Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC 4-1, Tuan Rumah Galak

Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC 4-1, Tuan Rumah Galak

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Arema FC dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (12/12).

Kubu tuan rumah sepertinya akan sulit dikalahkan Arema FC. Selain akan maksimal di kandang sendiri, kubu Persebaya Surabaya juga tengah bersemangat ingin menang.

Gol berpeluang terjadi sejak babak pertama dengan jumlah minimal satu gol. Kubu Arema perlu menemukan taktik mumpuni untuk meredam laju kubu Persebaya Surabaya.

Hasil Persebaya Surabaya vs Arema FC

Kubu tuan rumah tidak mau membuang-buang waktu dan langsung tancap gas sejak wasit meniup peluit babak pertama. Mereka terus membombardir lini pertahanan Arema FC yang tidak menyangka tim lawan akan mengamuk.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol bahkan sudah terjadi sejak menit ke-4! Skor 1-0 hasil gol cepat itu diupayakan oleh Aryn yang melepaskan tendangan dari jarak lumayan jauh dari gawang Arema. Bola sempat terlihat mengenai Hamka, namun masih terus berlari ingin masuk gawang tim tamu.

Makan Konate sempat nyaris mencetak gol beberapa menit kemudian. Ia gagal mencuri bola tangkapan Miswar yang terlepas dari genggamannya. Meski gagal dimanfaatkan jadi gol, namun kejadian itu menegaskan jika kubu Arema tetap masih berbahaya.

Lini pertahanan Arema entah kenapa mulai tidak disiplin. Mereka jadi kerap bergerak terlalu ke depan hingga beberapa kali kesulitan untuk berlari kembali ke belakang saat Persebaya melakukan serangan balik.

Kelemahan itu terbaca oleh kubu Persebaya dan langsung memanfaatkannya. Da Silva jadi leluasa bermain dan berlari melewati Hamka. Sang pemain terus berlari kencang dan melepaskan tendangan cepat di menit ke-27. Skor 2-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya bertahan hingga akhir babak pertama.

Persebaya Surabaya sulit ditaklukkan Arema FC

Babak kedua disambut meriah dengan hujaman kartu kuning di menit ke-57. Kartu itu dihadiahkan kepada Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang memperkuat Arema FC. Kubu tim tamu sepertinya mulai tertekan untuk menghadirkan gol balasan.

Kubu Persebaya Surabaya melakukan pergantian pemain di menit ke-62, Oktafianus Fernando keluar digantikan Irfan Jaya. Kubu tuan rumah terus sengit menekan lini pertahanan Arema demi memperbesar peluang menambah jumlah gol mereka.

Masih kesulitan, kubu Arema melakukan pergantian pemain di menit ke-74. Sylvano Comvalius keluar dan digantikan Ricky Kayame. Perlu terobosan jitu dilakukan oleh pelatih tim tamu jika mereka masih ingin mendapatkan gol balasan.

Gol terjadi juga di menit ke-78 untuk skor 3-0 keunggulan Persebaya Surabaya. Umpan Aryn Williams mantap diteruskan oleh Diogo Campos hingga membuat lini pertahanan Arema semakin patah semangat.

Gol hiburan akhirnya didapatkan Arema di menit ke-90+2 untuk skor 3-1. Ricky Kayame melepaskan umpan matang ke Hamka Hamzah yang sukses diceploskan ke gawang tim tuan rumah.

Gol balasan langsung didapatkan Persebaya di menit ke-90+3 skor 4-1. David Da Silva jadi pemain yang membuat senyum gol Arema langsung hilang usai mendapatkan umpan dari Irfan Jaya. Benar-benar tuan rumah yang galak. Tamu dilarang senyum meski satu menit saja.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 4-1.

Susunan pemain Persebaya Surabaya kontra Arema FC:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Otavio Dutra Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, M. Alwi Slamat, Fandi Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva

Arema FC: Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Ricky Ohorella, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate, Dendi Santoso, Nur Hardianto, Sylvano Comvalius.