Hasil Madura United vs Persija Jakarta Skor Akhir 0-1

Berita Liga 1 Indonesia - Meski dimenangkan kubu Macan Kemayoran, namun laga Madura United vs Persija Jakarta berlangsung sengit.
Berita Liga 1 Indonesia - Meski dimenangkan kubu Macan Kemayoran, namun laga Madura United vs Persija Jakarta berlangsung sengit.

Berita Bola – Berikut laporan hasil pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pamekasan, pada hari Minggu (14/10) yang ditutup dengan skor akhir 0-1.

Laga ini disambut cukup prihatin di kubu Madura United yang tidak diperkuat Fachruddin Aryanto yang bergabung ke Timnas Indonesia bersama Alfath Fathier. Sedangkan nama Fabiano Beltrame harus absen karena akumulasi kartunya. Sebaliknya, Persija Jakarta dalam moril tempur tinggi mereka.

Jalannya pertandingan Madura United vs Persija Jakarta

Prosesi hening cipta sempat dilakukan oleh kedua kesebelasan bagi para korban bencana gempa bumi di seluruh Indonesia. Kepedulian ini memang perlu kita bangkitkan bersama untuk memperkuat persatuan, termasuk di kalangan Giboler’s yang aslinya saling peduli dalam kebaikan.

Kubu Persija Jakarta sudah terus menekan sejak peluit ditiup wasit. Jaimerson sempat lolos dari jebakan offside dan memberikan bola kepada Simic yang lepas dari penjagaan. Simic malah kebingungan sendiri sehingga bola berhasil direbut Rendika Rama.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Pertandingan sempat sejenak dihentikan untuk memberikan kesempatan bagi Ramdani mendapatkan perawatan medis. Ia terkapar setelah menahan pergerakan sosok Beny Wahyudi. Kedua tim masih berhati-hati untuk cari peluang.

Sempat menekan, kubu Macan Kemayoran malah berbalik jadi yang tertekan. Kubu Madura United terus memaksa pemain lawan untuk bermain di lini pertahanan mereka. Taktik ini memperbesar peluang hadirnya gol pembuka di babak pertama.

Sosok Zah Rahan menjadi sorotan usai beberapa kali sukses lolos dari penjagaan Anan. Meski gagal beberapa kali, namun peran sang pemain sangat menyulitkan kubu lawan. Kubu Persija berusaha terus untuk keluar dari kepungan Laskar Sape Kerrap.

Gol baru terjadi di menit ke-39 hingga skor jadi 0-1 untuk keunggulan Persija Jakarta. Marko SImic yang tidak terkawal di kotak penalti untuk meneruskan umpan bola Riko Simanjuntak ke gawang Madura United. Skor ini bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Madura United mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak kedua. Daya tahan lini pertahanan Persija benar-benar diuji dengan serangkaian umpan silang, tetapi sejauh ini tidak ada bola yang berhasil diteruskan ke arah gawang mereka.

Laga sempat dihentikan untuk berikan kesempatan bagi tim medis melakukan perawatan kepada Greg yang jatuh dengan salah tumpuan. Ia kemudian digantikan oleh Engelberd Sani. Laga masih berlangsung sengit.

Di menit ke-73 laga juga sempat dihentikan karena Riko harus mendapatkan perawatan juga dari medis. Announcer lantas sekalian memberikan pengumuman resmi jika pertandingan ini ternyata dihadiri oleh 5.126 penonton!

Satu persatu pemain yang berlaga terlihat berjatuhan meski bisa melanjutkan perebutan gol. Pergantian pemain juga sudah beberapa kali dilakukan. Tambahan waktu empat menit diberikan.

BACA:  PSM Makassar Bakal Mati-matian Hadapi Persija Jakarta

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Madura United vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Madura United vs Persija Jakarta:

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper), Beny Wahyudi, Munhar, Guntur Ariyadi, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira.

Persija Jakarta (4-3-2-1): Shahar Ginanjar (kiper); Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu (belakang); Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Osah Saha (tengah); Marko Simic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.