Hasil Madura United vs Persebaya Surabaya Skor 2-1, Laga Menghibur

Hasil Madura United vs Persebaya Surabaya Skor 2-1, Laga Menghibur

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Madura United vs Persebaya Surabaya dalam laga Piala Indonesia 2019 ditutup dengan skor akhir 2-1 di Gelora Madura, pada hari Kamis (27/6) tadi sore.

Tim Madura United bukan hanya diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Mereka juga diuntungkan dengan kondisi Persebaya Surabaya yang tengah tidak maksimal.

Jika dirasa masih kurang, kubu Laskar Sape Kerrab juga memiliki masa persiapan yang lebih lama daripada lawan mereka. Kubu Bajul Ijo harus mengandalkan taktik dan disiplin para pemainnya untuk bisa membalikkan keunggulan dan prediksi.

Hasil Madura United vs Persebaya Surabaya

Sesuai perkiraan, kubu Laskar Sape Kerrab sudah mencetak gol sejak awal babak pertama. Terbukti di menit ke-5 sosok Beto Goncalves berhasil membuat tim tuan rumah unggul 1-0. Gol cepat itu sukses membuat kubu Bajul Ijo kaget.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Persebaya bukan tanpa ancaman sama sekali. Mereka sempat membuat lawan cemas saat kubu Surabaya melakukan sepak pojok melalui usaha Lizio di menit ke-15, namun tendangannya jauh dari gawang Madura United.

Menit ke-21 Gol penyeimbang terjadi menjadi 1-1. Adalah Lizio yang berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang tak sanggup diantisipasi kiper Madura United. Laga berlangsung sengit. Apa daya gol itu tidak bertahan lama, karena tim tuan rumah membalas di menit ke-23 melalui usaha Beto Goncalvez hingga skor jadi 2-1.

Menit ke-36 kiper Madura United sempat harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Sang kiper bertabrakan dengan pemain lain saat berjuang mengamankan bola. Kedua tim terlihat bermain dengan cukup terbuka. Tambahan waktu haya 3 menit saja.

Madura United lihat lawan yang tangguh dalam diri Persebaya Surabaya

Babak kedua dibuka dengan pergumulan di depan gawang Laskar Sape Kerrab saat bola mengenai tangan pemain bertahan tim tuan rumah. Meski terlihat seperti pelanggaran, namu sang pengadil tetap tidak setuju.

Laga sangat sengit dengan tempo cepat. Menit ke-67 Amido Balde sempat dijatuhkan Ridhodan wasit tak ragu menghukum dengan tendangan bebas plus kartu kuning. Penalti juga sempat diberikan kepada kubu Persebaya, namun bola yang dilepaskan Lizio malah terbang ke langit.

Balde di menit ke-73 nyaris mencetak gol untuk Persebaya. Sundulan yang coba ia lakukan tidak berhasil hingga membuat sang pemain gemas. Tempo laga sendiri tetap cepat sebagai bukti kedua tim serius ingin menang. Tambahan waktu 5 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs Persebaya Surabaya ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Madura United kontra Persebaya Surabaya:

Madura United: M. Ridho, Jaime Xavier, Fandry Imbiri, Alfath Fathier, Marckho Sandi, Zulfiandi, Asep Berlian, Alberto, Andik Vermansyah, Greg, Rakic.

Cadangan: Satria, Rafit, Guntur, Gufroni, Slamet, Engelberd.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Novan Setya, Ruben Sanadi, Fandi Eko, M. Hidayat, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay.

Cadangan: Imam Arief, Abu Rizal, Andri Muliadi, Alwi Slamat, Rendi Irwan, Irfan Jaya, Amido Balde.