Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1: Diwarnai Kartu Merah, Macan Putih Gagal Terkam Bajul Ijo

Persebaya menjamu Persik di pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022/23. Laga ini diwarnai kartu merah, namun skor akhir ditutup sama kuat 1-1. 

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Selasa (13/12) sore WIB. Duel ini harus puas ditutup imbang.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Persik berhasil menjebol gawang Persebaya lewat Arthur Felix. Macan Putih di babak pertama bermain lebih pintar dengan strategi yang diterapkan oleh Divado Alves.

Bajul Ijo akhirnya bisa samakan kedudukan dari Sho Yamamoto. Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri ditutup 1-1. Dengan satu poin ini, Persebaya tertahan di peringkat ke-10 dengan poin 17. Sedangkan untuk Macan Putih jelas sebuah kerugian karena unggul jumlah pemain tak bisa menang dan membuat mereka masih di dasar klasemen Liga 1 dengan poin 6.

Persik Cetak Gol!

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Persik memang sudah berikan alarm untuk pertahanan Persebaya. Serangan berikutnya pun dilancarkan, ada dua pemain Persik yang dilanggar dalam kotak terlarang. Namun wasit menunjuk titik putih setelah Koko Ari melanggar Faris Aditama. Arthur Felix yang jadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. 0-1 Macan Putih memimpin menit ke-10.

Tersengat dengan gol penalti. Pahabol melepaskan tendangan keras dan nyaris menambah gol yang kedua untuk Persik. 33 menit sudah berjalan, Persebaya belum mendapatkan peluang emas atau melepaskan tembakan on target.

Sebaliknya, klub sepak bola asal Kediri mulai nyaman jelang turun minum. Bahkan sempat membuat kepanikan untuk pertahanan Persebaya. Masuk tambahan waktu, Bajul Ijo melalui Silvio melepaskan tembakan mendatar dan masih menyamping. Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri babak pertama Liga 1 ditutup 0-1 untuk keunggulan Macan Putih.

Persebaya Samakan Kedudukan!

Persebaya masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Persik, Alwi Slamat melepaskan tembakan jarak jauh on target dan bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Dikri Yusron. Kebuntuan Bajul Ijo akhirnya terjawab, berawal dari umpan yang diberikan oleh Ahmad Nufiandani diselesaikan dengan sepakan Sho Yamamoto dan gol! Skor 1-1 di menit ke-60.

Disaat Persebaya berhasil mendominasi permainan di babak kedua, Dandi Maulana harus mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit di menit ke-69 dan langsung dapatkan kartu merah! Sang bek harus selesaikan laga lebih cepat usai melanggar keras Feri Pahabol.

Unggul jumlah pemain, Persik gantian yang mendominasi pertandingan lanjutan Liga 1 ini. Renan Silva melepaskan tembakan jarak jauh dan Ernando Ari melakukan penyelamatan gemilang. Di pengujung laga, Bajul Io sebetulnya dapat penalti karena pemain Persebaya dijatuhkan kiper. Tapi wasit tak tertarik menunjuk titik putih. Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Liga 1 ditutup 1-1.

Fakta Menarik Persik di Liga 1 

Sudah memainkan 14 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022/23, tetapi klub sepak bola asal Kediri ini belum meraih kemenangan baik di laga kandang maupun tandang. Padahal, sudah melakukan pergantian pelatih.

Macan Putih bisa memetik poin setelah mereka enam kali bertanding meraih hasil imbang. Hasil seri melawan Persebaya yang kedua secara beruntun usai sebelumnya tahan imbang Persija Jakarta.

Susunan Pemain Persebaya vs Persik: 

Persebaya (4-3-3) Ernando Ari, Koko Ari, Leo Lelis, Dandi Maulana, Altalariq Ballah, M Hidayat, Brylian Aldama, Alwi Slamat, Hugor Vidal, Silvio, Sho Yamamoto.

Persik (4-3-3) Dikri Yusron, Yusuf Meliana, Arthur felix, Vava Yagalo, Agil Munawar, Bayu Otto, Renan Silva, Rohit Chand, Faris Aditama, Rendy Juliansyah, Feri Pahabol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Dapat Dorongan Transfer, Rafael Leao Tolak Kontrak Baru di AC Milan
SelanjutnyaCristiano Ronaldo Curhat Panjang Lebar, Begini Reaksi Kylian Mbappe!