntara, D. Hartono, Afriansyah.