Hasil Madura United vs PSIS Semarang Skor 2-2, Laga Telat Panas

Hasil Madura United vs PSIS Semarang Skor 2-2, Laga Telat Panas

Hasil Liga 1 Indonesia Madura United vs PSIS Semarang – Hasil pertandingan antara Madura United vs PSIS Semarang dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-2 di Stadion Pamekasan pada hari Senin (26/11) sore.

Madura United hanya mendapatkan 1 poin saja dalam 3 laga terakhir mereka, sehingga mereka kini kedodoran ke posisi 10 klasemen sementara. Mereka kini sudah berada di zona aman, namun tetap harus dapatkan setidaknya 3 angka kalau masih ingin kembali masuk papan atas akhir musim ini juga.

Kubu PSIS yang tengah berada di posisi 12 dengan 42 poin jelas tak ingin dianggap remeh. Mereka bisa saja berikan kejutan dalam laga di Stadion Pamekasan sore ini.

Hasil Pertandingan Madura United vs PSIS Semarang

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di menit-menit awal babak pertama, kubu Madura cenderung menguasai total jalannya pertandingan. Meski bisa mendominasi jalannya laga, namun mereka tetap saja kesulitan untuk sekedar menemukan celah terobos lini pertahanan PSIS yang alot.

Terbukti jika absennya Zah Rahan tidak terlalu menggangu jalannya serangan demi serangan Madura United. Mereka beberapa kali sengit menekan tak peduli meski belum membuat gol hingga 15 menit babak pertama.

Menit ke-20 Engelberd dari sisi kanan terlihat tengah asyik berlari sekencang-kencangnya, namun Tahar malah menarik bajunya. Karuan tendangan bebas langsung didapatkan kubu Madura, namun gagal dimanfaatkan Milad.

Salah koordinasi sempat terjadi dalam laga babak pertama. Menit ke-25 sosok Greg melakukan tekanan dari sisi kanan, secara mengejutkan usahanya gagal karena salah memberikan umpan. Dua menit sebelumnya Bruno kembali mendapatkan peluang emas, tetapi Tama berhasil menggagalkan usahanya.

Secara perlahan, tempo pertandingan terasa semakin menurun. Kedua tim terlihat bagaikan antara tidak bersemangat cetak gol atau dalam keadaan tidak tahu lagi cara untuk memecah kebuntuan. Meski tempo laga mulai kedodoran, namun kedua tim masih mau berlari di lapangan.

Gol akhirnya datang juga di menit ke-38, Madura United 0-1 PSIS Semarang. Adalah sosok Bruno Silva yang berhasil memanfaatkan umpan Hari Nur Yulianto hingga mengagetkan tim tuan rumah. Beberapa menit kemudian Engelberd Sani (Madura United) mendapatkan kartu kuning usai melanggar Conteh.

Laga sengit bertabur protes akhir babak kedua

Madura United memulai pertandingan dan bagaikan bertenaga lagi terus berusaha habis-habisan menekan PSIS. Mereka tak sabar ingin cetak gol untuk menyelamatkan muka sebagai tuan rumah yang seharusnya lebih berjaya.

Menit ke-51 sosok Ibrahim Conteh (PSIS Semarang) terkena kartu kuning karena lakukan pelanggaran. Safrudi Tahar juga tak mau kalah kebagian kartu kuning. Hal ini menjanjikan laga yang lebih hidup daripada babak pertama.

Gol akhirnya terjadi juga untuk kubu tuan rumah di menit ke-56. Madura United 1-1 PSIS Semarang. Gol itu terjadi melalui usaha sosok Fabiano Da Rosa yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Slamet Nurcahyo. Kartu kuning hadir lagi di menit ke-60 untuk Munhar (Madura United).

Gol tak bisa ditolak menit ke-66 untuk keunggulan PSIS. Madura United 1-2 PSIS Semarang. Kali ini giliran Bayu Nugroho yang sukses memanfaatkan assist silang datar Bruno Silva. Gol itu karuan menurunkan semangat Madura United yang baru sebentar menikmati gol balasan mereka sebelumnya.

Pelan tapi pasti, pertahanan PSIS semakin rapat hingga membuat lini depan Madura United frustrasi untuk melakukan tekanan. Kubu tamu semakin terlihat ingin mengunci skor yang ada untuk kemenangan mereka.

Pertandingan sempat harus dihentikan cukup lama karena para pemain PSIS Semarang protes keras. Alih-alih berusaha tetap tenang, keadaan malah memancing pemain Madura untuk ikutan protes.

Gol terjadi di menit ke-90+2 untuk tim tuan rumah. Madura United 2-2 PSIS Semarang. Gol itu terjadi hasil tendangan penalti yang dieksekusi oleh Fabiano Da Rosa. 4 menit tambahan waktu tapi tak bisa berbicara banyak.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan pemain Madura United vs PSIS Semarang:

Madura United: Satria Tama, Munhar, Fabiano Beltrame, Rifad Marasabessy, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Milad Zeneyyedepour, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Engelberd Sani, Mamadou Samassa.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Frendi Saputra, Gilang Ginarsa, M Yunus, Nerius Alom, Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto, Bayu Nugroho, Bruno Silva.