Hasil Madura United vs Persis Solo di Liga 1: Dramatis! Alexis Messidoro Tumbangkan Laskar Sape Kerrab di Menit Akhir

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persis Solo di pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Senin (6/2) sore WIB. Duel ini ditutup untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, babak pertama Madura mendominasi permainan dan berhasil unggul lewat tendangan Beto Goncalves. Namun Laskar Sambernyawa berhasil samakan kedudukan di pengujung laga melalui Samsul Arif. Hasil Madura United vs Persis di Liga 1 di paruh pertama sama kuat 1-1.

Babak Kedua, ada gol lagi dari kedua tim. Persis mampu cetak gol dari Alfath Faathier, sementara Madura Beto Goncalves mampu mencetak gol lagi. Namun di pengujung laga Alexis Messidoro dengan tendangan bebasnya berhasil jebol gawang Miswar menit ke-90+8. Hasil Madura United vs Persis ditutup 2-3 untuk kemenangan tim tamu.

Laga yang dimenangkan oleh Persis membuat mereka naik peringkat kd posisi sembilan dengan poin 28. Madura yang kalah masih ada di urutan keempat klasemen Liga 1. Di sisi lain, kekalahan tuan rumah membuat mereka belum menang dalam lima laga beruntun.

Ada Dua Gol Tercipta

Madura United mendapatkan tendangan bebas usai Jaimerson melakukan pelanggaran. Hugo Gomes melepaskan tendangan mendatar di mana bisa ditepis oleh Gianluca, tetapi bola mengenai tiang gawang dan bola rebound berhasil dimanfaatkan Beto Goncalves hingga mengubah papan skor jadi 1-0 di menit ke-7.

Klub sepak bola asal Solo berupaya menyamakan kedudukan, namun serangan yang dibangun berhasil dipatahkan. Sementara itu, Madura United juga terus memberikan ancaman-ancaman serius lewat Hugo Gomes dan kedua pemain sayap dari Bayu Gatra maupun Lulinha.

Meski tertinggal Persis tak menyerah. Pada pengujung laga Laskar Sambernyawa dapatkan sepak pojok. Messidoro mengoper ke Ferdinand Sinaga, lalu dia mengirimkan umpan di mana disambut dengan sundulan Samsul Arif dan gol! Hasil Madura United vs Persis Solo Liga 1 babak pertama ditutup 1-1.

Alexis Messidoro Cetak Gol Penentu Kemenangan Persis!

Babak Kedua baru dimulai, Persis langsung melancarkan serangan ke Madura United. Ryo Matsumura memberikan umpan terebosan ke Alfath Faathier dan diselesaikan hingga membawa Laskar Sambernyawa unggul 1-2 di menit ke46.

Bermain di kandang Madura United tak ingin kalah, upaya untuk mencetak gol terus dilakukan. Novan Sasongko yang menceak gol bunuh diri membayarna dengan lunas. Umpan yang diberikan ke Beto Goncalves mampu diselesaikan dengan sundulan maut striker veteran naturalisasi asal Brasil! 2-2 di menit ke-67.

Madura membangun serangan lagi. Lulinha yang sudah masuk area penalti klub sepak bola asal Solo dilanggar oleh kiper Persis, tetapi wasit tak tertarik menunjuk titik putih. Padahal, jelas pemain asa Brasil dilanggar. Berikutnya, Lulinha lepaskan tembakan keras dan bisa ditepis oleh Gianluca.

Menit akhir, Malik Risaldi dapat kartu merah usai melanggar pemain Laskar Sambernyawa yang miliki peluang untuk cetak gol. Persis dapatkan tendangan bebas beberapa menit berselang, Alexis Messidoro dengan tendangan bebasnya berhasil cetak gol kemenangan. Hasil Madura United vs Persik di Liga 1 ditutup 2-3.

Fakta Menarik

Alfath Faathier yang masuk dari bangku cadangan langsung mencetak gol untuk membawa Persis sempat unggul lawan Madura United. Di sisi lain, Novan Sasongko yang mencetak gol bunuh diri berhasil membayarnya dengan tuntas karena assist nya berhasil menjadi gol dari sundulan Beto Goncalves.

Meski sudah berusia 42 tahun, Beto jadi top skor kedua di Liga 1 2022/23 asal Indonesia dengan mengemas 8 gol. Sedangkan pertama ditempati oleh Ilija Spasojevic dengan koleksi 11 gol.

Susunan Pemain Madura United vs Persis:

Madura (5-2-3) Miswar Saputra, Otavio Dutra, Novan Setyo Sasongko, Cleberson, Reva Adi, Kadek Raditya, Lee Yu Jun, Hugo Gomes, Beto Goncalves, Bayu Gatra, Lulinha.

Persis (3-4-3) Gianluca Pandeynuwu, Jaimerson, Gavin Kwan, Eky Taufik, M Helmiawan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura, Sutanto Tan, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Ferdinand Sinaga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!