Hasil Madura United vs Persija Jakarta Skor 2-2, Jual Beli Gol Sengit

Hasil Madura United vs Persija Jakarta Skor 2-2, Jual Beli Gol Sengit

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta dalam laga Piala Presiden ditutup dengan skor akhir 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Jumat (08/03) tadi sore.

Penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 antara Madura United lawan Persija Jakarta jelas punya daya tarik tidak sederhana. Keduanya sama-sama dua tim kuat yang punya banyak pendukung. Laga kali ini sudah diprediksi akan sengit.

Persija jelas tak akan mudah mengalahkan kubu yang baru saja menang lawan kubu PSS tersebut. Menyandang gelar juara bertahan belum tentu jadi jaminan aman dari terjangan maut kubu Sape Kerrab. Mereka hanya bisa coba memanfaatkan kondisi Madura United yang tanpa beberapa pemain andalan mereka.

Hasil Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta

Wasit Edi Riyanto memimpin laga. Kubu Madura bermain dengan kostum serba warna saat Persija bermain dengan kostum serba warna putih. Kontras yang bagus untuk keterlihatan pemain saat bertanding.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gemuruh nyanyian Jakmania sangat mendominasi suara dalam laga kali ini. Hal itu bukan berarti suara fans Madura United tidak terdengar. Meski jumlah suporter kedua tim tidak terlalu banyak, kemeriahan tetap bisa terasa.

Macan Kemayoran sudah membuat lawan deg-degan sejak menit 1. Jika diperhatikan, skuad Persija lebih mendominasi di menit-menit awal babak pertama. Tekan demi tekanan mereka cukup berbahaya untuk menguji benteng lawan.

OFFSIDE! Menit ke-11 kubu Madura United sempat menceploskan bola ke gawang lawan, namun wasit menegaskan jika pemain mereka sempat terjebak offside. Meski gagal gol, namun hal ini menjadi peringatan serius bagi lawan mereka sore ini.

Pelatih Ivan Kolev dan Dejan Antonic sama-sama terlihat tegang berikan arahan dari pinggir lapangan. Tempo laga cukup cepat dengan operan-operan jarak jauh. Perlahan kubu Sape Kerrab berbalik mendominasi. 4 banding 5 fouls hingga menit ke-17.

NYARIS! Jaime Xavier bersama dua rekannya sempat mendesak jauh ke pertahanan lawan di menit ke- 26. Ia nyaris setak gol, namun harus terjatuh bersama kiper Persija. Satu menit kemudian giliran Persija yang juga nyaris cetak gol. Laga yang alot.

PROTES HEBOH! Heri Susanto di menit ke-31 sempat dijatuhkan lawan. Ia langsung bangkit dan berlari ke wasit untuk protes saat laga tengah berlangsung. Ia baru menjatuhkan diri kesakitan saat melancarkan protes tersebut. Pemain kedua tim tidak terlalu mendukung sang pemain.

GOL! Menit ke-36 Aleksander Rakic sukses mencetak gol untuk skor 1-0. Ia terbuka dan tanpa halangan mencetak gol jarak jauh. Rakic langsung selebrasi menyambut kelahiran putrinya, Eleni.

KARTU KUNING! Menit ke-43 Asep Berlian (Madura United) menabrak keras pemain lawan dengan guntingan kaki berbahaya. Wasit tak ragu untuk menganjarnya dengan kartu kuning. Tempo laga masih cukup cepat.

NYARIS! Sandi Sute nyaris cetak gol lewat tendangan cepat ke atas mistar gawang Madura, namun masih bisa ditepis oleh kiper lawan. Skor tak berubah 1-0 di babak pertama.

Madura United dan Persija Jakarta terus berbalas gol

Kedua tim sambut babak kedua dengan semangat yang sama. Tekanan demi tekanan sama-sama kuat dilancarkan. Celah di pertahanan Madura United mulai terlihat dan menjadi sasaran kubu Persija.

GOL! Menit ke-51 Persija sukses raih gol melalui tendangan jarak jauh yang terukur untuk skor 1 -1. Bruno Matos menjadi pahlawan tim Macan Kemayoran. Kubu Sape Kerrab langsung meningkatkan tekanan mereka.

GOL! Ryuji Utomo meneruskan bola liar ke gawang Madura United di menit ke-59. Skor jadi 1-2 untuk keunggulan tim Macan Kemayoran. Pukulan keras bagi tim Sape Kerrab. Masih banyak waktu bagi mereka untuk menambah skor.

GOL! Menit ke-67 Rakic lagi-lagi menambah jumlah gol Madura United usai berduel jarak dekat dengan kiper lawan. Skor jadi imbang 2-2 dalam laga super sengit sore ini di lapangan yang sangat bagus terlihat untuk jadi tempat bermain bola.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan pemain Madura United kontra Persija Jakarta:

Madura United (4-3-3): M. Ridwan, Alfath, Jaimerson, Fandri Imbiri , Rendika Rama, Zah Rahan, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Engelbert Sani, Stevan Racic, Alberto Goncalves.

Pelatih: Dejan Antonic.

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chan, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Heri Susanto.

Pelatih: Ivan Kolev.