Hasil Madura United vs Borneo FC: Sapeh Kerrab Gagal Manfaatkan Ketimpangan Tim Pesut Etam di Laga Terakhir Tahun Ini

Hasil Madura United vs Borneo FC di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12) malam, ditutup 2-2.

Gilabola.com – Madura United harus puas berbagi poin di pertandingan malam ini setelah mereka sempat memimpin hingga delapan menit terakhir. Gol kedua Borneo FC yang dicetak Francisco Torres di menit 82 membuat tim Sapeh Kerrab gagal amankan poin sempurna dan memperbaiki posisi mereka di papan klasemen di laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia musim ini.

Madura United berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Kadek Maheswara saat laga baru berjalan empat menit. Skor ini kemudian digandakan Slamet Nurcahyono di menit 18.

Namun, bukannya mempertahankan keunggulan, Terens Puhiri membuat Borneo memperkecil kekalahannya menjadi 2-1 di menit 21, yang kemudian disamakan Francisco Torres di menit 82.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat hasil imbang ini, Madura United tetap berada di urutan ke-10 dengan koleksi poin 21. Sedangkan Borneo FC, juga masih berada di peringkat tujuh dengan mengantongi 26 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun Madura United berhasil memimpin lebih dulu lewat gol cepat yang sangat mengejutkan tim lawan.

MUFC berhasil memimpin di awal pertandingan lewat gol sundulan kepala Kadek Maheswara yang sukses memanfaatkan umpan sepak pojok tepat di depan gawang Borneo FC. Tim Sapeh Kerrap berhasil memimpin 1-0 di menit ke-5. GGOOLL!!

Alih-alih mengejar ketertinggalan Borneo malah kembali kebobolan. Slamet Nur Cahyo berhasil menggandakan skor Madura United di menit ke-18 saat ia berhasil memanfaatkan umpan jauh Haris dari luar area terlarang Borneo. GGOOLL!! 2-0 Untuk Madura United!

Namun hanya selang tiga menit kemudian Borneo FC berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan jarak jauh Terens Puhiri yang saat itu berada dalam pengawalan dua pemain MUFC. GGOOLL!! 2-1 Untuk Borneo FC!

Borneo nyaris menyamakan kedudukan di menit 43, tapi tendangan mengarah ke gawang MUFC yang dilakukan Wahyudi Hamisi hanya melambung di atas gawang Muhammad Ridwan. GAGAL!!

Hendro Siswanto harusnya bisa membawa Borneo menyamakan kedudukan di masa injury sesaat setelah ia mendapat umpan matang dari Terens Puhiri. Sayang tembakannya masih terlalu lemah karena ia tak memaksimalkan peluang ini, bola pun berhasil diamankan Ridwan.

Di babak kedua, Borneo FC tampaknya berusaha bermain lebih menekan, terutama karena mereka tertinggal 2-1. Di lima menit pertama, tim Pesut Etam sebenarnya punya beberapa peluang di depan gawang lawan. Namun kemelut yang tercipta gagal mereka manfaatkan untuk menyamakan kedudukan.

KARTU MERAH! Javlon Guseynov akhirnya diusir keluar setelah ia menerima kartu kuning kedua di menit 68. Pemain asal Uzbekistan itu lakukan pelanggaran terhadap Rafael da Silva saat keduanya berebut bola, ia tertangkap kamera memukul wajah pemain lawan dengan ujung jarinya.

Borneo yang sudah ketinggalan 2-1 pun harus berjuang dengan hanya 10 pemain – melawan 11 pemain lawan yang juga sedang di atas angin, di sisa pertandingan ini. Meski demikian, mereka berhasil menekan MUFC meskipun kekuatan kedua tim tidak seimbang.

NYARIS!! Terens Puhiri mendapat peluang emas untuk Borneo FC sesaat kemudian. Sayangnya tembakan keras Terens berhasil dibendung Jaimerson yang langsung pasang badan menghadang bola.

GGOLL!! Kehilangan satu pemain, Borneo justru berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Francisco Torres di menit 82. Bola hasil tendangan bebas Borneo FC semula sempat mengenai tiang gawang Madura, tapi bola rebound tak disia-siakan skuad Pesut Etam, dan langsung disambar Torres. 2-2 Untuk Borneo.

Susunan Pemain

Madura United: M Ridwan, Rendika Rama, Kadek Maheswara, Jaimerson, Dodi Alekvan, Asep Berlian, Hugo β€˜Jaja’ Gomes, Slamet Nurcahyono (C), Haris Tuharea, Rafael da Silva Santos, David Laly.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu, Rifad Marasabessy, Wildansyah, Javlon Guseynov (C), Leo Guntara, Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Sihran Amarullah, Terens Puhiri, Francisco Torres.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO