Hasil Madura United vs Persib: Maung Bandung Geser Arema, Tempel Pemuncak Klasemen

Hasil Madura United vs Persib di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) malam, ditutup dengan skor 0-1.

Gilabola.com – Kemenangan tipis malam ini berhasil membawa Maung Bandung memperbaiki posisi mereka ke peringkat dua, menggeser Arema dan dekati pemuncak klasemen, Bhayangkara FC, dengan hanya berjarak dua poin.

Naas bagi Madura United yang sebenarnya berhasil bukukan dua kemenangan beruntun sebelum menjamu Persib malam ini. Tim asuhan Fabio Lefundes itu gagal lanjutkan catatan kemenangan mereka, hingga langkah mereka tertahan di posisi 12 di pekan ini.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak Frets Butuan saat laga baru berjalan tujuh menit. Selanjutnya, tim Maung Bandung kesulitan dalam mencetak gol tambahan. Begitu juga dengan Madura United yang tak bisa menciptakan banyak peluang gol hingga laga berakhir.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persib berhasil unggul di awal pertandingan, saat Frets Butuan yang berusaha mengendalikan umpan dari tengah lapangan dan berhasil menyarangkannya ke gawang tim Sape Kerab saat laga baru memasuki menit ke-7. GGOOLLL! 0-1 Untuk tim Maung Bandung!

Persib mendapat dua peluang di menit 24 saat Beckham berusaha menyarangkan bola ke gawang Madura United, tapi berhasil digagalkan pemain belakang lawan. Beckham yang kembali mendapatkan bola mencoba menyodorkannya kepada Frets, yang sayangnya tendangan kerasnya hanya melambung di atas mistar gawang Ridho. GAGAL!

Giliran Madura United yang memiliki peluang empat menit kemudian lewat tendangan jarak jauh Slamet Nurcahyo. Sayang upayanya hanya melambung di atas mistar gawang Natshir.

GOL DIANULIR!! Di awal babak kedua, Nick Kuipers berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang MUFC dan menyarangkan bola ke gawang Ridho.

Di menit 54, Jaja harusnya bisa membuat Madura menyamakan kedudukan lewat peuang tendangan bebasnya. Namun, tendangan kerasnya tidak terarah dan hanya melambung di atas gawang Persib. GAGAL!!

Tepat di menit ke-60, Marc Klok dan Febri berusaha membangun serangan yang sayangnya gagal dimanfaatkan Wander Luiz.

Giliran MUFC yang mendapat peluang tendangan bebas di menit 69, tapi peluang yang berusaha dituntaskan Jaja kembali melambung di atas gawang Persib. GAGAL!!

Esteban Vizcarra yang baru diturunkan di babak kedua ini, harusnya bisa menambah koleksi gol Maung Bandung di menit 80. Namun tembakannya masih melebar!

Persib kembali gagal menambah koleksi golnya saat Febri Hariyadi hanya melambungkan peluang tendangan bebasnya di atas gawang Ridho. Sedangkan Madura United, punya beberapa peluang gol di menit-menit akhir, tapi tak satupun yang benar-benar mengancam gawang tim Maung Bandung.

Susunan Pemain

Madura United: M Ridho, Rendika Rama, A Berlian, Jaimerson, Dodi, Kim Jisung, Gomes, S Nurcahyo (C), Tuharea, Silvio Escobar, David Laly.

Persib Bandung: Natshir, Henhen, Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Ardi Idrus, Dedi, Marc Klok, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Wander Luiz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO