Hasil Madura United vs Pusamania Borneo FC Skor 1-0, Hujan Kartu Kuning

Hasil Madura United vs Pusamania Borneo FC Skor 1-0, Hujan Kartu Kuning

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Madura United vs Pusamania Borneo FC dalam laga Piala Presiden ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Maguwoharjo, pada hari Jumat (15/03) tadi sore.

BFC sambut laga ini dengan bekal dua kali kalah secara bertubi-tubi di Grup D. Jika dirasa masih kurang, mereka bahkan belum sekalipun menang. Wajar jika mereka tidak ingin main-main saat lawan kubu Madura United.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kubu Madura United tetap menghormati lawan mereka, apapun kekurangan mereka. Skuad Madura tak ingin lengah melawan skuad Pesut Etam yang bisa saja berikan kejutan saat mereka lengah sejak awal babak pertama.

Hasil Madura United vs Pusamania Borneo FC

Wasit Andi Asri Aziz memimpin laga di sore yang tidak terlalu panas kali ini. Kubu Madura
bermain dengan kostum khas garis merah-putih saat lawan bermain dengan balutan kostum serba jingga sore ini.

Meski tidak penuh, namun kerumunan suporter yang datang cukup memberikan suara dukungan yang meriah. Kedua tim juga bermain dengan lepas di stadion berlapangan sangat bagus. Alfath nyaris cetak gol di menit ke-18, namun bola yang ia lepaskan tidak tepat sasaran.

MU sangat agresif menyerang ke sisi kiri dalam tempo sedang. Kubu Pusamania Borneo FC masih cukup disiplin menjaga lini pertahanan mereka. Hingga menit ke-28 laga cukup terbuka dengan operan-operan jarak jauh dimainkan kedua tim.

60% penguasaan bola MU berbanding 40% dan 4 banding 0 corner hingga menit ke-30. Hal ini membuktikan jika skuad Madura United lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas yang ada.

David Laly menggantikan Marckho Sandi di menit ke-33 untuk menambah daya hantam tim. Benturan antar pemain beberapa kali terjadi. Tempo laga cukup konsisten saat kiper Pusamania lebih sering bekerja selamatkan gawangnya. Tambahan waktu 1 menit tidak bisa merubah skor 0-0.

Madura United coba mendominasi Pusamania Borneo FC

Kubu Pusamania Borneo FC nyaris cetak gol di menit ke-48 saat lawan berusaha untuk mendominasi. Yel-yel suporter terus menemani kedua tim untuk menghasilkan gol pembuka yang terlalu lama dinantikan.

Menit ke-53 kiper Madura united harus kerja keras menyelamatkan gawangnya dalam kemelut di depan gawangnya. Beberapa menit kemudian sang kiper juga harus mengalami hal yang sama. Hal ini memperbesar peluang gol terjadi.

Guntur Ariyadi kena kartu kuning usai menjatuhkan lawan dari belakang di menit ke-56. Kesempatan tendangan bebas nyaris menjadi gol. Guntur lagi-lagi menyelamatkan gawangnya dalam momen menegangkan tersebut.

Menit ke-63 penonton mulai terlihat berdatangan ke stadion untuk menambah jumlah suporter. Kiper Pusamania lebih santai karena daerah yang ia jaga jarang dapat serangan mematikan. Hal ini jelas berbahaya, karena bisa saja membuatnya jadi terlena.

Milovanovic masuk menggantikan Guntur Ariyadi di menit ke-66. Renan Silva dapat kartu kuning usai menarik jersey lawan dari belakang di menit ke-67. Kartu kuning diberikan pada Dane Milovanovic yang baru masuk.

Pelatih Pesut Etam sempat kesal karena melihat pemainnya disikut pemain lawan di menit ke-72. Suasana jadi memanas. Wasit berusaha menenangkan sang pelatih dan melanjutkan lagi laga tanpa keluarkan kartu.

GOL! Menit ke-76 Madura United dapat angka melalui tendangan jarak jauh David Laly. Skor jadi 1-0 hasil pemain yang baru bergabung ke kubu MU tersebut. Dirga Lasut langsung dimasukkan bersama Sultan Samma untuk menambah keunggulan.

Jan Lammers (Pusamania) kena kartu kuning di menit ke-80. Matias Conti juga kena kartu di menit ke-81 karena keras mendorong muka lawan. Pelatihnya sampai berteriak-teriak menenangkan sang pemain dalam bahasa Interlokal.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Madura United vs Pusamania Borneo FC ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Madura United kontra Pusamania Borneo FC:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper), Alfath, Jaimerson, Fandri Imbiri, Andik Rendika Rama, Zah Rahan, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Engelbert Sani, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

Pelatih: Dejan Antonic.

Pusamania Borneo FC (4-3-3): Nadeo Agrawinata (kiper), Abdul Rahman, Jan Lammers, Javlon Gusenov, Diego Michiels, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry, Ambrizal Umanailo.

Pelatih: Fabio Lopez.