Hasil Madura United vs Cilegon United, Skor 2-0

Hasil Madura United vs Cilegon United, Skor 2-0

Hasil pertandingan antara Madura United vs Cilegon United dalam laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-0 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1) malam.

Madura United cukup alami banyak kesulitan saat mereka hadapi tim Liga 2 Indonesia, Cilegon United, walau menang 2-0. Gol-gol tuan rumah dicetak Andik Vermansyah tepat di menit 65 dan eksekusi penalti Aleksandar Rakic, tujuh menit sebelum laga usai.

Tim bertabur bintang Madura United langsung tampil menekan di laga melawan Cilegon United, Selasa malam ini. Dua menit pertama, Andik Vermansyah dan kawan-kawan bahkan mendapat peluang tendangan bebas. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta bagi tuan rumah.

Jaimerson da Silva sempat membobol gawang Cilegon United yang dijaga Galih, saat laga berjalan 11 menit. Namun, gol ini dianulir wasit karena offside.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Serangan coba dibangun Andik di menit 20, saat mantan pemain Selangor FA ini coba tembakkan umpan silang ke kotak penalti Cilegon United. Umpan Andik yang coba disarangkan Aleksandar Rakic lewat sundulannya, malah melambung di atas gawang Cilegon.

Jelang turun minum giliran Greg Nwokolo yang nyaris membawa Madura United memimpin. Sayangnya, tembakan kaki kanan Greg masih melebar. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Jalannya Babak Kedua

Di awal babak ke dua, Greg Nwokolo coba membangun serangan. Namun bola berhasil dihalau pemain Cilegon United. Sementara bola melambung ke atas mistar gawang, saat Andik Vermansyah coba menjebol gawang lawan.

Saat laga memasuki menit 56, giliran Zulfiandi yang mencoba sarangkan bola muntah dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayangnya upaya ini belum membuahkan hasil, karena tembakan itu membentur tiang. Laga tetap imbang 0-0 hingga menit 57.

Sementara tim tamu yang coba lakukan serangan balik, tak bisa berkutik karena bola terhenti sebelum mencapai area penalti Madura United karena lapangan yang kosong.

Di menit 57, peluang Greg Nwokolo juga gagal bersarang di gawang tim tamu. Ini diikuti dengan kegagalan Zah Rahan dalam mencetak gol walau ia dapatkan peluang apik dari Rakic.

GOLLL!! Tepat di menit 65, Madura United akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tembakan Andik Vermansyah usai menerima umpan Aleksandar Rakic.

NYARISS!! Rakic nyaris menggandakan kemenangan Madura United tepat di menit 70. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Galih. Tim Sape Kerrab tetap memimpin 1-0.

NYARISS! Greg Nwokolo juga mendapat peluang bagus di menit 72. Sayangnya, bola yang mengarah ke mulut gawang Cilegon United berhasil digagalkan lewat sundulan bek Cilegon.

Gol dianulir! Beto berhasil sarangkan bola di menit 75. Sayangnya, hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside. Madura United pun tetap memimpin 1-0.

NYARIS! Di menit 76, dua pemain Cilegon United mendapat dua peluang canti untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun tak ada satupun yang membuahkan hasil.

GOL Penalti! Tuan rumah Madura United mendapat peluang tendangan penalti yang sukses disarangkan Rakic di menit 83. 2-0 Untuk Madura United!

NYARIS!! Di empat menit terakhir, Beto Goncalves dan Zah Rahan punya dua peluang emas untuk menambah skor Madura United. Namun upaya kedua pemain ini gagal, karena bola mereka sama-sama membentur tiang gawang.

NYARISS!! Greg kembali gagal sarangkan bola ke gawang Cilegon di masa injury time. Walau posisinya sudah berada tepat di mulut gawang lawan, namun lagi-lagi bola hasil tembakan Greg melambung ke atas mistar Cilegon United.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan Madura United vs Cilegon United akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho; Rifad Marasabessy, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Alfath Faathier/Rendika Rama; Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan/Beto; Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic.

Cilegon United: Galih Firmansyah; Abdul Rahman, Idano Ali, Septian Ardiansyah, M Diksi; Eli Masoka, Akbar Tanjung, Dedi Cahyono; Rinto Ali, Erwin Rianto/Aray, Andik Sopian.