Hasil Mitra Kukar vs Persela Lamongan Skor Akhir 1-1

Hasil Mitra Kukar vs Persela Lamongan Skor Akhir 1-1

Hasil Mitra Kukar vs Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat (9/11), ditutup dengan skor akhir 1-1.

Mitra Kukar diinstruksikan agar tak kendurkan tekanan mereka terhadap tim tamu, Persela Lamongan. Tim Naga Mekes memang butuh kemenangan dalam laga ini, untuk selamatkan diri mereka dari ancaman degradasi.

Namun, Persela Lamongan pun tak mau terpengaruh dengan kondisi tuan rumah yang kini tengah ditinggalkan sejumlah pemain bintangnya, dan tetap mewaspadai pergerakan tuan rumah. Apalagi, Persela pun tak membawa dua bintangnya, hingga kondisi kedua tim tidak jauh berbeda.

Bermain di kandang lawan, Persela bertekad mencuri poin, walau diakui ambisi itu pastinya tak akan mudah untuk diwujudkan.

Jalannya Pertandingan Mitra Kukar vs Persela Lamongan

Mitra Kukar terus lancarkan tekanannya sejak awal pertandingan. Skuad asuhan Rahmad Darmawan itu mencoba mendominasi jalannya laga, dan berusaha terus mengontrol bola berkutat di wilayah Persela Lamongan.

Namun, Persela tak tinggal diam. Walau berlaga di kandang lawan, skuad Laskar Joko Tinggi berusaha lancarkan aksi penyerangan mereka, terutama di menit-menit awal.

Persela bahkan sempat mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit, namun gol tersebut dianulir wasit karena Wallace berada dalam posisi offside saat menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

BACA:  Hasil Chelsea vs Everton, The Blues Membuang 2 Poin Penting

Selanjutnya, Persela berhasil kuasai lini tengah, hingga Persela punya peluang emas kedua di menit 10 lewat aksi Loris Arnaud. Sayangnya, bola masih melambung ke atas mistar gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar Ganti Kiper di Awal Laga

Mitra Kukar lakukan pergantian kiper saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Kiper utama asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, alami cedera dan langsung digantikan Gerri Mandagi.

Pertandingan dilanjutkan, namun tak ada ancaman berarti yang berhasil dilancarkan tim Naga Mekes. Bahkan ketika Hendra Adi Bayauw, Danny Guthrie dan Aldino berusaha membombardir gawang Persela, tak ada ancaman berarti – apalagi gol – yang tercipta untuk tuan rumah yang bertekad menang di laga ini.

Persela Nyaris Memimpin!!

Tepat di menit 40, pemain Persela Dendi Sulistiawan malah nyaris sarangkan bola ke gawang Mitra Kukar. Sayangnya bola masih melebar dari sasaran.

Di masa injury time satu menit, Aldino nyaris menjebol gawang Persela. Namun bola berhasil diamankan dengan baik. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Jalannya Pertandingan Babak ke-2 Mitra Kukar vs Persela Lamongan

Babak ke dua kembali dibuka dengan aksi tekanan yang dilakukan tuan rumah, yang sudah bertekad tak akan kendurkan upaya mereka untuk amankan poin sempurna di kandang.

BACA:  Hasil Celta Vigo vs Real Madrid Skor 2-4, Santiago Solari Makin Tersenyum

Di menit 53, Persela nyaris sarangkan bola ke gawang Gerri Mandagi, kalau saja anak asuh Aji Santoso itu berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Mitra Kukar.

GOOLL!! Persela Memimpin 1-0!!

Persela Lamongan berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini lewat tendangan keras Dendi Sulistiawan. Walau bola berhasil ditepis kiper Gerri Mandagi, namun bola malah bersarang di gawang Mitra Kukar. Persela pun memimpin 1-0 di menit 59!!

Usai kebobolan, Mitra Kukar berusaha kuat mengejar ketertinggalan mereka di sisa pertandingan. Namun, hingga menit ke-69, tim tamu Persela masih memimpin 1-0 walau Mitra sempat mendapat peluang gol.

Mitra Kukar Nyaris Samakan Kedudukan!!

Di menit 76, Arief Suyono berusaha sodorkan umpan Danny Guthrie ke depan gawang Persela. Namun, sayangnya, bola malah mengenai tubuh Aldino, hingga gagal mencapai sasaran. Peluang bagus pun menjadi sia-sia.

Hingga memasuki lima menit terakhir, tim tamu Persela masih memimpin 1-0 atas Mitra Kukar.

Arief Suyono kembali membangun serangan lewat kerja sama dengan Fernando Rodriguez yang menunggu di depan gawang Persela. Sayangnya, sodoran umpan Arief berhasil diamankan kiper Persela sementara laga tersisa empat menit lagi.

BACA:  Hasil Roma vs Sampdoria, Seharusnya Gaillorossi Menang Enam Gol!

GOLLL!! Mitra Kukar Samakan Kedudukan 1-1!!

Aldino berhasil membayar kesalahannya dengan sarangkan umpan Danny Guthrie ke gawang Persela lewat sundulan kepalanya, dan Mitra Kukar berhasil samakan kedudukan 1-1 di menit 88!!

Mitra Kukar Nyaris Gandakan Skor!!

Tembakan kencang Dedy Hartono dari luar kotak penalti nyaris membuat Mitra Kukar memimpin di masa injury time. Namun, bola berhasil dihalau kiper tim tamu, hingga tak ada gol tambahan yang tercipta.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Mitra Kukar vs Persela Lamongan ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Mitra Kukar vs Persela Lamongan

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon/Gerri Mandagi, Rendy Siregar, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Roni Rosadi, Hendra Andi Bayauw/Arief Suyono, Danny Guthrie, M Bahtiar, Dedy Hartono, Rafli Mursalim/Fernando Rodriguez, Aldino Herdianto. Cadangan: Gerri Mandagi, Saepuloh M, Andre A, Arif Suyono, M Luthfi, Anindito W, Fernando Ortega.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Birrul Walidan/Ekky Taufik, Wallace C, Arif Satria, Samsul Arifin, Subagja Basith, Syahroni, Gian Zola, Dendy Sulistiawan, Diego Assis/Agung Pribadi, Loris Arnaud. Cadangan: M Ridwan, Eky Taufik, Moch Zaenuri, M Agung Pribadi, Fahmi Alayyubi, M Guntur Triaji, Sendy Pratama.