Hasil Mitra Kukar vs PSIS Semarang Skor Akhir 2-0

Liga 1 Indonesia, Mitra Kukar vs PSIS Semarang, Mitra Kukar, PSIS Semarang

Hasil Mitra Kukar vs PSIS Semarang dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Aji Imbut pada hari Minggu (28/10) ditutup dengan skor akhir 2-0.

Kubu Mitra Kukar masih cukup optimistis akan meraih angka penuh saat menjamu tim PSIS Semarang di Stadion Aji Imbut meski tak diperkuat Fernando Rodriguez. Pelatih PSIS Jafri Sastra sudah memprediksi jika laga kali ini pasti akan sengit. Ia sadar jika kedua tim sama-sama perlu poin.

Jalannya pertandingan Mitra Kukar vs PSIS Semarang

Baru mulai, Bayu Pradana Andriatmoko (Mitra Kukar) sudah kadung dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat di menit ke-14. Kubu Mitra Kukar terlihat tak sabar lagi ingin bisa hadirkan gol cepat dan hal itu memang bisa mereka dapatkan.

Gol memang bisa cepat terjadi, tepatnya di menit ke-20. Mitra Kukar 1-0 PSIS Semarang bisa terjadi hasil upaya Danny Guthrie yang tidak menyia-nyiakan hadiah penalti. Ia melepaskan tendangan terukur ke arah sudut kanan atas gawang yang tak bisa diblok kiper lawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol cepat itu membuat kaget kubu PSIS Semarang. Mereka terus mencoba membalas dengan tetap berhati-hati saat menyerang. Mitra Kukar tak mau kebobolan dan memperketat lini pertahanan mereka.

Bila diperhatikan secara umum, kedua tim sejatinya sama-sama kuat dalam pertemuan kali ini. Penguasaan bola mereka sama-sama kuat 50% berbanding 50%. Meski sama kuat, namun jelas terlihat jika kubu Mitra Kukar masih lebih beruntung di babak pertama.

Coba meningkatkan peluang, kubu Mitra Kukar mulai lakukan pergantian pemain di menit ke-36. Sosok Zuchrizal Abdul Gamal masuk menggantikan Roni Rosadi. Tak banyak gol yang bisa dihasilkan kedua tim hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit untuk skor 1-0 kali ini.

Skor minim babak kedua

Secara umum, menit-menit babak kedua terlihat jika kedua kubu sama-sama pusing untuk memecahkan kebuntuan. Umpan-umpan jarak jauh sama-sama lebih sering dimainkan kubu Mitra Kukar dan PSIS Semarang.

Lini belakang Mitra Kukar mulai beberapa kali kurang sempurna dalam menjaga pertahanan mereka. Jebakan-jebakan offside beberapa kali juga terjadi dan terjadi jauh ditengah lapangan. Menit ke-63 kubu PSIS lakukan pergantian pemain saat Bayu Nugroho gantikan Adier Makatindu.

PSIS mulai dominan setelah pergantian pemain yang mereka lakukan. Hal ini membuktikan keputusan tersebut sudah tepat meski tak langsung hadirkan gol tambahan. Mitra Kukar mulai berpikir lakukan pergantian pemain juga di menit ke-68 saat Arif Suyono masuk gantikan Hendra Adi Bayauw.

PSIS terlihat sangat kompak di lini bertahan jelang akhir babak kedua. Mereka juga mulai memasukkan nama Gustur Cahyo gantikan Komarudin di menit-74. Mitra Kukar terlihat mulai mengulur-ulur waktu.

Gol Mitra kukar terjadi merubah skor menjadi 2-0 di menit ke-79. Adalah Septian David Maulana (Mitra Kukar) yang lepaskan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang. Assist oleh Arif Suyono. Menariknya, sang pencetak gol menolak lakukan selebrasi.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Mitra Kukar vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain Mitra Kukar vs PSIS Semarang:

Mitra Kukar: A. Herdianto, H. Bayauw, S. Maulana, D. Hartono, B. Pradana, D. Guthrie, W. Pradika, D. Gusmawan, S. Maulana, R. Rosadi, Y. Jae-Hoon.

PSIS Semarang: B. Silva, H. Yulianto, A. Makadintu, Komarudin, N. Alom, I. Conteh, F. Saputra, M. Saptura, S. Tahar, G. Ginarsa, S. Johansah.