Hasil Madura United vs PSM Makassar Skor 2-1, Tuan Rumah Solid

Hasil Madura United vs PSM Makassar Skor 2-1, Tuan Rumah Solid

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Madura United vs PSM Makassar dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-1 di Stadion Pamekasan, Minggu (7/7).

Sebelum pertandingan kedua kubu telah menegaskan mengincar kemenangan. PSM Makassar siap bermain cepat sejak awal babak pertama. Pelatih mereka, Darije Kalezic, yakin jika kedua tim akan mencari gol sejak babak pertama dan laga akan ketat.

Kubu tim tamu optimis akan melaju ke babak final dengan memenangkan pertemuan kali ini. Mereka tak ingin menyia-nyiakan keunggulan agregat 1-0. Meski begitu, skuad Madura United jelas tidak ingin dipermalukan di kandang mereka sendiri.

Hasil Madura United vs PSM Makassar

Kedua tim bermain cukup cepat sejak awal babak pertama dan kartu kuning bahkan sudah ada di menit ke-18. Adalah Evans yang dikartu setelah melanggar Aleksandar Rakic. Menit ke-31 kubu Laskar Sape Kerrab sempat mendapatkan pinalti, dan berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kubu tuan rumah artinya sukses membuat skor menjadi 1-0. Skor tersebut tidak mengalami perubahan hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama. Hadiah penalti sendiri didapatkan Madura United akibat Beny Wahyudi menjegal Alberto Goncalves yang ingin merebut bola.

Bila diperhatikan, kubu PSM Makassar tetap tidak mau bermain bertahan di babak pertama. Meski datang dengan keunggulan agregat, mereka tetap menunjukkan keinginan untuk menang cepat. Apa daya, taktik dan performa tim tuan rumah lebih untuk di babak pertama.

Bukan tanpa peluang, PSM di menit-menit awal babak pertama sempat mendapatkan satu peluang emas. Adalah M Rahmat yang nyaris menjebol gawang tuan rumah. Tendangan sang pemain masih menolak masuk ke gawang M Ridho.

Madura United terus tekan PSM Makassar

Kubu tuan rumah terlihat tidak mau menurunkan tekanan mereka sejak awal babak kedua. Menit ke-50 Rasyid mendapatkan kesempatan tendangan bebas yang masih bisa digagalkan oleh Ridho. Tendangan keras Zulham di menit ke-55 juga lagi-lagi digagalkan Ridho.

Gol tercipta di menit ke-58 untuk keunggulan Madura United. Adalah Greg yang sukses menjebol gawang tim tamu hingga skor menjadi 2-0. Hal ini membuat kubu PSM Makassar cemas.

Beberapa pergantian pemain terus dilakukan kedua tim saat laga terus bergerak cepat. Eero Markkanen masuk menggantikan Zulham Zamrun. Bayu Gatra masuk menggantikan Rizky Pelu.

Gol terjadi juga untuk merubah skor menjadi 2-1 setelah Bayu Gatra menyundul bola umpan lambung yang diberikan rekannya. Tensi laga menjadi semakin tinggi dengan kedua tim masih ingin menambah jumlah gol. Tambahan waktu 3 menit saja.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan pemain Madura United kontra PSM Makassar:

Madura United: M. Ridho Djazulie, Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy, Guntur Ariyadi, Zulfiandi, Alberto, Alfath Fathier, Rakic, Greg Nwokolo.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Asnawi, Abdul Rahman Sulaiman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pelu, Bayu Gatra Sanggiawan, Rasyid Bakri, Rahmat, Ferdinand Sinaga.