Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United: Diwarnai Kartu Merah, Bajul Ijo Lanjutkan Tren Positif

Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di pekan ke 12 BRI Liga 1 2021/22 dimenangkan oleh Bajul Ijo dengan skor 1-0, Sabtu (20/11) malam WIB.

Menyambut laga ini Persebaya sangat percaya diri. Pasalnya, 5 laga terakhir belum terkalahkan. Sementara itu, berbeda di kubu Madura di mana mereka butuh kemenangan agar bisa naik ke papan tangah. Bahkan mereka kini menunjuk Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar untuk menggantikan Rahmad Darmawan di kursi kepelatihan.

Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, kedua tim sepak bola asal Jawa Timur saling memiliki peluang matang. Sayang, hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di babak pertama masih tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan Madura United unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Kemudian melepaskan 11 tembakan, namun cuma 1 on target. Persebaya 4 kali, tetapi tak ada on target.

Selepas jeda, Persebaya mampu mencetak gol dari kaki Jose Wilkson melalui titik putih di menit ke-51. Meski ditekan oleh Madura United dengan unggul jumlah pemain, namun Bajul Ijo mampu mempertahankan keunggulan.

Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United membuat posisi Bajul Ijo di klasemen kini menempati peringkat keenam dengan mengemas 20 poin. Sedangkan Madura yang kalah harus puas berada di peringkat 15. Bagi klub sepak bola asal Surabaya, kemenangan ini membuat mereka belum terkalahkan dalam 6 laga. 2 di antaranya bermain seri.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal, kedua tim saling bergantian menyerang dan menit ke-5, Madura melalui Haris Tuharea melakukan percobaan dari sisi kiri. Tapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang Ernando.

Usai peluang tersebut, Madura United terus memberikan ancaman ke gawang Persebaya dari kiri dan kanan. Bahkan Hugo Gomes berhasil melepaskan sepakan mendatar, namun bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Persebaya.

Madura United terus menampilkan permainan yang menarik. Di menit ke-21, Rafael Silva melepaskan sepakan mendatar. Sayangnya, masih melenceng di sisi kiri. Sementara klub Liga Indonesia asal Surabaya masih sulit untuk membongkar pertahanan Madura dan terus ditekan.

Memasuki menit ke-30, Persebaya baru bisa mendapatkan peluang dari kaki Taisei Marukawa. Sayangnya, sepakan pemain sepak bola asal Jepang masih melambung. Usai itu, langsung direspons cepat oleh Madura melalui Hugo Gomes dan sepakannya cuma menghasilkan tendangan sudut. Akan tetapi, tak membahayakan gawang Persebaya.

Klub sepak bola asal Madura melalui Haris Tuharea kembali melakukan percobaan melepaskan sepakan jarak jauh, namun masih belum tepat sasaran. Selanjutnya, Persebaya mengancam gawang Laskar Sappe Kerrab dari Arif Satriya. Akan tetapi, sundulan sang bek masih melambung.

Jelang turun minum, Persebaya cukup dominan dan hampir saja mencetak gol usai Taisei mengirimkan umpan mendatar untuk Jose Wilkson. Namun, pemain asal Brasil tersebut tak bisa memanfaatkan umpan silang mendatar Taisei Marukawa.

Madura juga punya peluang dari kaki Rafael Silva, namun sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kiri gawang Ernando. Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di paruh pertama masih tanpa gol.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persebaya mendapatkan hadiah penalti usai Asep Berlian melanggar Marcelino Ferdinand yang baru masuk di kotak terlarang. Jose Wilkson yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia mengarahkan bola ke sisi kiri hingga menggetarkan gawang Madura United. Skor 1-0 untuk Bajul Ijo di menit-51.

Tertinggal satu gol, Madura United memberikan responsnya melalui Rafael Silva. Pemain asal Brasil mengirimkan umpan lambung ke Tuharea, namun masih bisa digagalkan Ady. Madura United pun mendapatkan sepak pojok dan bola dimanfaatkan oleh Jaimerson. Sayang, tandukannya bisa diantisipasi Ernando.

Menit ke-67, Madura United harus puas bermain dengan 10 orang. Hal ini usai Rafael Silva diganjar kartu merah oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Ady.

Beberapa menit kemudian, klub sepak bola asal Madura langsung melakukan tiga pemain sekaligus. Tercatat Lefundes memainkan David Laly, Escobar, dan Christianson. Sedangkan tiga pemain yang ditarik adalah Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, dan Hugo Gomes.

Sampai menit ke-75, Persebaya masih memimpin keunggulan. Akan tetapi, Madura United masih terus berusaha menyamakan kedudukan. Bahkan Lefundes terus memainkan tipe menyerang seperti Alfin Tuasalamony dan Kevy agar bisa mencetak gol.

Menit ke-87, Madura United puya peluang emas dari tandukkan Escobar, namun masih bisa diamankan oleh Ernando. Sampai tambahan waktu empat menit, tetapi Persebaya tetap mempertahankan keunggulannya. Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United pun ditutup 1-0 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Susunan Pemain Persebaya vs Madura United: 

Persebaya (4-1-2-3) Ernando, Ady, Allie Sesay, Arif Satriya, Reva, M Hidayat, Alwi Slamet, Rendi Irawan, Bruno, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

Madura United (4-3-2-1) M Ridho, Dodi, Jaimerson, Asep Berlian, Rendika Rama, Kim Jinsung, Haris Tuharea, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Hugo Gomes, Rafael Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO