Hasil Persebaya Surabaya vs Borneo FC Skor Akhir 0-1

Hasil Bola - Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Sabtu (13/10) malam ini, dan bertekad amankan poin penuh di kandang.
Hasil Bola - Persebaya Surabaya menjamu Borneo FC di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Sabtu (13/10) malam ini, dan bertekad amankan poin penuh di kandang.

Gilabola.com – Hasil Persebaya Surabaya vs Borneo FC dalam laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (13/10), ditutup dengan skor akhir 0-1.

Persebaya Surabaya bertekad menang di kandang sendiri malam ini. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut butuh poin untuk perbaiki posisinya di papan klasemen sementara, sekaligus pertahankan eksistensinya di kompetisi teratas tanah air.

Namun, Borneo FC pun tak mau pulang dengan tangan hampa. Mereka pun bertekad menang untuk tetap bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Usai jeda kompetisi selama dua pekan, Borneo FC berusaha persiapkan laga ini sebaik mungkin, demi menang, kantongi poin sempurna dan kukuhkan posisinya di papan atas jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 yang tinggal tersisa 10 pertandingan lagi.

Jalannya Pertandingan Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Persebaya langsung tampil menekan di awal pertandingan di hadapan suporter fanatiknya yang penuhi Stadion GBT. Tim Bajul Ijo bahkan berhasil mendapat peluang lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit. Namun, peluang Misbakus Solikin gagal bersarang di gawang Nadeo Argawinata karena masih melebar.

Berikutnya, sekitar enam menit kemudian, Persebaya juga nyaris memimpin lewat aksi Feri Pahabol. Sayangnya, Pahabol gagal manfaatkan umpan silang Ruben Sanadi, hingga tembakannya pun masih melebar.

Persebaya tampak berusaha membongkar lini pertahanan Borneo FC. Namun, aksi ini beberapa kali coba dibendung tim Pesut Etam, hingga tak satupun pemain tuan rumah yang berhasil memasuki wilayah pertahanan mereka.

Robertino Pugliara Cedera!

Persebaya mulai timbang saat mereka kehilangan Robertino Pugliara saat laga baru berjalan 20 menit. Ia alami cedera akibat pelanggaran pemain Borneo FC dan harus diganti. Posisinya pun kemudian digantikan Rendi Irwan.

BACA:  Hasil Galatasaray vs FC Porto Skor 2-3, Gala Urutan Tiga, Porto Juara

GOLL Borneo FC!!

Walau terus menekan tamunya sejak awal pertandingan, skuad Djadjang Nurdjaman malah kebobolan lebih dulu lewat gol Matias Conti di menit 23. Lewat tendangan kaki kanannya, Conti berhasil sarangkan umpan Titus Bonai dan menjebol gawang Miswar dari tengah kotak penalti.  Sesaat sebelum gol Conti tercipta, bola sebenarnya bisa ditangkal Miswar. Namun, ia berhasil memanfaatkan bola rebound dan menceploskannya ke gawang Persebaya. 1-0 Untuk tim tamu, Borneo FC!!

NYARIISS!!

Persebaya sebenarnya punya peluang untuk samakan kedudukan tujuh menit kemudian. Namun, tandukan Rishadi Fauzi yang berhasil menangkan duel dengan Leonard Tupamahu masih gagal bersama di gawang Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu akhirnya menutup laga di babak pertama.

Babak ke-2 Laga Persebaya vs Borneo FC

Persebaya berusaha bangkit di babak kedua. Misbaskus Solikin coba membangun serangan untuk kubu tuan rumah di menit 56. Sayangnya, umpan Misbakus meluncur ke depan dan lebih dekat ke penjaga gawang Borneo FC.

Lima menit kemudian, giliran Borneo FC yang coba menjebol gawang tuan rumah lewat peluang tendangan bebas Titus Bonai yang mengarah pas ke pojok gawang tim Bajul Ijo. Beruntung peluang ini bisa diamankan kiper Miswar.

Persebaya berhasil lakukan serangan balik. Semenit kemudian, tepatnya di menit 62, M Irvan lancarkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah ke penjaga gawang Borneo FC. Tim tamu pun tetap imbang, 1-0.

BACA:  Borussia Dortmund Gebuk Monaco, Puncaki Grup A Gusur Atleti

Tujuh menit sebelum laga usai, Persebaya punya satu peluang bagus lewat tembakan jarak jauh Fandi Eko, yang baru masuk di babak kedua gantikan Hidayat. Namun, bola lagi-lagi berhasil diamankan kiper Miswar. Tuan rumah pun masih tertinggal 0-1 di menit-menit akhir.

Walau tertinggal dari sang tamu, skuad Djadjang Nurdjaman seakan tak kenal lelah untuk bukukan gol balasan. Misbakus Solikin gencar membangun serangan, hingga akhirnya dengan frustrasi ia coba lancarkan tendakan jarak jauh, yang sayangnya – lagi-lagi, gagal, karena hanya melambung di atas gawang Borneo FC.

Di masa injury time, permainan seakan hanya berlangsung di wilayah pertahanan Borneo FC, seiring dengan ngototnya tim tuan rumah untuk samakan kedudukan. Peluang bagus sempat nyaris dibukukan Ruben Sanadi. Namun, bola masih melambung di atas gawang Nadeo.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persebaya Surabaya vs Borneo FC ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Persebaya Surabaya: Miswar, M Irvan/Riki Kayame, Dutra, John OK, Ruben Sanadi, Misbakus S, M Hidayat/Fandi Eko, Osvaldo Haay, Robertino Pugliara/Rendy Saputra, Feri Pahabol, Rishadi Fauzi. Cadangan: Alfons, Andri Muladi, M Syaifuddin, Fandi Eko, Rendi Saputra, Oktafianus, Riki Kayame.

Borneo FC: Nadeo, Wildansyah, Leo Tupamahu, Renan Alves, Abdul Rahman, Ambrizal/Eddy Gunawan, Achmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Titus Bonai, Matias Conti, Lerby Eliandry. Cadangan: G Pandeynuwu, Edy Gunawan, F. Ramadhan, Achmad Hisyam, Mahadirga, Sultan Samma, F Billy.