Hasil Madura United vs Borneo FC Skor Akhir 1-2

Hasil Madura United vs Borneo FC
Dua gol dari Renan da Silva, satu ke gawang Madura United dan satu bunuh diri, mewarnai laga Liga 1 Indonesia, Sabtu sore

Gilabola.com – Hasil Madura United vs Borneo FC dalam laga Liga 1 Indonesia di Gelora Ratu Pamelingan pada hari Sabtu (22/09) ditutup dengan skor akhir 1-2. Renan da Silva menjadi pencetak dua gol!

Jalannya Pertandingan Madura United vs Borneo FC

10 menit pertama dibuka secara lamban. Kedua tim bermain hati-hati. Mereka menjajaki serangan di kedua ujung lapangan tapi tak ada yang cukup penting untuk dilaporkan. Pertarungan banyak terjadi di lapangan tengah.

Gol Renan da Silva! 0-1!

Berawal dari saru serangan dari sisi kiri, bola ke depan gawang berhasil ditangkis oleh kiper Madura United, Satria Tama, tapi apa yang terjadi? Bola liar kemudian mengarah ke depan Renan da Silva, yang menyodok bola melampaui tubuh sang kiper dan GOL! 0-1!

Gol Renan, MU vs Borneo FC
Adegan sesaat sebelum bola disodok oleh Renan da Silva menjadi gol pertama Borneo FC

Gol bunuh diri Renan da Silva! 1-1!

Dalam satu serangan di sisi kanan lapangan, bola lambung diarahkan ke depan gawang dan GOL! Entah bagaimana Renan da Silva yang berdiri tepat di depan gawang mengarahkan bola ke sudut gawangnya sendiri. Terpaku kiper Satria Tama melihatnya, tak bisa bereaksi.

Gol bunuh diri Renan da Silva
Renan da Silva mencolek bola dengan tumitnya, membelokkan ke gawangnya sendiri

Madura United seperti terpecut dengan gol tadi dan kemudian mengambil alih dominasi bola. Salah satunya pada menit 36 ketika Laskar Greg Nwokolo menggiring bola ke dalam kotak dan tinggal berhadapan dengan Muhammad Ridho. Hampir saja menjadi gol, namun serangan Greg masih dapat diblok Ridho.

BACA:  Borussia Dortmund Gebuk Monaco, Puncaki Grup A Gusur Atleti

Babak Kedua Madura United vs Borneo FC

Menit 67 kembali satu percobaan serangan oleh Alfath Fathier, tapi bola yang mengarah tepat ke gawang Borneo berhasil dijemput oleh kiper lawan dengan cantik. Gagal lagi satu serangan Laskar Sape Kerrab.

Menit 74 giliran Slamet Nurcahya dari dalam kotak melepaskan tendangan on target, namun bola lagi-lagi mengarah tepat ke kiper, dan ditepis keluar, tak berujung gol. Menit 77 satu sundulan dari Matias Conti mengarah ke gawang lawan. Cukup berbahaya tapi ternyata melest tipis ke sisi kanan gawang Satria Tama. Sesaat kemudian tuan rumah kembali menyerang dan Greg Nwokolo mengirim umpan akurat ke dalam kotak, tapi ternyata Muhammad Ridho berhasil menjemput lebih dulu sebelum disundul pemain lawan.

Menit 79 pertandingan dihentikan setelah satu pemain Borneo mengambil kaki pemain lawan dan wasit hendak mengibaskan kartu kuning, tapi dihalang-halangi kapten Borneo FC Sultan Samma. Selama hampir satu menit ia merangkul, memegang tangan wasit, menghalangi sang pengadil yang hendak mengacungkan kartu kuning itu. Adegan memalukan untuk sepak bola Indonesia.

BACA:  Hasil Pertandingan Schalke vs Lokomotiv Moscow, Skor 1-0

Menit 81 kembali kapten Borneo FC Sultan Samma mengintimidasi wasit setelah satu tendangan bebas diberikan kepada tuan rumah, menyusul satu pelanggarab sedikit di luar kotak penalti. Mengapa tindakan seperti ini dibiarkan. Seharusnya sudah diberi peringatan sejak tadi! Menit 84 hampir saja gol untuk tim tamu setelah Matias Conti memperoleh peluang untuk menyodok bola. Sayang gagal.

Gol Borneo FC! 1-2!

Menit 88 satu bola lambung diterima Matias Conti, diterima dengan kepala dan diarahkan ke Sultan Samma, yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah dan GOL!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Madura United vs Borneo FC ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Madura United vs Borneo FC

Madura United : Satria Tama; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier; Guntur Triaji, Milad Zeynedpour, Slamet Nurcahyo; Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Mahamadou Samassa. Cadangan: Ravi Murdianto, Andik Rendika, Rizky, Munhar, Lucky Perdana, Imam, Engelberd Sani.

Borneo FC : Muhammad Ridho; Abdul Rachman, Wildansyah, Renan Da Silva, Firdaus Ramadhan; Maulana, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi, Sultan Samma; Matias Conti, Ambrizal Umanailo. Cadangan: Gianluca, Hisyam Tolle, Edy Gunawan, Mahadirga Lasut, Billy Keraf, Titus Bonai, Lerby Eliandry.