Hasil Mitra Kukar vs Perseru Serui, Skor 1-4

Hasil Mitra Kukar vs Perseru Serui, Skor 1-4

Hasil pertandingan antara Mitra Kukar vs Perseru Serui dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-4 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (4/2) sore.

Mitra Kukar akhirnya tersingkir dari ajang Piala Indonesia setelah dikalahkan Perseru Serui dengan skor telak, 1-4, di kandang sendiri. Akibat kekalahan ini, Mitra Kukar kalah agregat 1-4 setelah leg pertama babak 32 besar berakhir imbang 0-0.

Tiga gol Perseru Serui dalam laga ini tercipta lewat aksi Silvio Escobar di menit 36, 59 dan 85, serta satu gol Martin Merowi di menit 57. Sedangkan gol penghibur Mitra Kukar dibukukan Aldino Herdianto di menit 78.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Dalam laga ini, tuan rumah Mitra Kukar sebenarnya bisa lancarkan aksi penyerangannya sejak awal laga. Hendra Adi Bayauw bahkan beberapa kali berhasil merepotkan tamu mereka, Perseru Serui, sejak babak pertama digelar.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sayangnya, walau terus berusaha menekan sang tamu, Mitra Kukar justru kesulitan menembus solidnya pertahanan Perseru di babak pertama. Para pemain belakang Perseru Serui bahkan terkesan lebih sering menunggu untuk lakukan serangan balik dengan cepat, dan mereka cukup disiplin dalam mainkan perannya ini di lapangan.

Akibatnya, Perseru berhasil menjebol gawang tim tuan rumah lebih dulu. Perseru Serui memimpin lewat aksi Silvio Escobar sesaat setelah mereka mendapat peluang tendangan bebas di depan gawang Mitra Kukar. GOLL!!! Silvio Escobar membawa Perseru unggul 1-0!

Setelah itu, Mitra Kukar memang berusaha mengejar keunggulan lawannya. Sayangnya, walau berhasil lancarkan tekanan pada tim lawan, namun tak ada gol persamaan yang berhasil dibukukan tuan rumah.

Berikutnya, Perseru kembali berhasil menyulitkan tuan rumah, terutama di menit-menit akhir babak pertama. Walau Mitra kukar mendapat satu lagi peluang untuk samakan kedudukan, namun ancaman yang dilancarkan Arif Suyono tak membuahkan gol untuk tuan rumah.

Begitu juga saat tuan rumah Mitra Kukar mendapat beberapa peluang di masa injury time babak pertama. Tak ada satupun yang menghasilkan gol persamaan, hingga babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu, Perseru, 1-0.

Jalannya Pertandingan Babak Ke-2

Tuan rumah Mitra Kukar berusaha mengendalikan pertandingan di babak kedua. Tuan rumah juga dapatkan peluang emas di awal laga, yang sayangnya hanya membentur tiang gawang Perseru.

Apesnya lagi, Perseru malah berhasil memimpin lagi lewat gol serangan balik Martin Merowi di menit 57. GOL!! 2-0 Untuk Perseru Serui!

Tuan rumah Mitra Kukar makin tak berkutik, karena tim tamu malah berhasil mencetak gol ketiga mereka dalam laga ini, yang lagi-lagi disarangkan Escobar lewat sundulan kepalanya di menit 59. GOL!! 3-0 Untuk Tim Cenderawasih Jingga!

Tertinggal cukup jauh dari sang tamu, membuat skuad Mitra Kukar alami kesulitan dalam mencetak gol. Mereka bahkan kesulitan mencari celah di lini belakang Perseru.

Mitra baru berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-3 di menit 78, saat sundulan kepala Aldino Herdianto berhasil merobek jala gawang Perseru yang dijaga Hendra Mole. GOLL!! 1-3 Untuk tuan rumah Mitra Kukar.

Sayangnya, suporter Mitra Kukar harus melihat tim kesayangan mereka dibantai 4-1, setelah Escobar kembali berhasil mencetak gol – gol ketiganya di laga ini, saat pertandingan tersisa lima menit lagi. GOLLL!! 4-1 Untuk kemenangan Perseru Serui!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan Mitra Kukar vs Perseru Serui akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-4.

Susunan Pemain

Mitra Kukar XI: Gerry Mandagi; Andre Agustiar, Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana, M. Rizky Ramadhan; Muhammad Bahtiar, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayauw, Arif Suyono, Putra Aprilianto; Aldino Herdianto.

Perseru Serui XI: Hendra Mole; Josua, Wopi, Harold; Suruan, Arthur, Raweyai, Mesido; Delvin, Escobar, Jaelani.