Hasil Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Skor Akhir 3-0

Hasil Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Skor Akhir 3-0

Hasil Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dalam laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (4/11), ditutup dengan skor akhir 3-0.

Kedua tim sama-sama berambisi menang dalam laga klasik ini. Persebaya Surabaya berambisi menang dalam laga ini, agar bisa menjauh dari zona degradasi. Sementara Persija Jakarta, juga bertekad menang untuk merebut kembali posisi teratas Liga 1 Indonesia yang tengah diambil alih PSM Makassar.

Jalannya Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Tuan rumah Persebaya cona tunjukkan tekanannya sejak awal pertandingan. Hasilnya, sungguh mencengangkan, karena skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu berhasil mencetak gol cetak.

GOL Persebaya Unggul 1-0!!

Saat laga baru berjalan dua menit, Fabdi Eko berhasil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan dua menit, dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Misbakus Solihin! 1-0 Untuk Persebaya Surabaya!!

Persebaya Nyaris Menambah Keunggulan!!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Persebaya nyaris gandakan keunggulan mereka di menit 24, kalau saja Rendi mau lebih bersabar dalam mencetak gol ke dua Persebaya sore ini. Tembakan Rendi pun hanya melambung di atas mistar gawang Sahar Ginanjar, walaupun ia berdiri tepat di depan gawang Persija. Tim Bajul Ijo tetap unggul 1-0!

GOOL!! Persebaya Gandakan Kemenangan 2-0!!

Tuan rumah Persebaya berhasil gandakan kemenangan mereka di menit 31 lewat tendangan jarak jauh Oktavianus Fernando. Tembakan itu tak mampu dicegah lagi oleh kiper Sahar Ginandjar dan membuat Persija harus akui keunggulan tim Bajul Ijo, 2-0.

Persija tak tinggal diam. Tertinggal dua gol membuat mereka berambisi mengejar ketertinggalannya dari Persebaya. Sayangnya, upaya serangan yang dibangun skuad asuhan Stefano Cugurra Teco dengan mudah dipatahkan tuan rumah.

Di menit 35, Oktavianus kembali membangun upaya penyerangan ke wilayah Persija. Namun, tembakannya dengan mudah ditangkap Shahar Ginandjar.

Tiga menit kemudian, giliran Marko Simic yang coba lancarkan serangannya. Pemain asal Kroasia itu berusaha menyundul umpan silang Novri Setiawan di depan gawang Miswar Saputra. Sayangnya, aksi ini masih melebar! Persebaya tetap unggul 2-0.

Empat menit waktu tersisa, giliran Ruben Sanadi yang mencoba lancarkan serangannya ke gawang Shahar Ginandjar. Namun, tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang Persija. Laga di babak pertama pun ditutup dengan kemenangan Persebaya, 2-0!

Jalannya Pertandingan Babak II Persebaya vs Persija

Di babak ke dua, Persija Jakarta coba tampil lebih menekan tuan rumah, walau Persebaya pun berusaha pula menambah koleksi golnya. Beberapa kali upaya penyerangan dilakukan tim Macan Kemayoran, yang sayangnya tak juga membuahkan hasil hingga menit ke-61.

Marko Simic Nyaris Mencetak Gol!!

Marko Simic tercatat punya dua peluang bagus di menit 63 babak ke dua ini. Tapi semuanya masih gagal dikoversi menjadi gol, karena blokir yang dilakukan kiper dan pemain belakang tuan rumah.

Semenit kemudian upaya serangan masih dilakukan Persija lewat aksi Simic. Namun, ia terus dalam pengawalan dua pemain belakang Persebaya, hingga gagal mengontrol bola dengan baik. Persebaya tetap unggul 2-0!

Di menit 69, Persija kembali berusaha membangun upaya penyerangan. Sayangnya, lagi-lagi Simic gagal wujudkan ambisi Persija untuk mengejar ketertinggalannya.

Persebaya Nyaris Menambah GOL!!

Ruben Sanadi nyaris menambah skor Persebaya di menit 72 saat ia lolos dari pengawalan para pemain belakang Persija. Namun, tembakan kerasnya masih bisa diblok para pemain belakang lawan dan pantuan bola juga bisa diamankan.

Persebaya Tambah GOOLL!!

Berusaha membobol gawang tuan rumah, Persija malah kebobolan gol ketiga Persebaya yang dilesakkan Ferry Pahabol ke gawang Macan Kemayoran yang kosong-melompong di menit 78, setelah ia berusaha memanfaatkan bola rebound kiper. 3-0 Untuk Persebaya Surabaya!

Di sisa waktu, Persebaya tetap berusaha sarangkan gol lagi ke gawang Persija. Di menit 82, Pahabol berusaha lepaskan tembakan voli dengan kembali memanfaatkan bola rebound pemain Persija. Namun, tembakannya masih melambung tinggi. Tak ada gol yang tercipta bagi ke dua tim di sisa pertandingan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus Solikhin, Rendi Saputra, Fandi Eko Utomo, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, Feri Pahabol. Cadangan: Dimas Pratama, Andri Muladi, Moch Irvan, OK John, Rachmat Irianto, M Hidayat, Riky Kayame.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Novri Setiawan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Renan Da Silva, Sandi Sutte, Rohit Chand, Osas Saha, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu. Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas.