Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United 1-0, Manuchehr Jalilov Jadi Penentu

Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United, Piala Presiden 2019

Gilabola.com – Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United dalam pertandingan leg pertama Semi Final piala Presiden 2019 berakhir dengan skor 1-0, gol tunggal Manuchehr Jalilov jadi penentu.

Persebaya Surabaya berhasil memenangkan laga melawan Madura United di laga leg pertama babak semi final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Rabu 3 April 2019.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Manuchehr Jalilov pada menit ke-64 babak kedua sekaligus mengantarkan kemenangan bagi Persebaya Surabaya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jalannya PErtandingan PErsebaya vs Madura United

Pertandingan antara Persebaya vs Madura United berjalan sengit semenjak menit pertama dimainkan, kedua kubu saling menyerang.

Peluang emas pertama untuk mencetak gol diperoleh Madura United di pertengahan babak pertama, namun tendangan Alberto Goncalves yang sudah on target masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh kiper Miswar Saputra.

Dari kubu Persebaya, peluang Amido Malde di menit ke-39 juga belum membuahkan hasil, tendangan jarak jauh masih melebar dari gawang madura United yang dijaga oleh Ridwan.

Di babak kedua skuad Bajul Ijo langsung menekan Madura United, dan tak butuh lama saat Manuchehr Jalilov berhasil mengoyak gawang MU di menit ke-64.

Berawal dari crossing kiriman Balde yang diarahkan ke dalam kotak penalti Madura United, Jalilov melompat tinggi untuk menyambut bola dengan sundulan kerasnya menjebol gawang Ridwan, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Madura United berusaha membalas dan mencari gol penyama kedudukan, Andik Vermansyah dimasukkan dan keberadaannya terbukti cukup membuat serangan Madura United lebih hidup.

Saking panasnya suasana pertandingan, wasit hingga harus mengusir keluar pelatih Madura United Dejan Antonic yang terlalu emosi. Pengusiran ini akibat protes berlebihan saat ia menganggap Osvaldo Haay melakukan handball.

Bukan hanya sang pelatih, Madura United terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Asep Berlian mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Oktafianus Fernando di menit-menit akhir pertandingan.

Beberapa peluang tercipta namun Persebaya gagal memanfaatkan kelebihan jumlah pemain di masa injury time. Wasit pun mengakhiri pertandingan dan hasil Persebaya Surabaya vs Madura United ditutup dengan skor akhir 1-0 di leg pertama semi final Piala Presiden 2019.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Syaifuddin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Novan Sasongko, Alwi Slamat, Misbakus Solikhin, Damian Lizio, Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchehr Jalilov.

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridwan, Marckho Meraudje, Jaimerson Silva, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar, David Laly, Aleksadar Rakic, Alberto Goncalves.