Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di Liga 1: Hugo Gomes Cetak Gol, Laskar Sape Kerrab Bekuk The Guardian

Madura United ciptakan banyak peluang, namun cuma bisa menang tipis lawan Bhayangkara FC lewat gol tunggal Hugo Gomes.

Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di pekan kesembilan BRI Liga 1 222/23. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan ditutup 1-0 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab, Kamis (9/8) sore WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Madura United tampil dominan sejak menit awal. Laskar Sape Kerrab mencipta sejumlah peluang matang. Gol akhirnya tercipta di menit ke-29 lewat Hugo Gomes atau biasa dipanggil Jaja.

Bhayangkara FC mencoba menyamakan kedudukan, tetapi Madura berhasil mempertahankan keunggulan. Hasil Madura United vs Bhayangkara FC babak pertama Liga 1 ditutup 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Statistik mencatatkan Madura United unggul pengusaaan bola 53 banding 47. Kedua tim melepaskan sama-sama melepaskan 3 tembakan on target.

Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta. Padahal Laskar Sape Kerrab bermain lebih dominan. Hasil Madura United vs Bhayangkara FC ditutup 1-0. Dengan kemenangan ini, membuat tuan rumah nyaman di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 22 dan jadi kemenangan ke-7 dalam 9 laga yang sudah dilakoni.

Bagi Hugo Gomes alias Jaja, golnya itu menjadi yang ketiga di Liga 1 musim ini. Sementara bagi Bhayangkara FC hasil ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun. The Guardian pun harus puas di posisi ke-14 klasemen dengan poin 8.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-15, Madura United memiliki peluang matang dari Beto usai menerima umpan dari Fachruddin. Sayang, umpan mendatar gagal dimanfaatkan striker veteran lantaran bola yang harusnya menjebol gawang Bhayangkara FC malah melambung.

Berawal dari pergerakan Hugo Gomes, bola langsung di oper ke Beto. Sang pemain melepaskan sepakan dan membentur mistar gawang. Bola yang sempat kiper Bhayangkara FC nyaris disambar lagi oleh pemain Madura United, tetapi Anderson Salles dengan cepat menyapu bola.

Tekanan terus diberikan oleh Madura United. Laskar Kape Kerrab pun mendapatkan tendangan bebas. Bola langsung diarahkan langsung oleh Hugo Gomes atau biasa dipanggil Jaja ke gawang Bhayangkara FC dan gol! Skor 1-0 di menit ke-29.

Bhayangkara mencoba menyamakan kedudukan. Menit ke-40, The Guardian miliki peluang dari Adam dan sepakannya berhail dihalau Miswar Saputra. Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Di awal babak kedua, Madura United miliki peluang dari Bayu Gatra, tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Bhayangkara FC. Madura nyaris menambah golnya dari kaki Beto. Sayang, kontrol bola yang tak bagus membuatnya gagal melepaskan tendangan ke arah gawang The Guardian!

Menit ke-58, Bhayangkara melaukan percobaan dari Dendi dan bola dengan mudah bisa ditangkap bola Miswar Saputra. Usai itu, kedua tim bergantian berbalas serangan dengan ciptakan peluang-peluang yang membahayakan.

Madura United punya dua peluang emas beruntun. Pertama, dari kaki Reva Adi dan bisa dihalau kiper Bhayangkara. Sedangkan yang kedua dari Bayu Gatra dan membentur mistar gawang!

Laskar Sape Kerrab terus mencoba mencetak gol yang kedua dalam laga ini. Bahkan tendangan Zulfiandi mengenai tiang gawang. Hasil Madura United vs Bhayangkara FC di Liga 1 ditutup 1-0 untuk kemenangan tim besutan Fabio Lefundes.

Starting XI Madura United vs Bhayangkara FC: 

Madura United (4-3-3) Miswar Saputra, Dody Alekvan Dijn, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Novan Setya Sasongko, Zulfiandi, Lee Yu Jun, Hugo Gomes, Bayu Gatra, Beto, Haris Tuharea.

Bhayangkara FC (4-3-3) Indra Nugraha, Putu Gede, Nurhidayat, Anderson Salles, Abdul Rahman, Adam Najem, Wahyu Subo Setyo, TM Ichsan, Dendi Sulistyawan, Youssef Ezzejjari, Antony Nugrho.

BANDARTOGEL77