Hasil Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 1-2, Bajol Ijo Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang di Kandang

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 di pekan ke-6 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8) sore, ditutup dengan skor 1-2.

Persebaya Surabaya perpanjang rekor tak pernah menang di kandang sendiri musim ini, setelah secara mengejutkan dikalahkan Persikabo 1973. Dua gol Persikabo 1973 dibukukan Jose Varela di menit ke-33 dan Rizky Hidayat di menit 88, sementara Persebaya Surabaya memperkecil ketertinggalan timnya tepat di menit 90.

Ini menjadi hasil negatif yang kembali dibukukan tim Bajol Ijo musim ini, dan membuat mereka tak pernah menang di lima laga terakhir. Sebelumnya, tim bajol Ijo dikalahkan Persija Jakarta dan PSIS Semarang, lalu hanya bermain imbang melawan Barito Putera dan RANS Nusantara.

Kiper Persikabo, Husna Malik, lakukan berkali-kali penyelamatan gemilang di depan gawangnya, dan para pemain bertahan Persikabo pun tampil solid di laga ini. Akibatnya, tim Bajol Ijo dibuat ngos-ngosan dan tak juga berhasil samakan kedudukan.

Berkat kekalahan ini, Persebaya turun ke posisi 16 dengan hanya mengoleksi lima poin. Sedangkan Persikabo 1973 naik ke posisi 10 dengan poin delapan.

Persebaya Surabaya Tampil Menekan Sejak Kickoff 

Persebaya sebenarnya berhasil menekan pertahanan Persikabo sejak kickoff, terutama di menit-menit awal pertandingan, skuad asuhan Aji Santoso itu tunjukkan permainan menekan dan berjuang ekstra keras untuk mencetak gol di awal laga.

Saat laga baru berjalan empat menit, Sho Yamamoto berusaha mengancam area pertahanan Persebaya. Sayang upaya itu belum membuahkan hasil.

Kadek Raditya yang berusaha menyarangkan umpan sepak pojok dengan sundulannya di menit ke-25, harus melihat upayanya hanya melambung di atas gawang Persikabo. GAGAL!

Persebaya terus-menerus menekan lini pertahanan tamu mereka, bahkan menyebabkan semua pemain Persikabo seakan berkumpul di depan gawang mereka.

Diserang Terus, Persikabo 1973 Malah Memimpin!

Namun, alih-alih memimpin, Persebaya yang asyik menyerang malah kebobolan oleh gol serangan balik Jose Varela di menit ke-33. Pemain Cape Verde sukses menyarangkan tembakannya dari pinggir area penalti. GOL!! 1-0 Untuk Persikabo 1973!

Dua menit kemudian, Bruno Moreira harusnya bisa membawa Persebaya menyamakan kedudukan. Namun tendangan keras Bruno yang memanfaatkan umpan Sho Yamamoto masih melebar dari gawang Persikabo.

Kali ini, Persebaya kesulitan untuk membalas, karena Persikabo menjadi lebih mengetatkan pengawalan mereka di lini belakang. Jose Varela bahkan nyaris mencetak brace di akhir babak pertama.

Kiper Persikabo 1973 Lakukan Banyak Penyelamatan Gemilang

Di awal babak kedua, Iqbal dan Paulo Victor bekerja sama serta mencoba mencetak gol balasan ke gawang Persikabo, tapi bola bisa diamankan Husna Malik. Giliran Sho Yamamoto yang lakukan hal serupa sesaat kemudian, tapi lagi-lagi upaya itu gagal.

Persebaya kembali mendapat peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka samakan kedudukan di menit 66, tapi tendangan bebas yang coba disarangkan Song Ui-young tak membuahkan hasil.

Di menit ke-71, kiper Persikabo 1973, Husna Malik, lakukan setidaknya tiga penyelamatan gemilang di depan gawangnya, yang benar-benar membuat frustrasi para pemain Persebaya.

Gawang Ernando Ari bahkan nyaris kebobolan lagi di menit ke-73, saat Pedrinho lakukan serangan balik dan lancarkan tendangan kerasnya. Beruntung Ernando Ari berhasil membendungnya.

Kebobolan Lagi, Persebaya Surabaya Membalas Satu Gol

Jose Varela nyaris mencetak brace di akhir laga, tapi bola hanya membentur tiang. Namun Rizky Hidayat datang dan langsung memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol kedua Persikabo 1973 di menit 88.

Secara mengejutkan, Wildan Ramdani sukses memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 di menit 90. GOL!

Para pemain tuan rumah terus berusaha samakan kedudukan, tapi tak satupun upaya mereka yang membuahkan hasil. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Persikabo 1973, pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Kasim Botan, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ripal Wahyudi, Song Ui-young; Sho Yamamoto, M Iqbal, Bruno Moreira; Paulo Victor.

Persikabo 1973 (3-5-2): Husna Al Malik Riwani Saputra; Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari; Komarodin, Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Roni Sugeng, M Kemaluddin; Yandi Sofyan, Jose Varela.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!