Hasil Liga 1 – Bali United vs Persita Tangerang 3-0, Serdadu Tridatu Borong Tiga Gol di Babak Kedua

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persita Tangerang di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10) malam, berakhir dengan skor 3-0.

Persita kalah lagi setelah sempat imbang melawan Persik Kediri dan menang atas Persis Solo. Mereka benar-benar tak berkutik di kandang Bali United, bahkan Ramiro Fergonzi gagal mengeksekusi peluang penalti yang didapat Pendekar Cisadane di awal laga.

Gagal penalti, dan tak mampu mengimbangi penguasaan bola yag dilakukan tuan rumah, akhirnya membawa Persita menyerah dua gol tanpa balas.

Meskipun berhasil menahan imbang tuan rumah di babak pertama dengan skor 0-0, BUFC akhirnya borong tiga gol di babak kedua. Tuan rumah memimpin di menit 48 lewat gol indah Ilja Spasojevic. Skor ini kemudian digandakan Irfan Jaya di menit ke-77, dan Yabes Roni memantapkan kemenangan Bali United lewat golnya di menit 90+2.

Berkat kemenangan ini, BUFC menambah koleksi poinnya menjadi 30 poin di urutan ke-6. Sedangkan Persita Tangerang, hanya berada satu peringkat saja di atas zona merah, yakni di urutan 15, dengan koleksi 18 poin.

Persita Gagal Penalti di Awal Laga!

Saat laga baru berjalan satu menit, gawang Persita sudah mendapat ancaman berarti, dan Privat Mbarga nyaris menyarangkan tembakannya. Beruntung bola melambung di atas mistar gawang Pendekar Cisadane!

Persita harusnya bisa memimpin saat mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-6, akibat pelanggaran yang dilakukan Elias Dolah terhadap pemain lawan. Namun, eksekusi yang dilakukan Ramiro Fergonzi berhasil digagalkan Adilson Maringa!

Beberapa peluang sempat tercipta, terutama bagi kubu Bali United, yang memang tampil mendominasi jalannya laga. Namun, tak satupun dari peluang itu yang membuahkan hasil.

Sundulan Spaso Bawa Bali United Unggul di Awal Babak Kedua 

Bali United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 48 lewat sundulan kepala Ilija Spasojevic yang langsung bersarang di gawang Persija. GOL!! 1-0!

Hanya empat menit kemudian, Spasojevic nyaris menggandakan skor Bali United. Beruntung bagi tim tamu, bola berhasil diamankan sang kiper.

Privat kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 66 usai ia menerima umpan silang Irfan Jaya, tapi Privat kembali gagal setelah tembakannya berhasil ditepis Aditya Harlan.

Dua menit kemudian giliran Persita yang mendapat kesempatan menekan lini pertahanan tuan rumah, tetapi upaya ini gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Bali United Tambah Dua Gol Lagi

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persita malah kembali kebobolan di menit 77. Irfan Jaya mencetak gol luar biasa ke gawang Aditya setelah sempat mengecoh beberapa pemain Pendekar Cisadane dan membawa BUFC amankan gol kedua. GOL!

Ezequiel Vidal punya peluang emas dari posisi tendangan bebas yang harusnya bisa membuat Persita memperkecil ketertinggalan mereka di masa injury.

GOL!! Yabes Roni menambah  koleksi gol Bali United di menit 90+2 setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound yang semua berhasil ditendang Aditya Harlan. 3-0 Untuk Bali United!

Susunan Pemain Bali United vs Persita Tangerang

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Eber Bessa, Irfan Jaya; Rahmat Arjuna, Privat Mbarga, Jefferson Assis.
  • Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan, Mario Jardel, Andrean Rindorindo, Javlon Guseynov, M Toha; Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Bae Sin-young; Ramiro Fergonzi, ES Muhrom, Ambrizal Umanailo.
Baca berita dan artikel lainnya di Google News