Hasil Mitra Kukar vs PS Tira Skor 1-0, Tuan Rumah Jauhi Zona Merah

Hasil Mitra Kukar vs PS Tira Skor 1-0, Tuan Rumah Jauhi Zona Merah

Hasil Liga 1 Indonesia Mitra Kukar vs PS Tira – Hasil pertandingan antara Mitra Kukar vs PS Tira dalam laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/11) malam.

Pertarungan dua tim papan bawah berlangsung sengit malam ini. Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan demi menyelamatkan diri dari degradasi, saling menyerang dan menekan tim lawan. Namun, laga di  babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Mitra Kukar akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini lewat aksi Dedi Hartono yang menggiring bola dari tengah lapangan dan terlepas dari kawalan para pemain PS Tira. Tuan rumah Naga Mekes pun memimpin 1-0 di  menit 62.

Kemenangan tipis 1-0 ini cukup untuk membuat Mitra Kukar menjauhi zona degradasi dan tetap membuka asa bagi tim Naga Mekes untuk tetap berlaga di Liga 1 Indonesia musim depan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di pekan ke-32 ini, Mitra Kukar naik satu peringkat ke posisi 14 dan menggeser Sriwijaya FC turun ke urutan 15. Mitra Kukar pun menambah koleksi poinnya menjadi 39, menjauhi zona degradasi. Sedangkan PS Tira, tertahan di posisi 17 dengan raihan 36 poin.

Hasil Pertandingan Mitra Kukar vs PS Tira

Kedua tim tampil menekan sejak kick-off dilakukan. Terutama para pemain tuan rumah, Mitra Kukar, yang menjaga gengsi dan harus bisa kantongi poin penuh untuk selamat dari zona degradasi.

Namun, beberapa kali ancaman berusaha dibangun tuan rumah, di antaranya lewat aksi Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu dan Fernando Ortega. Namun, tak ada yang membuahkan hasil.

Begitu juga dengan tim tamu PS Tira, yang andalkan Dimas Dradjad dan Aleksandar Rakic. Tak ada satupun peluang bagi skuad asuhan Nil Maizar ini yang membuahkan hasil. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Babak ke-2 Pertandingan Mitra Kukar vs PS Tira

Awal babak ke dua, PS Tira sebenarnya punya peluang untuk memimpin saat Dzmitry Rekish dilanggar di kotak penalti Mitra Kukar. Tim tamupun mendapat hadiah penalti dari wasit.

Penalti PS Tira!! Digagalkan Kiper Gerri Mandagi!

Hingga menit ke-54 kedudukan kedua tim tetap imbang 0-0, setelah kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi berhasil menggagalkan penalti yang coba dilesakkan Dzmitry Rekish!! Kiper berusia 30 tahun itupun berhasil samai catatan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, dengan melakukan penyelamatan penalti sebanyak dua kali di musim ini!

Di menit 59, terjadi keributan antara pemain kedua tim yang membuat laga harus dihentikan sementara waktu.

Goll!! Mitra Kukar Memimpin 1-0!

Dedi Hartono akhirnya berhasil membawa tuan rumah Mitra Kukar memimpin 1-0 di menit 62, setelah ia menggiring bola dari tengah lapangan tanpa mampu dicegah para pemain lawan dan berhasil mengecoh kiper PS Tira.

Tertinggal dari tuan rumah, PS Tira coba mencetak gol. Namun, Mitra Kukar pun tak kalah sengit mencoba gandakan skor mereka, sekaligus mempertahankan keunggulan mereka. Namun, hingga menit ke-86 tak ada gol baru yang tercipta untuk ke dua tim.

Tambahan waktu empat menit coba dimanfaatkan para pemain PS Tira untuk samakan kedudukan. Namun lini belakang Mitra Kukar bermain disiplin hingga beberapa kali berhasil membendung ancaman The Young Warriors.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanpa laga usai, hasil pertandingan Mitra Kukar vs PS Tira akhirnya ditutup dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Mitra Kukar vs PS Tira

Mitra Kukar Starting XI: Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar, Danny Guthrie, Luthfi Kamal, Hendra Bayauw, Anindito Wahyu, Dedy Hartono, Fernando Ortega. Cadangan: Yoo Jaehoon, Bobby S, Zulchrizal A, Andre A, Arif S, M. Bahtiar, Aldino H.

PS Tira Starting XI: Syahrul Trisna, Manahati Lestusen, Abu Bakr, Didik Wahyu, Mahdi Albaar, Izmy Y, Jeon Woo-young, Dzmitry Rekish, Ahmad Nufiandani, Aleksandar Rakic, Dimas Drajad. Cadangan: Teguh A, Andy Setyo, Derry H, Roni Sugeng, Ryan W, Wawan F, Sansan Fauzi.