Hasil Madura United vs Persipura Jayapura: Gol dan Assist Ricky Kayame Batalkan Laskar Sapeh Kerrap Raih 3 Poin

Hasil Madura United vs Persipura Jayapura di pekan keenam BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir imbang 2-2, Minggu (3/10) sore WIB.

Menjelang pertandingan, kedua tim sama-sama tidak memiliki persiapan yang bagus. Pasalnya, masing-masing klub di pekan kelima tak meraih kemenangan. Alhasil, ketika bermain di Stadion Wibawa Mukti sejak menit awal tempo permainan tinggi.

Tak ayal, menit ke-11 Madura United mampu membobol gawang Persipura lewat sundulan Rafael Silva. Hingga babak pertama selesai tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Madura United vs Persipura Jayupura berakhir 1-0 untuk keunggulan klub asal Madura. Statistik mencatatkan Madura United unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Kemudian melepaskan 3 tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Mutiara Hitam hanya 1 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selepas jeda, Persipura Jayapura berhasil menyamakan kedudukan dari kaki Ricky Kayame di menit ke-55. Sayang, tiga menit kemudian Madura United memberikan responsnya lewat David Laly. Skor pun menjadi 2-1. Namun, Mutiara Hitam mampu membobol gawang M Ridho lagi melalui tendangan Pahabol usai menerima umpan dari Kayame.

Hasil Madura United vs Persipura Jayapura pun berakhir 2-2. Dengan satu poin ini, kubu Mutiara Hitam harus puas menempati urutan ke 16 klasemen BRI Liga 1. Sedangkan kubu Madura bertengger di urutan ke 9 dengan mengoleksi 7 poin.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal kedua tim saling melancarkan serangan dan Madura United mendapatkan tendangan bebas di menit ke-10 usai pemainnya dilanggar. Hugo Gomes yang mengambil tendangan langsung mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola pun disambut dengan baik oleh sundulan Rafael Silva dan ia langsung mengarahkannya ke gawang. Skor 1-0 untuk Madura di menit ke 11.

Menit ke-23 Madura United nyaris menambah keunggulan dari Bayu Gatra, usai menerima umpan lambung dari kaki David Laly. Tapi tembakannya masih melambung tinggi. Meski mendapatkan tekanan, namun Persipura Jayapura mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya yang dilakukan masih bisa digagalkan pemain Madura.

Memasuki menit ke-30 Madura masih mengendalikan permainan. Tapi, empat menit kemudian pemain Persipura Jayapura yakni Henrique Marcelino dilanggar. M Tahir yang mengambil tendangan bebas langsung melepaskan ke arah gawang dan masih bisa ditangkap dengan baik oleh M Ridho.

Usai itu, klub sepak bola asal Papua terus membongkar pertahanan Madura United dari kiri dan kanan. Namun masih bisa digagalkan oleh pemain Laskar Sapeh Kerrap. Menjelang turun minum, klub Liga Indonesia asal Madura nyaris menambah keunggulan.

Tapi, gol Rafael Silva dibatalkan oleh wasit lantaran bola lebih dulu mengenai tangannya. Hasil Madura United vs Persipura Jayapura di babak pertama keunggulan untuk Madura United.

Babak Kedua 

Selepas jeda, usai mendapatkan instruksi dari Jackson F Tiago kubu Persipura Jayapura mencoba mengejar ketertinggalan. Hasilnya klub sepak bola asal Papua mampu menyamakan kedudukan lewat Ricky Kayame di menit ke-55 usai menerima umpan lambung dari Pahabol dari sisi kiri.

Meski demkian, tiga menit kemudian Madura United mampu memberikan respons dari kaki David Laly. Skor 2-1 di menit ke-57 untuk keunggulan Laskar Sapeh Kerrap. Persipura Jayapura setelah itu miliki peluang dari kaki Henrique Marcelino. Sayang, tembakan keras pemain sepak bola asal Brasil masih bisa ditepis oleh M Ridho.

Menit ke-65 Madura United nyaris saja memperbesar keunggulan dari sundulan Escobar. Tapi, tandukkannya masih bisa ditepis Fitrul Dwi. Namun, usai peluang tersebut Persipura Jayapura berhasil menyamakan kedudukan dari tendangan Yohanes Pahabol usai menerima umpan mendatar dari Ricky Kayame. Skor 2-2 di menit ke-67.

Kedua tim setelah itu saling bergantian melancarkan serangan untuk mencetak gol ketiga untuk merah kemenangan. Akan tetapi, sampai menit akhir tidak ada gol tambahan tercipta lagi. Hasil Madura United vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1 pun berakhir 2-2.

Susunan Pemain Madura United vs Persipura: 

Madura United (4-3-3) Muhammad Ridho, Andik Rendika, Asep Berlian, Dodi Alekvan, Kadek, Kim Jin-Sung, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, David Laliy, Hugo Gomes, Rafael Silva.

Persipura (3-4-3) Fitrul Dwi, Donny Monim, Henrique Marcelino, Irsan Lestahulu, M Tahir, Ian Kabes, Theo Numberi, Todd Ferre, Ricky Kayame, Yohanes Pahabol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO