Hasil Dewa United vs Persib Bandung, Ciro Alves Hattrick, Maung Menang Telak!

Gilabola.com – Hasil Dewa United vs Persib Bandung di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11) malam, berakhir dengan skor 1-5.

Persib Bandung lanjutkan catatan gemilang mereka setelah sebelumnya tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir. Di kandang Dewa United, skuad asuhan Bojan Hodak itu bahkan menang telak atas tuan rumah dan memantapkan posisi mereka di urutan kedua.

Kran gol kemenangan Persib bahkan sudah terbuka sejak menit ke-5 lewat aksi Ciro Alves. Pemain asal Brasil ini mencetak dua gol lagi setelah itu, yakni di menit 31 dan 65 dari titik putih.

Sementara itu David da Silva juga menyumbang dua gol di laga ini, masing-masing di menit 48 dan 68. Tuan rumah mendapat gol penghibur yang dibukukan Risto Mitrevski dari titik putih di menit 88.

Berkat kemenangan ini, Persib kini bertengger di urutan kedua – menggeser Bali United, dengan kantongi poin 38 – hanya tiga poin di bawah pemuncak klasemen, Borneo FC. Sedangkan Dewa United, tertahan di posisi 11 dan mengoleksi poin 25.

Persib Bandung Cetak Gol Cepat

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun, harus diakui, Persib tampil lebih trengginas dan sangat berambisi mencuri poin sempurna di kandang lawan.

Benar saja! Dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang tuan rumah, Ciro Alves berhasil membawa Persib Bandung memimpin saat laga baru berjalan lima menit. GOL!! 1-0 Untuk tim tamu!

Kebobolan gol cepat tamu mereka, Dewa United segera meningkatkan tempo permainan mereka dan berusaha keras samakan kedudukan. Di babak pertama ini, DUFC berhasil lancarkan 11 tendangan on target, meskipun hanya tujuh di antaranya saja yang berhasil mengancam gawang Persib.

Beruntung bagi tim tamu, Teja Paku Alam selalu sigap lakukan penyelamatan gemilang. Dewa United sangat kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan di laga ini.

Persib Bandung Moncer Bobol Gawang Dewa United

Alih-alih samakan kedudukan, gawang Dewa United malah kebobolan lagi. Ciro Alves mencetak gol keduanya di menit ke-31, sesaat setelah ia berhasil menembakkan bola dari sisi kanan gawang Sonny Stevens yang langsung menghujam masuk gawang lawan.

Harus diakui, pemain bertahan Dewa United pun tampak kurang sigap mengantisipasi tembakan Ciro yang akhirnya sukses bersarang di gawang tuan rumah. GOL!! 2-0 Untuk Persib Bandung!

Saat laga di babak kedua baru berjalan tiga menit, David da Silva berhasil memanfaatkan umpan yang disodorkan Ciro Alves. Lolos dari jebakan offside, gol David disahkan sebagai gol ketiga Maung Bandung di laga ini. GOL!!

Detik-detik Ciro Alves Cetak Hattrick

Dewa United seakan tak terima gawangnya dua kali dibobol tamu mereka malam ini. Skuad Jan Olde Riekerink itupun berusaha tampil lebih menekan dan tingkatkan perlawanan mereka, meskipun beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Dewa United makin tertekan setelah Ricky Kambuaya lakukan pelanggaran terhadap Ciro Alves di area penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih, Maung Bandung pun mendapat hadiah penalti, sementara Ricky diganjar kartu kuning.

Eksekusi penalti ini langsung diambil Ciro Alves, tetapi wasit putuskan untuk mengulang tendangan penaltinya yang semula sudah bersarang di gawang Stevens. Eksekusi keduanya pun tetap berhasil  bersarang di gawang Dewa United. GOL!! Hattrick Ciro membawa Persib memimpin 4-0 di menit 62.

Hanya lima menit kemudian, kerja sama yang apik antara Edo dan David da Silva sukses membawa Persib menambah koleksi gol mereka menjadi 5-0 setelah David mencetak gol keduanya ke gawang Dewa United. GOL!!

Gol Penghibur Bagi Dewa United

PENALTI! Tuan rumah Dewa United akhirnya mendapat peluang emas di menit 88 saat Ezra Walian lakukan pelanggaran terhadap Alex Martins di area penalti. Risto Mitrevski yang menjadi eksekutor pun berhasil mencetak gol penghibur dan memperkecil kekalahan Dewa United menjadi 1-5. GOL!

Meski sudah unggul telak atas tuan rumah, tim Maung Bandung tetap berusaha menambah koleksi gol mereka di penghujung laga. Beberapa kali peluang tercipta, meskipun berulang kali pula berhasil digagalkan pemain tuan rumah.

Sebaliknya, tuan rumah Dewa United pun berusaha keras kembali membobol gawang tamu mereka. Namun, upaya yang dilakukan Deity Warriors pun tak ada yang membuahkan hasil. Laga Dewa United vs Persib Bandung pun ditutup dengan kemenangan telak tim tamu, 1-5.

Susunan Pemain Dewa United vs Persib Bandung

  • Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Muhammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Altalariq Ballah; Ricky Kambuaya, Dimitrios Kolovos, Theo Numberi; Rangga Muslim, Alex Martins, Majed Osman.
  • Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanusa, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Ciro Alves, Levy Madinda, Febri Hariyadi; David da Silva.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!